Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 November 2022 | 18:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui apa saja buah iblis tipe Logia terkuat dan siapa karakter One Piece penggunanya. Logia menjadi salah satu tipe buah iblis yang menjadi sumber kekuatan di dunia One Piece.

Dibandingkan dengan Paramecia, Buah Iblis tipe Logia lebih langka dan lebih kuat dari Paramecia. Buah Iblis tipe Logia biasanya memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dan berubah menjadi elemen alami.

Buah iblis Logia dianggap lebih kuat dari Paramecia karena sebagian besar pengguna Logia kebal terhadap serangan non-Haki.

Dari sekian banyak Buah Iblis tipe Logia yang diperkenalkan di seri One Piece. Penasaran dengan Buah Iblis apa saja? Berikut 5 buah iblis tipe Logia terkuat yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Yami Yami no Mi

One Piece - Blackbeard. (Fandom)

Yami Yami no Mi pertama kali digunakan oleh Thatch sebelum dicuri oleh Blackbeard. Buah Iblis ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi kegelapan. Hal yang membuat Yami Yami no Mi begitu kuat adalah Buah Iblis ini dapat melumpuhkan kekuatan Buah Iblis lainnya.

Tidak hanya itu, Buah Iblis ini juga memungkinkan penggunanya untuk menelan apapun ke dalam kegelapan. Kemampuan ini bekerja seperti lubang hitam yang menarik apapun yang ada di sekitarnya.

Dengan kekuatan Buah Iblis ini, Blackbeard cukup kuat untuk mengalahkan Portgas D Ace dan membuat Luffy tidak berdaya.

2. Magu Magu no Mi

One Piece - Sakazuki alias Akainu. (fandom)

Bukan tanpa alasan Sakazuki bisa dipromosikan menjadi Laksamana Armada. Bukan hanya karena obsesinya terhadap Keadilan Absolut, Sakazuki juga memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Sakazuki memakan salah satu Buah Iblis tipe Logia terkuat di seri ini, Magu Magu no Mi.

Buah Iblis ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dan berubah menjadi magma panas. Magma yang digunakan oleh Sakazuki lebih panas dari kemampuan berbasis api.

Hal ini dibuktikan dengan Ace yang tidak bisa menahan serangan Sakazuki meskipun ia memiliki Buah Iblis dengan kemampuan berbasis api.

3. Hie Hie no Mi

One Piece - Kuzan atau Aokiji.(fandom)

Hie Hie no Mi milik Kuzan memiliki kemampuan yang berlawanan dengan Magu Magu no Mi milik Sakazuki. Alih-alih memungkinkan pengguna untuk memanipulasi panas, Buah Iblis ini memungkinkan Kuzan untuk memanipulasi es.

Walaupun Sakazuki pernah mengalahkannya, kekuatan Hie Hie no Mi tetap tidak bisa dianggap remeh. Selama serangan Bajak Laut Shirohige di Marineford, Kuzan bisa membekukan air tsunami yang dibawa Shirohige. Tanpa kemampuannya, Shirohige mungkin telah memusnahkan Marineford dengan satu serangan.

4. Pika Pika no Mi

Kizaru Borsalino dengan kekuatan buah iblis Pika Pika no Mi. (fandom)

Pika Pika no Mi dimiliki oleh seorang laksamana di Angkatan Laut, yaitu Kizaru. Buah Iblis ini memungkinkan Kizaru untuk memanipulasi atau berubah menjadi cahaya.

Pika Pika no Mi berhasil menjadikan Kizaru sebagai karakter tercepat dalam serial tersebut karena Kizaru dapat bergerak dengan kecepatan cahaya.

Tidak hanya memberikan Kizaru mobilitas yang sangat tinggi, Buah Iblis ini juga dapat digunakan secara ofensif. Kizaru dapat membuat pedang yang terbuat dari cahaya, terbukti dalam pertarungannya melawan bajak laut veteran, Silvers Rayleigh.

5. Goro Goro no Mi

One Piece - Enel. (fandom)

Kelima, ada Buah Iblis yang dimiliki oleh mantan penguasa Skypiea, Enel. Goro Goro no Mi memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dan berubah menjadi petir. Menurut Nico Robin, Goro Goro no Mi adalah salah satu Buah Iblis yang tidak terkalahkan.

Hal ini tidak mengherankan mengingat Enel bisa membunuh seseorang hanya dengan satu serangan menggunakan kekuatan Buah Iblis ini.

Bahkan bisa dibilang Luffy cukup beruntung dalam pertarungannya melawan Enel karena kekuatan Buah Iblisnya merupakan counter alami dari Goro Goro no Mi yaitu karet.

Meskipun mungkin tidak sekuat dan seunik Zoan, Buah Iblis tipe Logia masih merupakan Buah Iblis yang spesial. Tidak hanya memberi pengguna kekuatan yang besar, tetapi pengguna Logia juga kebal terhadap sebagian besar serangan fisik.

Itulah lima buah iblis tipe Logia terkuat yang pernah dimunculkan di One Piee. Lengkap dengan siapa saja karakter One Piece yang menggunakannya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Kekuatan Terbesar Pemerintah Dunia di One Piece, Lama Jadi Misteri