Kamis, 09 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 11 November 2022 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diketahui, di anime Bleach ada dua sosok yang memiliki kekuatan tak terbantahkan. Dua kekuatan yang dimaksud adalah adalah Aizen vs Yhwach.

Duel ini mungkin bukan salah satu yang paling terkenal dan epik dari seri ini, tetapi duel antara Aizen dan Yhwach  memegang tempat penting dalam cerita dan terkadang cukup ditunggu oleh beberapa penggemar.

Aizen sendiri merupakan penjahat utama Arrancar Safa, sementara Yhwach merupakan pemimpin Quincy yang sangat ditakuti. Jika keduanya bertarung siapa yang akan menang?

Jawaban....

Bleach - Sosuke Aizen. (fandom)

Secara individu, Aizen sedikit lebih lemah dari Yhwach, itulah sebabnya Kaisar Quincy kemungkinan bisa memenangkan pertarungan ini. 

Aizen sedikit di bawah level Yamamoto, dan karena Yhwach dan Yamamoto kira-kira berada di level yang sama, maka tentu saja Yhwach kemungkinan akan menang duel.

Meskipun demikian, sejarah membuktikan jika Aizen cukup menyebabkan banyak masalah bagi Yhwach selama Thousand-year Blood War, dia akan kalah dari Kaisar Quincy tanpa bantuan Ichigo.

Itu adalah jawaban versi singkatnya, berikut Hitekno.com juga telah merangkum jawaban lengkap tentang apa yang akan terjadi jika Aizen dan Yhwach bertarung.

Ini yang akan terjadi jika Aizen dan Yhwach bertarung

Bleach - Yhwach. (Fandom)

Selama Thousand-year Blood War, Yhwach, mengetahui betapa kuat kekuatan Aizen dan  ingin merekrut Shinigami untuk tujuannya. Akan tetapi Aizen menolak. 

Yhwach kemudian membebaskannya nanti, tapi Aizen berterima kasih padanya dan kemudian menyerangnya. 

Yhwach mempertanyakan langkah Aizen, mengapa dia justru menyerang orang yang telah menyelamatkannya? Akan tetapi Aizen hanya menjelaskan bahwa dia tidak ingin ada orang yang mengendalikannya, bahkan Yhwach.

Ketika Aizen dan Yhwach sedang berbicara, Renji dan Ichigo menyerang Kaisar Quincy dan terjadilah perkelahian di antara mereka. 

Sekarang, di sinilah kekuatan Aizen benar-benar menjadi sorotan. Aizen ternyata tidak hanya bisa membantu melemahkan Yhwach, tetapi juga memberi Ichigo celah yang diperlukan untuk benar-benar mengalahkan dan membunuh Yhwach.

Setelah serangan awal Yhwach pada Ichigo, Aizen melakukan serangan Bankai sambil menyamar sebagai Renji, tapi Yhwach mematahkan lengan kirinya dan memutuskan untuk menghancurkan Aizen secara pribadi. 

Aizen kemudian menggunakan Hado 99, Goryutenmetsu, mantra yang sangat kuat, yang menghancurkan bumi di sekitar mereka dan bisa menciptakan naga raksasa yang terbuat dari energi yang maju ke depan.

Setelah itu, dia baru kembali ke bentuk aslinya sambil menjaga Zanpakuto-nya tetap utuh.

Akan tetapi, Yhwach justru mengejeknya karena hal itu dan Aizen kemudian muncul untuk melindungi Renji dari sang Kaisar Quincy.

Terlepas dari segalanya, Yhwach hanya berkomentar bahwa pedang Aizen patah sebelum meluncurkannya ke belakang dengan ledakan energi.

Bleach - Sosuke Aizen. (Fandom)

Setelah merengkuh kemenangan Yhwach kemudian menyimpulkan bahwa Kyoka Suigetsu yang kuat pun tidak berguna dibandingkan dengan kekuatannya yang luar biasa. 

Dia kemudian melanjutkan untuk menghentikan pedangnya saat Aizen, menyamar sebagai Ichigo dan hadir di belakangnya dengan Tensa Zangetsu.

Aizen kemudian memuji Ichigo karena memahami penggunaan ilusinya begitu cepat dan menjelaskan bagaimana dia menggunakan kekuatan Kyka Suigetsu untuk mengalahkan Yang Mahakuasa.

Saat mereka berbicara, Yhwach ambruk ke dalam kolam kegelapan. Aizen mengakui bahwa dia tidak pernah membayangkan bahwa menjauhkan Ichigo dari Shikai-nya akan sangat menguntungkan baginya.

Bleach - Ichigo Kurosaki. (fandom)

Ichigo akan segera mengalahkan Yhwach untuk selamanya, dan Aizen dipenjarakan sekali lagi. Sepuluh tahun kemudian, dia akhirnya merasakan jejak terakhir Reiatsu Yhwach menghilang.

Pertarungan ini secara keseluruhan terlalu singkat untuk memberi kita pemahaman yang tepat tentang keseimbangan kekuatan antara dua karakter ini, tapi itu cukup bagi kita untuk melihat betapa liciknya Aizen, bahkan ketika menghadapi Yhwach.

Aizen memiliki kekuatan tersendiri jika dipertemukan dengan Yhwach. Kekuatan itu berkaitan dengan kecerdasan dan Shikai Aizen.

Dua hal tersebut memberinya keuntungan. Dengan demikian, tak berlebihan jika dikatakan bahwa Aizen mungkin telah mengalahkan Yhwach dengan Bankai-nya, tapi karena kita tidak tahu apa Bankai Aizen dan apa kekuatannya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill