Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 November 2022 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1067 yang telah beredar mengklaim terungkapnya misteri asal muasal buah iblis. Akankah Eiichiro Oda akhirnya mengungkap misteri buah iblis di One Piece tersebut?

Dikuti tim HiTekno.com dari Hitlava, spoiler One Piece 1067 yang beredar di Reddit membahasa soal spekulasi baru yang muncul soal asal muasal buah iblis.

Seperti diketahui, hingga One Piece 1066, Eiichiro Oda masih belum mengungkap informasi terkait asal muasal buah iblis tersebut.

Meski masih sebagai teori One Piece, pembahasan soal misteri asal muasal buah iblis yang beredar ini memiliki beberapa spekulasi yang cukup kuat.

Dikatakan bahwa kemungkinan besar asal muasal buah iblis itu adalah teknologi yang dibuat oleh Kerajaan Kuno One Piece.

Spekulasi ini muncul berdasarkan apa yang terlihat di One Piece 1066 dimana semua teknologi canggih di Egghead Island sebenarnya adalah teknologi dari masa lalu.

Diketahui, teknologi canggih tersebut merupakan gambaran atau tiruan dari apa yang ada pada 900 tahun lalu. Hal ini mengejutkan penggemar bahwa entah bagaimana Kerajaan Kuno bisa memiliki teknologi canggih seperti itu.

One Piece - Luffy bersama buah iblis Hito Hito no Mi Model Nika. (fandom)

Meski semua itu masih menjadi misteri, faktanya semua teknologi di Egghead Island seperti robot hologram dan lain-lain merupakan teknologi dari masa lalu.

Oleh karena itu, masuk akal jika buah iblis juga merupakan hasil dari teknologi Kerajaan Kuno.

Diduga, Kerajaan Kuno di masa lalu menggunakan konsep DNA makhluk hidup yang kemudian dimasukkan ke dalam buah iblis.

Namun, tentu masih menjadi rahasia bagaimana mereka memasukkan unsur alam atau DNA hewan bahkan makhluk mitologis ke dalam buah iblis. Yang paling misterius tentu saja efeknya bagi yang memakannya karena bisa mendapatkan kekuatan ini.

Teori One Piece ini sebenarnya lebih masuk akal dibandingkan dengan spekulasi lain dimana Pemerintah Dunia sengaja menyembunyikan pohon buah iblis.

Pasalnya, bisa jadi buah iblis sebenarnya bukan berasal dari pohon seperti buah pada umumnya, melainkan hasil rekayasa teknologi di masa lalu. Mungkin juga buah iblis merupakan salah satu senjata andalan Kerajaan Kuno.

Mungkin, saat itu setelah mereka berhasil menciptakan senjata kuno, Kerajaan Kuno berusaha menciptakan berbagai hal lainnya. Hal ini kemudian membuat 20 kerajaan lainnya merasa iri dan terancam keberadaannya.

One Piece - Dr Vegapunk dan buah iblis buatan. (HiTekno.com)

Dengan kehebatan buah iblis tersebut, wajar jika para Gorosei bahkan Im-sama pun merasa berhati-hati dan sangat menginginkan kekuatan buah iblis tersebut.

Mereka mungkin sudah tahu seperti apa buah iblis keren yang bisa dilihat para penggemar buah iblis selama ini di cerita hingga One Piece 1066.

Jika kemudian hal ini benar, maka bisa disimpulkan bahwa buah iblis bisa menjadi salah satu senjata andalan Kerajaan Kuno selain senjata kuno. .

Hingga One Piece 1066, masih belum diketahui apa sebenarnya alasan penciptaan senjata kuno dan buah iblis Kerajaan Kuno.

Namun, banyak yang berspekulasi bahwa buah iblis sengaja dibuat untuk orang-orang dari Kerajaan Kuno yang menjadi penjaga untuk melindungi rumahnya dari berbagai serangan.

Belakangan terbukti bagaimana 20 kerajaan itu pada akhirnya bersekutu untuk menghancurkan mereka selain melindungi rumah mereka.

Itulah spoiler One Piece 1067 yang beredar di Reddit berdasarkan spekulasi penggemar dari petunjuk yang diungkap chapter sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran