Sabtu, 28 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 07 November 2022 | 16:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Boruto: Naruto Next Generations adalah sekuel Naruto yang mengisahkan tentang anak Naruto, Boruto Uzumaki, dan teman-temannya dalam perjalanan mereka untuk menjadi shinobi. Serial ini berlangsung dalam pengaturan yang lebih modern, dengan para pahlawan berhadapan dengan penjahat mematikan dan mendapatkan ancaman kematian yang menjulang.

Naruto melihat sejumlah kematian tragis sebagai karakter kunci seperti Itachi Uchiha, Neji Hyuga, dan lainnya meninggal sepanjang seri sebelumnya. Sementara sebagian besar karakter yang lain berhasil mencapai sekuel. Namun beberapa karakter harus berakhir di sekuel Boruto. Siapa saja?

Berikut daftar karakter Naruto yang mati di Boruto seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Kurama

Naruto - Kurama memberikan kekuatannya kepada Naruto. (fandom)

Kurama adalah Rubah Ekor Sembilan yang disegel ke Naruto oleh ayahnya, Hokage Keempat. Dia dianggap Kyubi paling kuat dari sembilan. Selama perang, Naruto dan Kurama akhirnya menerima satu sama lain dan memberikan kekuatan besar. Mereka menjadi teman terbaik dan membentuk tim pertempuran yang hampir tak terkalahkan.

Kurama tewas dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki di Boruto. Dia membiarkan Naruto menggunakan Mode Baryon untuk mengalahkan makhluk kosmik, meningkatkan kemampuan Naruto ke tingkat yang tak terbayangkan dengan mengorbankan nyawanya.

Berkat Kurama, Naruto mampu mengalahkan Isshiki, tetapi kehilangan seorang teman tersayang dalam perang.

2. Onoki

Naruto - Onoki. (fandom)

Onoki adalah Tsuchikage Ketiga dari Iwagakure. Dia adalah tokoh penting dalam Perang Besar Keempat dan basis Kage dari Aliansi Shinobi. Bahkan pada usia 80, ia terbukti menjadi shinobi yang sangat kuat, memimpin orang-orang di desanya dengan semangat yang tak tergoyahkan.

Di Boruto, karakternya menjadi agak aneh. Onoki terlibat dalam penciptaan manusia buatan seperti Ku, tetapi dia dengan cepat menyadari konsekuensi dari tindakannya. Dalam upaya untuk menebus kesalahannya, ia memilih untuk menghadapi Ku.

Pertempuran berakhir dengan Onoki mengorbankan hidupnya untuk menghancurkan apa yang telah dia ciptakan. Pengorbanannya tidak sia-sia, karena berdampak signifikan bagi kehidupan Boruto.

3. Ao

Naruto - Ao. (Fandom)

Ao adalah mantan Anbu dari desa tersembunyi Korps Hunter-nin Tanah Air. Mereka adalah tangan kanan Mizukage Kelima. Desanya menganggapnya sebagai pahlawan atas jasanya. Dia mengalahkan Hyuga dan mengambil Byakugan mereka, menggunakannya di mata kanannya selama Perang Dunia Shinobi Ketiga.

Ao, yang dianggap sudah mati, menjalani kehidupan yang tenang sampai dia direkrut oleh Kara, yang mengubah tubuhnya. Selama pertunjukan, Ao bentrok dengan Tim 7 yang baru dan dengan cepat dikalahkan oleh Boruto dan timnya.

Kebaikan dan kata-kata Boruto membangkitkan kembali harga diri shinobinya. Dia kemudian mengorbankan hidupnya, menyelamatkan si pirang dari Koji Kashin saat dihancurkan di bawah Boiler Toad. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Hubungan Tobirama Senju dan Danzo, Sosok di Balik Kekacauan Konoha