Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 November 2022 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Joy Boy kembali ramai di kalangan fans One Piece karena menjadi sosok yang masih mesterius. Namun perlahanan Eiichiro Oda memuka sosoknya, termasuk dalam spoiler One Piece 1066 yang mulai beredar.

Eiichiro Oda masih menyembunyikan banyak hal dari Joy Boy, bahkan sampai One Piece 1066 mendatang sosoknya masih diselimuti misteri.

Meski begitu, dalam manga One Piece terbaru nantinya, Eiichiro Oda secara perlahan mulai memberikan petunjuk soal sosok ini.

Karenanya penggemar makin penasaran siapa dan sejarah dari Joy Boy kenapa bisa menjadi sosok terkenal dalam dunia One Piece.

Tapi bagaimana jika selama ini Eiichiro Oda berhasil mengelabui para penggemar? Joy Boy bukanlah anak ceria yang membawa tawa, tapi sebaliknya.

Bagaimana jika Joy Boy adalah karakter One Piece yang bernasib tragis, berbanding terbalik dengan namanya? Simak pembahasan teori One Piece ini.

Siapa Joy Boy

One Piece - Im Sama dan Topi Jerami. (.ist)

Dirangkum tim HiTekno.com dari Hitlava, berikut pembahasan teori dan spoiler One Piece 1066 tentang sosok Joy Boy tersebut.

Joy Boy merupakan karakter yang langsung menjadi sorotan setelah cerita One Piece memasuki arc New World.

Diketahui jika ia telah hidup sejak 900 tahun yang lalu, pada masa yang disebut Abad Kekosongan.

Meskipun kematiannya belum dikonfirmasi, kemungkinan Joy Boy meninggal selama Abad Kekosongan.

Beberapa karakter One Piece seperti Roger, Zunisha, dan Im Sama mengenalnya dengan baik.

Ia dikenal sebagai anak yang selalu tersenyum dan tertawa saat membebaskan umat manusia dari penjajahan, perbudakan, dan diskriminasi.

Tapi bagaimana jika sebaliknya? Bagaimana jika Joy Boy sebenarnya adalah bocah tragis yang telah kehilangan banyak hal dalam hidupnya?

Joy Boy Bernasib Tragis

One Piece - Nico Robin dan Poneglyph. (fandom)

seperti seorang komedian yang mencoba membuat orang tertawa ketika dia benar-benar menceritakan kisah hidupnya sendiri yang sangat menyedihkan.

Hal ini terlihat dari permintaan maafnya kepada Poseidon yang tertulis di petroglif di Pulau Manusia Ikan.

Ditambah dengan teori One Piece populer bahwa jika Joy Boy adalah raja Kerajaan Kuno, maka saat itu dia pasti telah kehilangan segalanya,

Kemudian di Laugh Tale, Roger dan krunya memang tertawa, tetapi mereka tidak memberi tahu kita tentang Joy Boy, yang telah banyak kehilangan.

Rayleigh menjelaskan bahwa Roger terlalu terburu-buru, dan apa yang akan ditemukan Luffy nanti mungkin berbeda dari apa yang ditemukan Roger.

Jadi, apakah kalian setuju kalau Joy Boy sebenarnya adalah bocah tragis yang memiliki masa lalu kelam?

Menarik menunggu Eiichiro Oda mengungkap identitas asli Joy Boy di One Piece 1066 atau chapter-chapter selanjutnya.

Itulah pembahasan teori One Piece soal siapa Joy Boy dan apa yang terjadi padanya. Kita nantikan pada chapter-chapter selanjutnya. 

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran