Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 November 2022 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu menemukan keanehan Blackbeard yang ditunjukkan di anime dan manga One Piece. Paling baru, sedang ramai pembahasan teori One Piece yang menybut kalau Blackbeard ada kaitannya dengan Dr Vegapunk.

Bagaimana keanehan hingga kelemahan Blackbeard masih menjadi salah satu misteri dalam anime dan manga One Piece.

Dikutip tim HiTekno.com dari Hitlava, muncul teori One Piece yang mengklaim kalau Blackbeard adalah hasil kreasi dari dr Vegapunk.

Apakah itu berarti ilmuwan cerdas bertanggung jawab atas semua yang terjadi di tubuh Blackbeard? Simak pembahasan teori One Piece ini.

Seperti yang Anda ketahui, Marshall D. Teach alias Blackbeard memiliki sesuatu yang berbeda di tubuhnya. Hal inilah yang membuatnya bisa mengonsumsi dua buah iblis sekaligus.

Dia adalah pengguna buah iblis Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Hal ini pun menimbulkan tanda tanya di kalangan penggemar, tentang apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh Blackbeard. 

Marco sendiri menjelaskan bahwa ada sesuatu yang aneh di tubuh Blackbeard. Menurutnya, Blackbeard memiliki "struktur tubuh yang unik".

Apakah itu berarti tubuhnya memiliki kekhasan atau keunikan dari tubuh manusia normal? Bagaimana karakter One Piece ini bisa mendapatkan dua kekuatan buah iblis yang berbeda?

Sayangnya, hingga saat ini semua itu masih menjadi misteri. Dengan kekhasan tubuh Blackbeard, banyak teori One Piece yang berkembang di kalangan penggemar. 

Misalnya dalam satu teori One Piece dijelaskan bahwa buah iblis Yami Yami Blackbeard memungkinkan dia untuk mengkonsumsi buah iblis lainnya. 

Namun, ada teori One Piece yang menarik jika keanehan tersebut disebabkan oleh seorang pria misterius bernama Vegapunk.

Hingga saat ini Dr Vegapunk masih menjadi misteri, klon tubuhnya memiliki 6 karakter One Piece berbeda. Dia juga dicurigai membuat percobaan pada Blackbeard.

Keanehan Blackbeard

One Piece - Marshall D. Teach alias Blackbeard. (fandom)

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Blackbeard memiliki banyak keanehan di tubuhnya. Misalnya, yang pertama adalah perbedaan struktur tubuhnya dengan manusia normal. 

Marco sendiri masih belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh Blackbeard. Dan Eiichiro Oda masih belum memberikan penjelasan tentang hal itu.

Keanehan pada tubuh Blackbeard membuatnya kini bisa mengkonsumsi dua buah iblis sekaligus. Lalu, keanehan lainnya adalah bagaimana Blackbeard mampu bertahan tanpa istirahat. 

Dalam hal ini, Blackbeard mampu terus bertahan hidup tanpa tidur. Padahal, manusia normal tentu membutuhkan waktu tidur untuk beristirahat atau memulihkan tenaga.

Hal ini terlihat pada pertarungan Shirohige melawan Roger, dimana Shanks dan Buggy menyadari bahwa Blackbeard tidak tidur selama tiga hari pertarungan. 

Faktanya, Buggy mendapat informasi bahwa Blackbeard tidak pernah tidur sepanjang hidupnya. Keanehan terakhir Blackbeard yang diketahui sejauh ini adalah ia mampu mencuri kekuatan buah iblis.

Bagaimana Blackbeard bisa mencuri kekuatan buah iblis membuatnya menjadi sosok yang berbahaya. Sudah banyak korban akibat hal ini. 

Namun, apakah ini efek buah iblis Yami Yami atau ada efek lain dari tubuhnya yang bisa melakukan ini masih menjadi misteri. Yang pasti ini juga salah satu kekhasan sosok Blackbeard.

Hasil Perbuatan Dr Vegapunk?

Blackbeard menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi (tangan kanan) dan Gura Gura no Mi (tangan kiri).. (Fandom)

Ada teori One Piece menarik yang mengatakan bahwa Blackbeard sebenarnya adalah ciptaan Dr Vegapunk. Dalam hal ini, Dr Vegapunk bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Blackbeard, termasuk semua keanehan di atas. 

Teori One Piece tersebut menjelaskan bahwa keanehan pada tubuh Blackbeard adalah hasil eksperimen yang dilakukan Vegapunk di masa lalu.

Dr Vegapunk kemudian melakukan uji coba melawan Blackbeard, di mana dia menjadikannya wadah untuk dua kekuatan buah iblis. Namun, sebelum Dr Vegapunk menyelesaikannya, dia sudah kabur. 

Dalam cerita One Piece sendiri, Dr Vegapunk sudah sering melakukan uji coba pada makhluk hidup, dalam hal ini manusia. Contoh nyata adalah Bartholomew Kuma.

Dr Vegapunk adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengubah tubuh manusia Kuma menjadi Pacifista sekaligus cyborg. Kemudian, di One Piece chapter 1066 kita juga melihat bagaimana Vegapunk berbeda dari 20 tahun yang lalu dan sekarang. 

Perbedaan ini bisa kita lihat dari ukuran kepalanya yang dulunya sangat besar. Sementara itu, pada saat ini, ukuran kepalanya telah menyusut secara drastis.

Dan yang jelas, ada bekas luka operasi di kepalanya yang menandakan bahwa dia menjalani operasi di tubuhnya sendiri. 

Berdasarkan hal tersebut, teori bahwa Blackbeard adalah ciptaan Vegapunk cukup beralasan. Apalagi, Dr Vegapunk juga diketahui telah melakukan uji coba atau eksperimen sejak masih muda. Dan buktinya adalah cetak biru di pulau Karakuri.

Dalam salah satu kolom SBS, Eiichiro Oda menjelaskan bahwa Blackbeard berasal dari pulau yang beriklim salju. Mungkin, Blackbeard berasal dari pulau Karakuri. Sebab, di sanalah Vegapunk menciptakan Blackbeard. 

Dan keanehannya, seperti tidak bisa tidur serta perubahan struktur tubuhnya, mungkin merupakan efek samping dari eksperimen tersebut.

Kelemahan Blackbeard

One Piece - Bajak Laut Blackbeard. (fandom)

Karena Blackbeard adalah ciptaan Dr Vegapunk, berarti dia mengetahui seluk beluk sosok Blackbeard termasuk kelemahannya. Mungkin, Dr Vegapunk akan memberitahu Luffy tentang kelemahan calon lawannya. 

Seperti yang pernah dikatakan Eiichiro Oda di kolom SBS, Vegapunk akan memberikan penjelasan mengenai rahasia buah iblis yang selama ini menjadi pertanyaan para penggemar.

Bisa jadi, selain mengungkap rahasia buah iblis, Vegapunk juga akan memberikan penjelasan mengenai kelemahan buah iblis. Dan termasuk cara mengalahkan Blackbeard. 

Dalam pertarungan melawan Law di chapter sebelumnya, Blackbeard menyadari bahwa air laut adalah musuh dan kelemahan mereka. Dan dia menerimanya sebagai risiko.

Namun, mungkin sebenarnya ada kelemahan lain yang tidak diketahui orang lain dan hanya Dr Vegapunk yang mengetahuinya. Karena itu, Luffy dan kru Topi Jerami mungkin yang mengetahui kelemahan Blackbeard. 

Dr Vegapunk sendiri mungkin menyadari bahwa suatu saat nanti Luffy akan bertarung melawan rivalnya tersebut. Dan memberitahunya kelemahannya adalah caranya membantu Luffy.

Itulah teori One Piece yang berkembang, bagaimana dimungkinkan kalau ada kaitannya antara Blackbeard dengan Dr Vegapunk

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?