Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 16 November 2022 | 20:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Zoro dan Sanji adalah dua petarung utama Bajak Laut Topi Jerami, kelompok protagonis One Piece. Dipuji sebagai pendekar pedang yang kuat, Zoro adalah tangan kanan Luffy dan Topi Jerami terkuat kedua setelahnya. Sementara itu, Sanji adalah juru masak kru dan biasanya dianggap sebagai anggota terkuat ketiga dari kelompok itu.

Semua penggemar One Piece tahu bahwa Zoro melawan lawan yang jelas lebih kuat dari Sanji. Namun, tidak semua orang setuju tentang seberapa besar perbedaan kekuatan antara karakter yang dikalahkan. Penasaran bagaimana penjelasannya? Berikut penjelasan mengapa Zoro membuat Sani terlihat lemah yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Zoro Membuat Sanji Terlihat Lemah

Sepanjang seri One Piece, lawan yang telah dikalahkan Zoro lebih kuat dari yang berhasil dikalahkan Sanji. Bergantung pada masalahnya, jarak antara lawan busur mereka dapat berfluktuasi, tetapi musuh bebuyutan Zoro tidak lebih lemah dari musuh Sanji. Terkadang, Zoro tidak mengalahkan lawan-lawannya tetapi tetap tampil baik melawan mereka.

One Piece - Roronoa Zoro dan Kaido. (HiTekno.com)

Ini terjadi saat melawan Fujitora di arc Dressrosa dan melawan Kaido serta Big Mom di arc Wano. Sebagai perbandingan, selama Dressrosa, Sanji langsung kewalahan oleh Doflamingo di salah satu pertarungan paling berat sebelah di seluruh seri One Piece. Di Wano, dia bahkan tidak bertemu dengan Kaido dan Big Mom, apalagi melawan mereka dengan gagah berani.

Bahkan melawan musuh dengan kekuatan serupa, seperti Vergo dan Pica, penampilan Sanji terasa lebih rendah dari Zoro. Sementara Sanji dikalahkan oleh Vergo, meskipun Vergo menahan diri, Zoro benar-benar memusnahkan Pica habis-habisan. Selain itu, ketika Zoro mengalahkan musuh-musuhnya, dia melakukannya dengan dominasi yang lebih besar daripada yang bisa dilakukan Sanji.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa ia mencapai prestasi yang lebih baik dari Sanji. Ini tidak mengherankan, mengingat tidak ada anggota Topi Jerami yang mendapatkan penggambaran yang sama dengan Zoro di One Piece. Penulis terkadang menempatkan Sanji di kelas yang mirip dengannya, sebagai dua sayap yang merupakan pilar terbesar Luffy.

One Piece - Sanji. (fandom)

Pencapaian Zoro Sebagai Kru

Zoro mendapatkan posisi yang lebih tinggi dalam kekuatan dan keunggulan daripada Sanji. Bajak laut berambut hijau ditekankan sebagai tangan kanan Luffy, berbagi banyak pencapaian terkait kekuatan dengannya. Sebuah bukti yang telah terlihat dalam pernyataan dan adegan yang tak terhitung jumlahnya di manga, serta informasi yang sesuai dari buku data dan media One Piece lainnya.

Semua ini menggambarkan Zoro sebagai Strawhats nomor dua yang tak terbantahkan, dengan kekuatannya berada di urutan kedua setelah Luffy. Meskipun tidak secara resmi dinyatakan sebagai wakil kapten Topi Jerami, Zoro bertindak sebagai satu kesatuan. Dia memperoleh otoritasnya dari kekuatan superiornya. Dengan sikapnya sebagai Penakluk, kepemimpinannya yang dominan, dan kebijaksanaannya, Zoro telah terbukti memenuhi peran ini dengan cara terbaik di sepanjang seri One Piece.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023