Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 November 2022 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penasaran kenapa Madara Uchiha memiliki wajah di dadanya? coba cek informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com berikut ini.

Madara Uchiha memang menjadi salah satu karakter penting di franchise Naruto. Dikenal sebagai "Hantu Uchiha", Madara Uchiha adalah shinobi legendaris dari Klan Uchiha

Diketahui saat masih berusia kanak-kanak, ia berteman dengan anak lain yang dikenal sebagai Hashirama Senju. Keduanya tumbuh menjadi shinobi yang sangat kuat dan bersama-sama mendirikan Desa Tersembunyi.

Namun, perbedaan cita-cita menyebabkan Madara Uchiha menempuh jalan yang terpisah dari jalan sahabatnya. 

Serangkaian peristiwa menyebabkan perselisihan antara Senju dan Klan Uchiha hingga pada akhirnya, dua sahabat tersebut memutuskan untuk berkelahi secara besar-besaran.

Akan tetapi Hashirama keluar sebagai pemenang dalam pertempuran tersebut dan Madara Uchiha memutuskan untuk memalsukan kematiannya dan bersembunyi.

Bertahun-tahun kemudian, selama Perang Shinobi Besar Keempat Naruto, ketika Madara Uchiha memutuskan untuk kembali berperang.

Akan tetapi jika diperhatikan, ada sesuatu yang berbeda pada dirinya. Saat bajunya robek, sepertinya ada wajah di sisi kiri dadanya yang menyerupai Hashirama Senju.

Bagaimana Madara Uchiha Memiliki Wajah di Dadanya?

Madara Uchiha Memiliki Wajah di Dadanya. (fandom)

Dikisahkan, selama pertempuran di Lembah Terakhir di Naruto, Hashirama Senju muncul sebagai pemenang. 

Kedua belah pihak mengalami cedera, tetapi Madara Uchiha memutuskan untuk memalsukan kematiannya dan bersembunyi setelah membaca situasinya. Tapi, saat bertarung, dia menggigit sepotong kecil daging Hashirama.

Di tempat persembunyiannya, Madara Uchiha memuntahkan potongan daging Hashirama yang telah dia gigit dan kemudian menanamkan potongan itu ke dalam lukanya. 

Dengan melakukan itu, dia menggabungkan kekuatan Senju dan Uchiha. Ini memberinya akses ke kemampuan Hashirama dan juga membangkitkan Rinnegan yang legendaris. Tapi apakah mungkin? begini penjelasannya.

Teka-teki akhirnya terungkap terutama ketika Madara Uchiha berbicara tentang "seorang kenalan bawahan".  Jika melihat dari berbagai fakta yang ada, satu-satunya penjelasan yang masuk akal untuk siapa kenalan di Naruto ini adalah Orochimaru.

Ketika Madara Uchiha mengetahui Orochimaru dan obsesinya untuk bereksperimen, dia mungkin memperkenalkan ide soal akses ke kemampuan Hashirama tersebut kepada Madara Uchiha dengan bermodalkan sepotong daging Hashirama.

Madara Uchiha yang memang ingin mendapat akses ke kemampuan Hashirama sepakat mengikuti rencana Orochimaru. Meski demikian mengapa wajah tersebut bisa terbentuk masih menjadi misteri.

Teori yang masuk akal sejauh ini adalah mungkin itu adalah efek dan reaksi genetik dari penggabungan dua shinobi.

Apa yang terjadi dengan Rinnegan Madara Uchiha?

Madara Uchiha. (IMDB)

Menjelang usia tuanya, Madara Uchiha menyadari kekuatannya yang semakin menurun. Jadi, dia mengambil Obito sebagai penggantinya. 

Sebelum meninggal, dia menginstruksikan bocah itu untuk menanamkan Rinnegannya ke Nagato untuk kebangkitannya beberapa tahun kemudian.

Setelah kematiannya, Obito melanjutkan warisan Madara, menggunakan pengetahuannya untuk mempengaruhi dan mengendalikan Akatsuki di belakang layar. 

Dia bahkan bertindak sebagai Madara sendiri untuk durasi cerita yang cukup lama. Sesuai dengan rencana, pada tahap akhir, Kabuto mensejajarkan dirinya dengan Obito Uchiha dan menggunakan Jutsu Penghidupan Kembali untuk menghidupkan kembali mayat Uchiha.

Itulah pembahasan soal kenapa Madara Uchiha memiliki wajah di dadanya dalam serial Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Rangkuman Sasuke Retsuden, Ternyata Begini Garis Besar Ceritanya