Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 November 2022 | 15:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Naruto Uzumaki sebagai Hokage tidak akan bisa memegang jabatan tersebut selamanya. Siapa karakter Boruto yang cocok menggantikan Naruto sebagai Hokage memimpin Konohagakure selanjutnya?

Tim HiTekno.com telah merangkum setidaknya ada delapan karakter Boruto yang cocok sebagai kandidat penerus Naruto Uzumaki sebagai Hogake di Konohagakure.

Jika kamu mengikuti cerita Naruto, maka saat ini kamu pasti tahu jika Naruto adalah Hokage ketujuh di desanya. Kepemimpinannya bisa kamu lihat dalam kisah manga dan anime Boruto yang sedang berajalan.

Akan tetapi, status Naruto Uzumaki sebagai Hokage tampaknya semakin terancam karena peristiwa di Boruto: Naruto Next Generations terus berlanjut.

Dia bahkan mungkin akan terbunuh dan kemudian mati di masa depan. Jika ini terjadi, Konohagakure akan membutuhkan pengganti yang cakap untuknya.

Hokage adalah gelar yang melambangkan kekuatan dan pengaruh di Konohagakure, dan kandidat untuk posisi tersebut harus memenuhi persyaratan tertentu.

Berikut ini adalah tujuh karakter Boruto yang cocok mengantikan Naruto sebagai Hokage seperti dikutip HiTekno.com dari Sportskeeda:

  • Shikamaru Nara
  • Konohamaru Sarutobi
  • Sasuke Uchiha
  • Sakura Uchiha
  • Sarada Uchiha
  • Kawaki
  • Orochimaru

Selain menyajikan daftar, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit penjelasan tentang mengapa tujuh karakter Boruto tersebut layak menggantikan Naruto sebagai Hokage di Konohagakure:

1. Shikamaru Nara

Shikamaru Nara. (Fandom)

Shikamaru adalah teman dan penasihat terdekat Naruto. Dia memastikan Naruto menyelesaikan pekerjaannya dan membantunya dalam tugas kepemimpinannya sebagai Hokage ke-7.

Dia telah bekerja di dekat kursi Hokage untuk sementara waktu dan tahu apa yang diperlukan untuk memimpin Konohagakure.

Kecerdasan Shikamaru yang luar biasa juga akan memungkinkan dia untuk menciptakan strategi terbaik. 

Dia dapat memanfaatkan kemampuan semua orang di daftar ini secara efektif dan melindungi Konohagakure dari segala ancaman yang mungkin muncul.

2. Konohamaru Sarutobi

Konohamaru Sarutobi. (Fandom)

Sejak kecil, Konohamaru ingin dikenal sebagai dirinya sendiri daripada cucu Hiruzen Sarutobi, Hokage ke-3.

Setelah bertemu Naruto, ia mengikuti berbagai macam pelatihan agar bisa memimpin Konohagakure.

Saat dia tumbuh lebih kuat dan lebih kuat, dia akhirnya mulai membuat nama untuk dirinya sendiri.

Motivasi awalnya untuk menjadi Hokage, dipasangkan dengan pengalamannya sebagai seorang jonin, membuatnya menjadi calon Hokage kedelapan.

3. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha. (Fandom)

Sasuke sangat kuat. Dia adalah satu-satu karakter yang bisa menandingi Naruto dan memiliki pengalaman tempur paling banyak dari orang lain (selain Orochimaru).

Semua kualitas ini menunjukkan dia layak menjadi Hokage yang luar biasa. Bersama Naruto ia juga menjadi murid dari Kakashi Hatake, Hokage ke-4. 

Akankah warga Konoha telah melepaskan stigma negatif ke klan Uchiha, dan melupakan masa lalu Sasuke pernah menghianati desa?

4. Sakura Uchiha

Sakura Uchiha. (Fandom)

Awalnya, penggemar membenci Sakura karena dia menyebalkan dan terlihat 'tidak berguna' dibandingkan dengan karakter lain.

Namun, dia telah berkembang pesat. Pengalamannya sebagai Kepala Departemen Medis dan ninja medis terhebat di dunia sangat berharga.

Jika menjadi Hokage, Sakura akan seperti Tsunade. Dia bisa memberikan dukungan penyembuhan yang luar biasa sambil juga menyerang di lini depan.

Selain itu, selama pelatihannya dalam ninjutsu medis, dia membantu Tsunade dengan tugas Hokagenya, jadi dia terbiasa dengan pekerjaan yang harus dilakukan oleh pemimpin Konohagakure.

Sebelum menjadi murid dan penerus Tsunade Hokage ke-5, ia menjadi anak didik Kakashi Hatake, Hokage ke-4,

5. Sarada Uchiha

Sarada Uchiha. (Fandom)

Sarada dikenal sangat cerdas dan kuat. Setelah melihat Naruto, dia jadi bercita-cita untuk menjadi Hokage suatu hari nanti.

Sebagai seorang genin, dia telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang luar biasa dan telah menghadapi lawan dengan kekuatan yang luar biasa.

Dalam berbagai kesempatan di seri Boruto, Sarada telah mengambil alih teman-temannya dan memimpin mereka menuju kemenangan. 

Dalam manga, selama pertarungan dengan Boro, Sarada mengambil alih situasi dan mengembangkan strategi agar dia, Boruto, Mitsuki, dan Kawaki menang. 

Perlu diingat pula, Sarada dalah salah satu siswa terbaik dari akademi ninja seperti ayahnya.

6. Kawaki

Kawaki. (Fandom)

Sejak bertemu dan terikat dengan Naruto, Kawaki telah mengaguminya. Kondisi tersebut membuat Kawaki mantap untuk menjadi Hokage jika ada kesempatan.

Sebagai Hokage, dia akan berusaha keras untuk mengikuti jejak Naruto dan memenuhi keinginannya.

Namun, Kawaki masih terlalu kurang dewasa untuk memimpin Konohagakure. Dia bisa impulsif di kali dan sangat gegabah. 

7. Orochimaru

Orochimaru. (Fandom)

Orochimaru selama ini dikenal sebagai individu licik yang telah melakukan berbagai upaya untuk menghancurkan Konohagakure.

Terlepas dari masa lalunya, bagaimanapun, ia tampaknya telah berubah menjadi lebih baik di Boruto.

Dia tidak lagi secara aktif mencoba untuk memiliki tubuh orang lain untuk mencari keabadian dan melakukan tindakan keji lainnya.

Orochimaru akan menjadi Hokage yang cocok, tetapi hanya sebagai pilihan terakhir. Bahkan, dia mungkin akan menolak posisi itu jika ditawari.

Tujuan hidupnya adalah penelitian, bukan menjadi pemimpin desa. Namun perlu diingat, ia adalah murid dari Hokage ke-3 dan menjadi salah satu dari tiga Sanin atau ninja legendaris.

Itulah tujuh karakter Boruto yang cocok menggantikan Naruto sebagai Hokage di Konohagakuer. Karena tak akan selamanya Naruto Uzumaki menyandang jabatan Hokage.

BACA SELANJUTNYA

5 Mangaka Terkenal Sepanjang Jaman: Mulai dari Era 90-an dari Berbagai Genre