Sabtu, 28 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dragon Ball Goku dianggap sebagai salah satu petarung terkuat, paling berani, dan paling ganas tidak hanya di semua anime dan manga, tetapi juga di fiksi umum. Penaklukannya yang tak terhitung jumlahnya atas kejahatan menjadikannya sebagai pahlawan legendaris, bahkan untuk penggemar non-anime.

Setelah menghadapi musuh yang begitu kuat dan menakutkan di berbagai seri Dragon Ball dan inkarnasi, orang mungkin berasumsi bahwa Goku hampir tidak takut pada apa pun.

Setidaknya dalam pertempuran, dia tidak pernah mundur dari pertarungan. Namun, Goku takut pada sesuatu, seperti yang ditunjukkan dalam salah satu adegan kunci di Dragon Ball Z.

Goku terlihat takut dengan jarum. Mengapa? Berikut bukti Goku takut jarum yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Diskusi tentang ketakutan Goku terhadap jarum pertama kali dibahas selama arc Namek, pada awalnya Goku yang dirawat di rumah sakit terlihat sedang dirawat oleh dokter.

Saat mencoba menyuntiknya obat, Goku mulai berteriak dan menjerit, bahkan Master Roshi membuat lelucon tentang perlunya melatih Goku melawan jarum.

Dragon Ball - Goku terserang virus jantung. (sportskeeda)

Arc Namek selanjutnya, ketika Vegeta mencoba untuk menempatkan Goku di pod pemulihan. Saiyan Earthbound melihat jarum suntik di lantai, dan menjadi khawatir, memohon untuk tidak terjebak dengan ketakutan akan jarum.

Namun, setelah diberitahu bahwa prosedurnya tidak memerlukan jarum apa pun, Goku langsung tenang.

Dengan referensi yang tersedia untuk ketakutannya akan jarum di berbagai seri anime dan manga, itu secara luas dianggap sebagai fakta kanon karakternya. Akibatnya, agak tidak mengejutkan bahwa banyak teori penggemar tentang dari mana ketakutannya terhadap jarum berasal sejak lahir.

Salah satu teori yang paling populer, dan paling logis, berkisar tentang asuhannya di daerah pegunungan dan liar. Karena tidak pernah pergi ke dokter sebagai seorang anak atau bersekolah untuk belajar tentang obat-obatan dan manfaatnya, ia mungkin tidak pernah mengalami atau cukup tahu tentang mendapatkan suntikan.

Ini akan menjelaskan mengapa kunjungan pertamanya ke rumah sakit setelah pertarungannya dengan Vegeta menghasilkan ketakutan yang begitu lucu dan berlebihan. Alasan yang lebih nyata dalam kehidupan nyata adalah bahwa acara anime Dragon Ball ingin dibuat lebih dapat diterima oleh penonton anak-anak.

Dengan jarum menjadi ketakutan utama di antara anak-anak kecil, ini akan membantu penonton anak-anak berhubungan sepenuhnya dengan Goku.

Satu teori terakhir, juga terkait dengan usia, adalah bahwa Goku hanyalah seorang anak kecil, secara mental. Dengan pola pikir kekanak-kanakan seperti itu, masuk akal jika dia takut jarum.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

One Piece: 5 Alasan Mengapa Haki Lebih Kuat dari Buah Iblis