Sabtu, 28 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 11 November 2022 | 17:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di anime Bleach dan Dragon Ball, ada dua karakter yang kekuatannya kerap dibanding-bandingan. Dua karakter yang dimaksud adalah Goku dan penjahat Bleach Yhwach.

Son Goku merupakan protagonis yang baik hati dari Dragon Ball. Dia telah menjadi salah satu karakter anime dan manga paling populer dan paling terkenal yang pernah ada.

Sementara lawannya dalam perbandingan ini adalah Yhwach yang dikenal sebagai salah satu penjahat terkuat di anime dan manga Bleach. 

Namun siapa yang akan menang jika keduanya bertarung?

Dragon Ball Super - Goku (IMDB)

Hasil dari pertarungan ini tergantung di mana mereka bertarung. Jika mereka berdua bertarung di dunia Dragon Ball, maka Son Goku pada akhirnya akan dapat mengalahkan Yhwach karena Yhwach tidak akan dapat menggunakan kekuatannya sepenuhnya.

Di sisi lain, jika mereka bertarung di dunia Bleach, Yhwach pada akhirnya akan menggunakan kekuatan Quincy-nya yang luar biasa untuk mengiris Goku seperti yang dia lakukan dengan begitu banyak lawannya.

Itu versi singkatnya, sementara jika kamu mau membaca alasan lengkap apa yang akan terjadi jika keduanya bertarung, maka cek informasi di bawah ini.

Apakah Yhwach bisa mengalahkan Goku?

Bleach - Yhwach. (Fandom)

Dalam hal statistik murni, sangat sulit untuk menentukan siapa yang lebih kuat antara Yhwach dengan Goku. Hal tersebut lantaran dua karakter ini adalah dewa dan memiliki kekuatan yang sangat besar di dunia mereka masing-masing.

Sejauh menyangkut keterampilan bertarung keduanya, hampir tidak mungkin untuk membandingkan mereka karena perbedaan dunia Bleach dan Dragon Ball sangat signifikan.

Di dunianya sendiri, Yhwach adalah petarung yang tangguh dan salah satu pendekar pedang terbaik seri ini, sedangkan Goku, bersama dengan transformasinya, berada di urutan teratas daftar di alam semestanya sendiri. 

Dalam hal kecepatan, mereka kurang lebih identik, karena kita tidak dapat mengabaikan kecepatan yang dimiliki Quincy dalam seri, terlepas dari fakta bahwa  bahwa Goku juga sangat cepat.

Sejauh keterampilan manipulasi energi mereka yang bersangkutan, Yhwach telah membuktikan dirinya praktis gigih di alam semesta sendiri.

Bleach - Yhwach. (Fandom)

Goku juga tak mau kalah, di Dragon Ball dia telah menggunakan berbagai teknik untuk mengalahkan lawan-lawannya. 

Karena perbedaan sifat dari kedua seri, sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk membandingkan dua set keterampilan ini.

Apalagi, mereka berdua adalah dewa berkuasa dan dianggap sebagai salah satu karakter terkuat di dunia mereka masing-masing. Jadi tempat di mana mereka bentrok akan sangat menentukan.

Jika mereka berdua bentrok di alam semesta Dragon Ball, Yhwach pada akhirnya akan dikalahkan, karena ia tidak dapat benar-benar menggunakan kekuatannya sepenuhnya karena alam semesta Goku tidak terdiri dari Partikel Roh.

Dia bahkan tidak bisa mencuri kekuatan Goku dengan Medalinya, karena Goku tidak terdiri dari Partikel Roh di dunianya sendiri.

Jika keduanya bertemu di Dragon Ball, Yhwach hanya akan mampu bertahan sampai Goku menemukan cara untuk mengalahkannya, entah melalui Yhwach yang semakin lemah karena pertarungan, atau Goku sendiri menemukan kekuatan baru.

Begitu juga jika pertarungan terjadi di Bleach. Di sini, Goku tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk memukul Yhwach dengan benar karena Kaisar Quincy akan lebih cepat dan lebih gesit berkat kekuatannya. 

Jika Goku apes, maka Yhwach pada akhirnya akan dapat memotong Goku menjadi dua dengan pedangnya atau Heilig Pfeil yang kuat, itulah sebabnya Goku akan kalah di dunia Bleach.

Dengan demikian jelas, bahwa pertarungan antara Goku dan Yhwach akan sulit menemukan siapa pemenangnya. Semua bergantung pada lokasi di mana mereka bertempur. Jadi bisa dikatakan keduanya imbang.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Anime BLEACH Thousand Year Blood War Sub Indo Episode 7