Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 18 November 2022 | 19:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pencinta Naruto kerap mendengar nama Pain di beberapa momen penting di seri. Itulah mengapa banyak penggemar yang mengira jika Pain menjadi anggota Akatsuki yang paling sering tampil.

Namun faktanya tidak demikian lho. Ternyata, ada anggota Akatsuki lainnya yang ternyata jauh lebih sering tampil ketimbang Pain.

Akatsuki sendiri adalah antagonis utama di alam semesta Naruto. Organisasi ini bertekad untuk menemukan kembali dunia melalui penghancuran Lima Bangsa.

Karena misinya besar, anggota Akatsuki juga bukan orang sembarangan. Beberapa bahkan bertahan dengan baik dalam Perang Shinobi Keempat.

Meski demikian, hanya ada beberapa karakter saja yang mendapat banyak layar di anime Naruto dan bukan Pain yang berada di puncak dari daftar ini.

Berikut adalah 10 karakter Akatsuki yang paling sering nongol di Naruto diurutkan dari yang jarang hingga yang sering tampil.

10. Sasori Meninggal Tak lama setelah Debutnya

Naruto - Sasori. (fandom)

Sebagai master boneka dan pembunuh Kazekage Ketiga, Sasori memiliki potensi untuk menjadi hebat. Dia hampir meracuni Kankuro sampai mati saat membantu penculikan Gaara, yang menandakan betapa mematikannya dia sebenarnya.

Meskipun demikian, Sakura menemukan penangkal racun yang membalas racun terkuatnya hampir seketika begitu kabar kehadirannya keluar.

Dia menggunakannya untuk menyembuhkan dirinya sendiri dari berbagai serangan, membunuh Sasori dengan bantuan Nenek Chiyo. Sasori muncul sangat sebentar selama Perang Shinobi Keempat sebagai penghidupan kembali, meski pada akhirnya dia dibuang lagi.

9. Kakuzu Bertahan Lebih Lama dari Sasori

Naruto - Kakuzu. (fandom)

Meskipun Kakuzu tidak se-konsekuen Sasori, dia muncul di lebih banyak poin sepanjang cerita. Misalnya, Kakuzu memiliki dua bentrokan dengan tim Asuma, yang terakhir mengakibatkan kematiannya.

Setidaknya, dia pernah menjadi salah satu dari sedikit anggota Akatsuki yang menjamin perhatian langsung Naruto.

Selain itu, Kakuzu dibangkitkan untuk bertarung dalam Perang Shinobi Keempat dan terbukti menjadi rintangan yang sulit untuk diatasi oleh karakter yang lebih rendah dari Pasukan Aliansi Shinobi. 

Sejarah dengan Hashirama menjadikannya sebagai ancaman yang kredibel bahkan jika dia pada akhirnya tidak melakukan sesuatu yang berarti dengan sedikit waktu layar yang dia miliki.

8. Hidan Membunuh Asuma & Memicu Pertumbuhan Shikamaru

Hidan dari anime Naruto. (Fandom)

Soal Hidan, membunuh Asuma tetap menjadi salah satu momen tergelap dan paling berkesan di seluruh seri.

Shikamaru terobsesi dengan itu, membuat Hidan menjadi ancaman yang lebih nyata ketimbang rekan-rekannya. Demikian pula, dia secara teknis adalah anggota terakhir yang masih hidup sejak dia dikubur hidup-hidup daripada langsung dibunuh.

Namun soal waktu di layar, Hidan tidak sesering muncul yang dikira kok. Dia terlalu sering bersembunyi.

7. Konan secara Efektif adalah Penyangga untuk Nagato

Naruto - Konan dan Pain. (fandom)

Meskipun Konan adalah anggota pendiri Akatsuki, tapi sayangnya dia gagal mempertahankan eksistensinya sebagai seorang individu. Dia hanya hadir untuk sebagian besar adegan Nagato.

Momen terbesar Konan dalam sei adalah ketika dia membantu organisasi melawan Jiraiya. Saat itu ia membantu menyerang Desa Daun, dan pertahanan terakhirnya melawan Obito. 

Jika dia benar-benar berhasil membunuh atau mengarahkan Obito, akan ada kesempatan lebih besar untuk menjelajahi busur penebusannya. 

Meskipun demikian, kehadiran Konan di kilas balik masa kanak-kanak memberinya lebih banyak waktu layar daripada anggota Akatsuki yang kurang dikenal.

6. Zetsu Menonjol Sepanjang Perang Keempat

Naruto - Zetsu. (fandom)

Setelah secara pribadi mengatur persaingan antara reinkarnasi Indra dan Ashura, Zetsu adalah salah satu karakter terpenting dalam serial ini. Dia lebih suka menjaga profilnya tetap rendah meskipun menjadi semakin jelas seiring berjalannya seri.

