Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 18 November 2022 | 09:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Monkey D Dragon menjadi salah satu karakter One Piece yang misterius, karena banyak hal belum terungkap. Termasuk masa lalu ayah Monkey D Luffy ini ternyata cukup fantastis.

Dikutip HiTekno.com dari Hitlava, muncul spoiler One Piece 1068 di Reddit yang mengungkap soal masa lalu Dragon.

Berdasarkan spoiler One Piece 1068 di Reddit ini, Monkey D Dragon diklaim pernah menjadi marine atau marinir Angkatan Laut.

Masa-masa sebelum karakter One Piece ini membentuk Tentara Revolusi untuk melawan Pemerintah Dunia.

Lebih menariknya lagi, disebutkan kalau ayah Luffy ini pernah menjadi marinir anggota Angkatan Laut yang bekerja dengan Akainu atau Sakazuki.

Dijelaskan kalau Monkey D Dragon akhirnya membentuk Pasukan Revolusi setelah kematian Gol D Roger. Yakni sekitar 19 hingga 24 tahun lalu sebelum kelahiran Monkey D Luffy.

Kini Monkey D Dragon telah berusia 55 tahun, ia belum menjadi seorang revolusioner hingga kisaran usia 31-36 tahun.

Penjelasan Dragon juga mengisyaratkan kemungkinan rahasia tentang masa lalunya. Yakni soal titip di masa ia menyadari betapa busuhnya Pemerintah Dunia.

Monkey D Dragon akhirnya menjadi yakin kalau tugasnya untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Dragon Mantan Marinir

One Piece - Monkey D Dragon. (fandom)

Pernah menjadi marinir cukup masuk akan untuk cerita Monkey D Dragon, hal serupa yang menjadi masa lalu dari Kuzan atau Zephyr.

Ia menjadi bagian dari Angkatan Laut hingga akhirnya sampai pada insiden tertentu hingga mengetahui batapa busuknya Pemerintah Dunia.

Kemudian ia meninggalakan Angkatan Laut dan membentuk Tentara Revolusioner untuk melawan Pemerintah Dunia.

Sebagai seorang marinir Angkatan Laut, tidak menutup kemungkinan kalau Dragon punya hubungan dengan para laksamana seperti Sakazuki alias Akainu.

Jika kita menganalisis Marineford, kita bisa melihat bagaimana Akainu tidak pernah memanggil nama Luffy. Namun ia selalu menybut protagonis utama One Piece ini sebagai anak Dragon.

Namun semua hal di atas masih dama teori pembahasan para fans One Piece. Kita nantikan lebih banyak soal masa lalu Monkey D Dragon dalam chapter-chapter mendatang. 

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton One Piece Episode 1066, Klik di Sini!