Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sang ilmuwan kondang, Dr Vegapunk, menjadi sosok yang banyak diperbincangkan di anime One Piece belakangan ini.

Sebab kabarnya, Vegapunk akan membongkar beberapa rahasia yang ada di One Piece, termasuk Buah Iblis hingga Abad Kekosongan yang disembunyikan.

Namun yang tak kalah menarik dari sosok Vegapunk ini adalah bahwa dia memiliki enam klon atau satelit. Keenam satelit Vegapunk akhirnya ditampilkan di One Piece chapter 1065.

Menariknya, keenam klon Vegapunk ini mewakili aspek berbeda dari pemikirannya. Meski disebut klon, namun per individunya memiliki kehendak bebas dan bisa menentukan keputusan sendiri.

Masih harus dilihat bagaimana Vegapunk bisa membuat klon ini sebab masih banyak waktu untuk menjawab yang selama ini jadi pertanyaan.

Hitekno.com akan mengajak kamu kenalan dengan 6 tubuh Vegapunk yang pada akhirnya dimanifestasikan ke dalam enam klonnya yang cukup menyita perhatian tersebut.

Penjelasan keenam klon Vegapunk

One Piece - Dr Vegapunk. (Mangaplus)

Satelit pertama ditampilkan di One Piece chapter 1061, ketika Topi Jerami pertama kali tiba di Pulau Egghead. 

Seorang gadis muda misterius yang cantik jelita tiba-tiba mengaku sebagai Vegapunk. Tentu saja ini membuat Luffy tak percaya karena bertentangan dengan pernyataan sebelumnya bahwa dia adalah seorang lelaki tua.

Nama perempuan tersebut adalah Lilith. Dia kemudian menceritakan berbagai hal kepada Luffy dan kawan-kawannya bahwa dia hanya salah satu dari enam klon Vegapunk.

Melalui cara yang tidak diketahui, Vegapunk membagi tubuh aslinya menjadi enam yang berbeda. Semua satelit ini telah ditampilkan dalam beberapa kapasitas di One Piece chapter 1065.

Berikut ini adalah penjelasan enam klon Vegapunk yang sempat bikin geger:

  • Shaka (Punk-01) - Mewakili konsepnya tentang "baik"
  • Lilith (Punk-02) - Mewakili konsepnya tentang "jahat"
  • Edison (Punk-03) - Mewakili kecenderungannya untuk "berpikir"
  • Pythagoras (Punk-04) - Mewakili "kebijaksanaan" keseluruhannya
  • Atlas (Punk-05) - Mewakili kebutuhannya akan "kekerasan"
  • York (Punk-06) - Mewakili "keserakahannya"
  • Sementara itu, tubuh asli Vegapunk hanya dikenal sebagai "Stella." Namun hingga saat ini, sangat sedikit yang diketahui tentangnya. 

Yang jelas, semua klon ini saat ini tinggal di Egghead, pulau masa depan yang sebenarnya hidup di masa lalu. Setiap satelit dapat berkomunikasi langsung satu sama lain dari lokasi yang berbeda, itulah yang biasa dilakukan Shaka dengan Lilith.

One Piece - Monkey D Luffy dan Dr Vegapunk 02 - Lilith. (HiTekno.com)

Tugas setiap klon ini berbeda

Vegapunk tak asal membuat klon, dia membuat satelitnya tersebut dengan maksud dan tujuan yang berbeda.

Tugas utama Lilith adalah menjaga pulau dan mencuri jarahan dari bajak laut yang berkeliaran. Dengan melakukan itu, Vegapunk dapat mendanai proyek penelitiannya yang mahal di Pulau Egghead.

Atlas ditugaskan untuk menjaga semua cyborg sejalan. Shaka melakukan hal yang sama untuk Lilith ketika yang terakhir menghadapi Bajak Laut Topi Jerami.

One Piece chapter 1065 menunjukkan bahwa klon yang bernama Edison dan Pythagoras adalah otak dan otot dalam eksperimen ilmiahnya. 

Sementara itu, York harus melakukan semua fungsi tubuh. Ini termasuk kebutuhannya untuk makan, tidur, dan menggunakan kamar mandi. Ini memungkinkan satelit lainnya untuk melanjutkan pekerjaan mereka.

Kenapa Vegapunk membuat kloningan dirinya?

Alasan utama Vegapunk membelah tubuhnya menjadi beberapa bagian adalah karena dia ingin membuat beban pekerjaannya menjadi lebih mudah. 

Sebelum Pemerintah Dunia menganggapnya sebagai ancaman, dia secara teratur akan memunculkan ide-ide yang berguna, seperti melapisi Batu Laut di bagian bawah kapal untuk menghindari Raja Laut.

Dengan kesibukan dan pekerjaan tersebut, Vegapunk tidak bisa melakukannya sendiri dengan satu tubuh. Jadi, dia mulai membuat enam klon untuk membantunya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama