Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 November 2022 | 08:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di Naruto, setidaknya ada lima karakter yang bisa menangani Six Paths melebihi Pain dari Akatsuki. Siapa saja karakter Naruto yang handal menguasai Six Paths?

Teknik Six Path di Naruto merupakan teknik tingkat lanjut dan label yang diberikan kepada orang yang telah menguasai pelepasan Ying-Yang. 

Teknik ini pertama kali diperkenalkan melalui Mode Sage dan Pain Akatsuki sejak itu identik dengan tingkat kekuatan yang tak terhitung.

Sampai saat ini, Pain Akatsuki adalah pengguna teknik Six Path yang paling menonjol berkat Rinnegannya. Namun itu jika menurut cerita, sebab sebenarnya, ada beberapa orang lain yang bisa menanganinya lebih baik daripada Pain. 

Berikut ini tim Hitekno.com telah merangkum lima karakter Naruto yang bisa menangani Six Path melebihi Pain Akatsuki.

1. Hagoromo Otsutsuki 

Hagoromo Otsutsuki. (fandom)

Karena 'Sage of Six Paths' secara harfiah memiliki Six Paths dalam namanya, Dewa shinobi ini adalah yang pertama dalam daftar orang yang dapat menggunakan teknik ini lebih baik daripada Pain. 

Mengingat dia menemukan Mode Sage serta banyak teknik lainnya, sangat jelas dia bisa menguasai Six Paths lebih dari Pain.

Hagoromo memiliki akses ke ketiga kekuatan mata dan bahkan penerima hitam yang menyertainya. Otsutsuki adalah pencipta Monster Berekor.

Dia adalah orang pertama yang mendapatkan teknik ini, tetapi tentu saja bukan yang terakhir. Itu terbukti sangat berguna melawan Kaguya.

2. Madara Uchiha 

Madara Uchiha. (IMDB)

Ketika berbicara tentang orang-orang yang telah menggunakan teknik ini lebih baik daripada yang pernah dilakukan Pain selama busur perang terakhir Naruto, Madara Uchiha harus menjadi salah satu dari mereka.

Selain penggunaan Sharingan yang mengesankan untuk memusnahkan liga ninja, dia mengalahkan Lima Kage dengan Susano'o-nya. 

Madara kemudian menggunakan teknik Six Path untuk membagi Susano'o-nya menjadi klon. Dia juga bisa menggunakan Chibaku Tensei dengan lebih baik dan memanggil meteor dengan itu.

3. Sasuke Uchiha 

Sasuke Uchiha. (Fandom)

Sasuke Uchiha telah menggunakan teknik Six Paths sendiri. Saat itulah Rinnegannya muncul setelah disembuhkan dan menerima setengah dari kekuatan Hagoromo selama arc perang terakhir Naruto. 

Sebagai pengguna teknik tersebut, dia mampu menandingi Madara, membantu menyegel Kaguya dan melawan Naruto dengan kekuatan penuhnya.

4. Obito Uchiha 

Obito Uchiha. (Fandom)

Obito Uchiha memiliki teknik Six Paths melalui Rinnegan ketika Pain meninggal. Penggunaan teknik Six Pathsnya meluas hingga menggunakan Jalan Luar, dengan pemanggilan Patung Iblis dan rantai chakra untuk menahan orang. 

Prestasi tertingginya adalah menyalin dan menyempurnakan Six Paths yang pernah digunakan Pain. Untuk memperluas itu, Obito mampu membuat budak dari jinchuriki yang bereinkarnasi. 

Dia mampu memberi mereka Sharingan dan Rinnegan, yang memberi mereka kemampuan prediksi, visi bersama, dan koordinasi. Mereka mampu mendorong Naruto dan Killer B ke batas mereka, yang jauh lebih dari yang bisa dilakukan Pain.

5. Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki. (fandom)

Karakter tituler Naruto Uzumaki dianggap sebagai salah satu shinobi terkuat pada masanya.  Dia benar-benar melampaui Nagato dengan penggunaan teknik Six Paths melalui penggunaan Mode Sage of Six Paths. 

Tingkat kemenangannya juga mencengangkan, bahkan Naruto berhasil memenangkan pertempuran melawan karakter dengan kekuatan tak terbendung.

Naruto memperoleh akses ke negara bagian setelah Sage of Six Paths memberinya kekuatan Asura. 

Ini jelas membantu tidak hanya menyamai Madara dengan kekuatan penuhnya, tetapi juga menyegel Kaguya untuk selamanya. Dia hanya meningkat sebagai Hokage, tidak hanya mengalahkan Toneri Otsutsuki, tetapi juga Momoshiki dan lainnya.

Itulah lima karakter Naruto yang mampu menangani Six Path dengan baik melebihi Pain Akatsuki.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru