Selasa, 19 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 15 November 2022 | 20:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Naruto adalah anime aksi shonen yang banyak digemari, hadir dengan karakter ikonik dan sederet ninjutsu mengesankan.

Salah satu contohnya adalah Rasengan, jutsu peringkat A yang diciptakan sendiri oleh Minato Namikaze.

Jurus ini berwujud bola chakra terkonsentrasi yang berputar cepat yang dapat mengirim lawan terbang dengan kekuatan tumpul.

Rasengan dasar adalah gerakan shonen yang keren dan efektif, tetapi masih bukan yang terkuat.

Dilansir dari CBR, terdapat berbagai teknik legendaris dari serial anime shonen dan seinen lainnya mengemas kekuatan lebih dari Rasengan.

Beberapa dari mereka dapat mengakhiri pertempuran dengan satu pukulan. Apa saja?

4. The World yang Bisa Hentikan Waktu - JoJo's Bizarre Adventure

Dio dan Stand The World - JoJo's Bizarre Adventure

Dengan sendirinya, Stand jarak dekat yang disebut The World setara dengan Rasengan. Dalam JoJo's Bizarre Adventure, The World dapat menyaingi atau membanjiri Stand jarak dekat seperti Star Platinum, tetapi gerakan khasnya bahkan lebih ekstrem. The World terkenal karena menghentikan waktu itu sendiri sesuka hati.

Ketika vampir DIO menggunakan gerakan ikonik The World, pertempuran menjadi benar-benar sepihak. Di alam abadi itu, DIO dapat menusuk, memukul, atau mendisembowel lawan-lawannya di waktu luang. Musuh bahkan tidak akan tahu apa yang terjadi sampai waktu dilanjutkan, dan pada saat itu, sudah terlambat.

3. Pukulan Tunggal Saitama – One Punch Man

One Punch Man - Saitama. (IMDB)

Pukulan Saitama lugas dan bersahaja dibandingkan dengan kebanyakan gerakan khas di anime, tetapi kekuatan pukulan itu tidak dapat disangkal. Saitama menghabiskan sebagian besar One-Punch Man mengalahkan musuh atau menghancurkan rintangan apa pun dengan satu pukulan, maka judul animenya.

Pukulan Saitama sangat kuat, hanya satu yang bisa menghancurkan meteor besar dari logam dan batu. Saitama juga dapat menarik pukulan dan meledakkan medan lokal dengan angkatan udara saja. Itulah yang terjadi ketika Saitama menahan diri selama sesi sparring dengan Genos si cyborg di daerah terpencil.

2. Notebooknya Light Yagami  – Death Note

Death Note - Light Yagami. (fandom)

Antihero Light Yagami yang licik memiliki salah satu "teknik" terbaik anime paling menakutkan sepanjang masa. Dalam Death Note, Light tidak membutuhkan sihir atau seni bela diri untuk membunuh seseorang. Sebaliknya, "tekniknya" hanya menuliskan nama mereka ke dalam Death Note untuk menimbulkan serangan jantung yang fatal 40 detik kemudian.

Dari kejauhan, Light dapat mengalahkan musuh yang mungkin dengan gerakan ini, dan tidak ada pertahanan apa pun terhadap serangan jantung. Cahaya perlu mengetahui nama dan wajah korban terlebih dahulu, tetapi dengan pikiran jenius dan mata Misa, dia selalu bisa mendapatkan informasi itu cepat atau lambat.

1. Skill Predator Rimuru - That Time I Got Reincarnated as a Slime

Slime - Rimuru Tempest. (fandom)

That Time I Got Reincarnated as a Slime dibintangi oleh pahlawan OP yang lucu Rimuru Tempest, lendir biru yang memperoleh banyak kekuatan dan kemampuan dari waktu ke waktu. Sebagian besar mantra dan skill terbaik Rimuru berasal dari jurus pamungkasnya, skill Predator-nya. Dengan itu, ia dapat menyerap hewan apa pun dan mendapatkan bentuk, atribut, dan banyak lagi.

Kemampuan unik ini mengubah Rimuru menjadi pasukan satu orang, dan itu berfungsi ganda sebagai senjata ofensif. Ketika Rimuru berhasil menyerap ancaman seperti Ifrit atau orc lord, musuh itu hilang selamanya. Sangat sedikit, jika ada, jutsu di Naruto yang bisa melakukan hal seperti itu, apalagi Rasengan.

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto