Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 November 2022 | 10:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar berbagai potret Konferensi Tingkat Tinggi G20, namun ada satu yang ramai jadi sorotan. Bahkan netizen ramai membandingkan dengan pertemuan para pemimpin negara yang beraliansi ke Pemerintah Dunia di One Piece.

Bagaimana dalam potret KTT G20 yang beredar, kita bisa menyaksikan para pemimpin dunia tersebut duduk berjejer dalam formasi membentuk lingkaran.

Sontak penampakan ini menurut netizen mirip dengan adegan pertemuan para pemimpin negara dan kerajaan di One Piece yang beraliansi kepada Pemerintah Dunia.

Kemiripan Levely One Piece dan KTT G20

Kemiripan KTT G20 dengan Levely One Piece. (Twitter/ AryaNovrianus)

Dalam dunia One Piece, pertemuan tersebut dinamakan Levely. Yakni berisi 50 pemimpin dunia dari 170 negara yang berkoalisi dengan Pemerintah Dunia.

Mirip dengan KTT G20, Levey juga diadakan secara berkala dalam periode tertentu. Bedanya pertemuan di One Piece ini dilakukan setiap empat tahun sekali.

Dari 50 negara tersebut mengirimkan para pemimpinnya yang terdiri dari Ratu dan Raja. Tujuannya adalah pembahasan peristiwa terkini dan rencana ke depannya.

Kurang lebih mirip dengan KTT G20 yang banyak membahas peristiwa dan persoalan terkini yang terjadi di dunia. Juga berupaya mencari solusi persoalan tersebut.

Keduanya juga sama-sama menunjuk salah satu negara sebagai ketua untuk menyelenggarakan pertemuan. Dan siapa yang menjadi ketua dipilih secara bergilir di antara semua peserta.

Perbedaan Levely One Piece dan KTT G20

One Piece - Levely, pertemuan pemimpin negara yang beraliansi ke Pemerintah Dunia. (fandom)

Bedanya dengan KTT G20, Levely ini selalu diadakan di Kastil Pangaea di Mary Geoise atau Marjoa. Sedangkan KTT G20, lokasi digelarnya bergantian di antara negara-negara anggotanya.

Yang membedakan lainnya adalah aturan-aturan yang diberlakukan Levely One Piece. Di mana semua perwakilan maupun pendampingnya harus meluncuti semua senjata.

Juga dengan membuat janji di hadapan Tahta Kosong sebagai tanda kesetian kepada Pemerintah Dunia di One Piece.

Selain sebagai mendukung perdamaian di bawah naungan Pemerintah Dunia One Piece, juga mengingatkan kalau para negara dan bangsa berada di tanah yang sama.

Keramaian Netizen

Netizen ramai membandingkan penampakan KTT G20 dengan formasi duduk melingkar ini dengan adegan Levely di One Piece. Terlihat mirip secara posisi duduk mereka.

Salah satunya akun Twitter @AryaNovrianus yang menyebut "Levely di dunia nyata. #ONEPIECE" sambil mempostingkan penampakan keduanya.

Ada juga akun Twitter @Rifxsyndrome yang mempostingan foto KTT G20 sebelumnya dengan Levely One Piece sebagai pembahasan pembubaran Shichibukai.

Berikut ini tanggapan netizen lain pada perbandingan pertemuan KTT G20 dengan Levely di One Piece.

"G20 = 20 Kerajaan yg mendirikan World Government" tulis netizen lainnya.

"Apakah Bali adalah Mariejoa di dunia nyata??" tanya lainnya.

"Apakah disini ada yg senasib kaya Raja Cobra?" lanjut netizen.

"Tenryubitonya adalah para pemilik Modal kelas atas, Goroseinya adalah G-7," teori netizen.

"Kalian pasti tau siapa yang jadi Im Sama," sindir netizen.

"Apakah NATO akan dibubarkan?" teori netizen.

Itulah keramaian netizen bahas kemiripan penampakan KTT G20 dengan Levely One Piece. Sama-sama pertemuan kepala negara, bedanya yang satu menyatakan tunduk pada Pemerintah Dunia.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ini 5 Kekuatan Besar Pemerintah Dunia