Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 November 2022 | 13:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Insiden Ohara baru-baru ini sedang ramai jadi pembicaran di kalangan fans One Piece. Namun ketahui ada beberapa fakta menarik Ohara yang sebaiknya kamu ketahui.

Sejauh ini kita ketahui kalau Nico Robin adalah satu-satunya yang selamat dari insiden Ohara yang terjadi bertahun-tahun silam.

Namun siapa sebenarnya klan Ohara, dan apa peran mereka di One Piece belum banyak diketahui orang-orang.

Ternyata ada beberapa fakta menarik menarik Ohara lainnya dan bagaimana kehidupan masyarakatnya.

Simak beberapa fakta menarik Ohara yang dirangkum tim HiTekno.com dari Hitlava di bawah ini:

1. Siapa Klan Ohara?

One Piece - Para Arkeolog dari Pulau Ohara. (fandom)

Di sebuah daerah terpencil di tengah Lautan Biru Barat, terdapat sebuah pulau kecil bernama Ohara tempat tinggal Klan Ohara. 

Biasanya, ada kerajaan yang menguasai pulau semacam ini, seperti kerajaan Drum tempat Chopper berasal, tetapi tidak ada yang seperti itu di Ohara.

Inilah sebabnya mengapa orang-orang di sana bebas untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Dalam hal ini, kebanyakan dari mereka memilih untuk melanjutkan pendidikan.

Meskipun merupakan pulau kecil dengan populasi yang relatif kecil, Pulau Ohara terkenal di seluruh dunia sebagai pusat cendekiawan, terutama Sejarawan dan Arkeolog.

Alasannya sederhana karena Pulau Ohara adalah tempat tumbuhnya Pohon Pengetahuan.

Seperti namanya, pohon kolosal ini sebenarnya adalah perpustakaan besar yang menampung hampir setiap buku dan catatan dari seluruh dunia, terutama tentang topik sejarah dan arkeologi.

2. Peran Klan Ohara di One Piece

One Piece - Pulau Ohara dengan Pohon Pengetahuan. (fandom)

Satu topik khusus yang disukai oleh setiap Cendekiawan Ohara adalah Abad Kekosongan. The Void Century terjadi sekitar 800 hingga 900 tahun sebelum dimulainya kisah dalam anime dan manga One Piece.

Seperti namanya, Zaman Kekosongan adalah periode sekitar 100 tahun ketika tidak ada catatan sejarah yang tersedia. Ini benar-benar bab yang hilang dalam sejarah dunia One Piece.

Sesuatu yang sangat penting pasti telah terjadi selama waktu itu, tetapi entah bagaimana tidak ada informasi tentang itu sama sekali.

Namun, para sarjana Ohara menemukan bahwa sebenarnya ada potongan-potongan informasi yang tersedia yang dibuat selama Zaman Kekosongan. Catatan-catatan ini ada dalam bentuk prasasti seperti kubus besar yang disebut Poneglyphs. 

Seolah-olah mengetahui bahwa seseorang akan mencoba untuk menghapus bagian dari sejarah dunia ini, orang-orang pada waktu itu menulis tentang beberapa peristiwa sejarah besar dan informasi penting lainnya di permukaan Poneglyph dan menyebarkannya ke seluruh dunia.

3. Apa yang Terjadi dengan Klan Ohara?

One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)

Seperti yang terjadi, ada entitas yang tidak ingin masyarakat umum tahu tentang apa yang terjadi di Abad Kekosongan. Informasi yang saat itu dipegang oleh klan Ohara.

Tidak hanya itu, mereka sebenarnya adalah orang-orang yang selama ini secara aktif berusaha menyembunyikan segala jenis informasi tentangnya dari publik. Siapa mereka? Mereka tidak lain adalah Pemerintah Dunia.

Jadi apa yang terjadi ketika Pemerintah Dunia menyadari bahwa klan Ohara tidak hanya tertarik pada Abad Kekosongan, tetapi mereka sebenarnya semakin dekat untuk mengungkap kebenaran tentang itu?

Pemerintah Dunia memerintahkan pemusnahan total Klan Ohara beserta jejak keberadaan mereka. Mereka melakukannya melalui senjata terbesar Angkatan Laut, Buster Call.

Sekitar 22 tahun sebelum dimulainya pelayaran Luffy, Pulau Ohara, bersama dengan penduduknya dan Pohon Pengetahuan, benar-benar dimusnahkan oleh kekuatan Marinir.

Seolah itu belum cukup, Pemerintah Dunia bahkan berbohong kepada publik dan mengatakan bahwa para sarjana Ohara sedang meneliti pengetahuan terlarang untuk menghancurkan dunia.

Fitnah ini menyebabkan orang-orang menjelekkan Ohara dan menghancurkan setiap catatan mereka, termasuk menghapus lokasi pulau Ohara dari Peta Dunia One Piece.

Itulah tiga fakta menarik Ohara, pulau yang dihancurkan Pemerintah Dunia berserta masyarakatnya. Hingga kita ketahui, Nico Robin jadi satu-satu karakter One Piece yang selamat dari insiden Ohara tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton One Piece Episode 1066, Klik di Sini!