Zetsu hadir dan bertanggung jawab atas beberapa momen terhebat anime tersebut, seperti pertarungan Itachi dengan Sasuke, pertarungan melawan Madara, bahkan penyegelan Kaguya.  Namun sayang, dia juga tidak terlalu sering tampil di serial ini. 

5. Deidara Adalah Artis Paling Produktif Akatsuki

Naruto - Deidara. (fandom)

Tidak seperti kebanyakan anggota Akatsuki, Deidara tidak pernah binasa seperti rekannya. Sebaliknya, dia hidup lebih lama dari Sasori dan hampir melihat awal dari Perang Shinobi Keempat.

Deidara melakukan banyak aksi di awal Shippuden, termasuk penangkapan Gaara, adegan pelarian sempit melawan Kakashi, dan pertempuran mengerikan dengan Sasuke yang menentukan takdirnya. 

Dia juga muncul dalam Perang Shinobi Keempat, melibatkan Tsuchikage Onoki dalam pertempuran mematikan yang secara tragis terputus sebelum bisa meningkat

4. Kisame adalah Ancaman Sampai Kematiannya

Naruto - Kisame. (fandom)

Sebagai salah satu dari sedikit anggota Akatsuki yang debut di serial aslinya, Kisame memiliki lebih banyak screentime daripada kebanyakan. 

Dia bertarung melawan Kakashi, Jiraiya, Might Guy, Kurenai, dan bahkan Asuma. Semuanya dilakukan tanpa ada cedera yang mencolok. Dia juga memiliki banyak perselisihan dengan Tim Guy, hampir mengalahkan mereka meskipun kalah jumlah.

Kisame tidak secara eksklusif menyerang Konoha. Dia juga hampir bertanggung jawab untuk menculik Killer Bee dan akan berhasil jika bukan karena campur tangan Raikage. Kisame mungkin belum dibangkitkan, meskipun dia selamat sampai Perang Keempat hanya dengan keuletan.

3. Nagato Terisolasi ke Arc Pain

Naruto - Nagato. (fandom)

Bertanggung jawab untuk memimpin Akatsuki dan memusnahkan Konoha, Nagato adalah salah satu penjahat paling berkesan di seri ini. 

Pertarungannya melawan Jiraiya dan Naruto sering dianggap sebagai yang terbaik dalam serial ini. Seperti Hidan, dia juga salah satu dari sedikit karakter yang benar-benar membunuh seorang pahlawan.

Namun, kekurangan terbesar Nagato adalah bahwa tindakannya hampir seluruhnya terbatas pada busur Pain kecuali beberapa pengecualian. 

Setelah memberikan nyawanya untuk menebus dirinya sendiri, ia memiliki sedikit kehadiran untuk sisa seri selain pertarungan singkat di Forth Shinobi War.

2. Obito Direferensikan Sejak Awal

Naruto - Obito Uchiha dan Tobi. (HiTekno.com)

Obito memiliki pengaruh besar pada seri, apakah merebut Akatsuki atau perannya dalam Perang Shinobi Keempat. 

Dia bertanggung jawab atas banyak kejahatan seri yang paling mengerikan, seperti jatuhnya Sasuke dari kasih karunia dan serangan Kurama di Daun. Yang terakhir akhirnya menghasilkan Sembilan-ekor disegel di Naruto.

Mengingat Obito berulang kali direferensikan oleh Kakashi sejak awal seri, dia juga punya banyak waktu untuk pengembangan di anime ini.

Berbeda dengan Konan dan Nagato, Obito juga memiliki lebih banyak waktu untuk mengabdi sebagai shinobi yang ditebus sebelum mengorbankan dirinya

1. Itachi Bertanggung Jawab Atas Pembelotan Sasuke dari Konoha

Naruto - Mangekyou Sharingan Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Meskipun menjadi mata-mata, Itachi adalah anggota Akatsuki yang paling sering tampil. Ia memulai debutnya tak lama setelah seri dimulai, dia adalah satu-satunya alasan Sasuke untuk membelot dari Konoha dan berbalik melawan seluruh dunia.

Itachi bertarung dan menang melawan beberapa karakter paling menonjol dalam seri ini, seperti Kakashi, Jiraiya, dan bahkan Orochimaru. 

Dia juga merupakan pahlawan edo tensei paling aktif dalam Perang Shinobi Keempat, setelah secara langsung membantu mengalahkan Kabuto setelah membebaskan dirinya melalui kombinasi cerdik antara kecerdasan dan genjutsu

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Mangaka Terkenal Sepanjang Jaman: Mulai dari Era 90-an dari Berbagai Genre