Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 19 November 2022 | 16:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - One Piece 1066 telah memberitahu penggemar tentang sosok asli Dr. Vegapunk yang telah lama ditunggu-tunggu, serta kilas balik yang melibatkan ilmuwan dan Monkey D. Dragon, pendiri dan pemimpin Pasukan Revolusioner.

Meski demikian, ada hal yang menarik perhatian penggemar di akhir kisah chapter kemarin.

Akhir cerita One Piece 1066 juga mengungkapkan kepada pembaca bahwa Jaguar D. Saul, raksasa baik hati yang mengorbankan dirinya untuk melindungi Nico Robin selama penghancuran Ohara, masih hidup.

Inilah yang kemudian menimbulkan spekulasi tentang kontribusi Jaguar D. Saul selanjutnya. Apakah benar dia akan menjadi kunci menemukan One Piece?

One Piece - Jaguar D. Saul. (Fandom)

Siapakah Jaguar D Saul?

Sebelum masuk ke inti cerita, ada baiknya kita kenalan dahulu dengan Jaguar D. Saul. Jaguar D. Saul adalah seorang raksasa yang memiliki inisial D. dalam namanya.

Diketahui Saul adalah Wakil Laksamana Angkatan Laut yang diperkenalkan dalam kilas balik Nico Robin. Dia tampaknya mati saat melindunginya dari Buster Call yang menghancurkan Ohara.

Saul setia kepada Marinir. Namun, dia mengikuti Keadilan Moral di atas Keadilan Absolut. Setelah melihat tindakan jahat Marinir terhadap para sarjana dan warga Ohara, dia mulai mempertanyakan perintah mereka.

Pada satu titik, Saul diberitahu bahwa dia terpilih menjadi salah satu dari lima perwira untuk memimpin Buster Call melawan Ohara. Tugasnya adalah menghancurkan pulau itu karena kejahatan penduduknya dalam menguraikan Poneglyphs dan mempelajari Void Century serta Ancient Kingdom.

Muak dengan niat brutal Pemerintah Dunia , Saul menolak perintah tersebut dan mengingkari organisasi tersebut. Dia pergi ke Ohara dan berjanji pada Nico Olvia bahwa dia akan memastikan keselamatan putrinya, Nico Robin.

Saul mengajari dan mendorong Robin untuk tertawa setiap kali dia sedih, meskipun itu menyakitkan. Sebelum kematiannya, Saul memberi tahu Robin bahwa ibunya adalah wanita terhormat, dan bahwa Ohara dengan gagah berani menentang Pemerintah Dunia.

Dia juga mengatakan kepadanya bahwa suatu hari nanti dia akan menemukan teman sejati. Beberapa saat kemudian, Saul tampaknya mati, dibekukan oleh kekuatan Buah Iblis Aokiji. 

Namun ternyata, One Piece chapter 1066 kemarin memberi petunjuk jika Saul selamat dari buah iblis Aokiji tersebut.

Hal tersebut kantaran Aokiji dan Saul sebenarnya memiliki cita-cita yang sama. Mereka berdua percaya pada Keadilan Moral. Tidak jelas apakah persahabatan mereka cukup bagi yang pertama untuk menyelamatkan nyawa yang terakhir. 

Namun, yang pasti Aokiji membiarkan Robin hidup beberapa kali. Tindakan belas kasihan ini dimaksudkan sebagai bantuan kepada Saul, dengan maksud untuk memeriksa apakah yang terakhir itu benar.

Jika melihat dari persahabatan mereka, bukan tidak mungkin Aokijilah yang menyelamatkan Saul dengan tidak jadi membunuhnya pakai Buah Iblis.

Saul jadi tokoh kunci menemukan harta karun One Piece

One Piece. (ist.)

Di One Piece 1056, Eustass Kid dan tangan kanannya Killer, dua dari Sebelas Supernova Generasi Terburuk, menyebutkan niat mereka untuk mengejar "pria yang ditandai oleh api karena dia akan membantu menemukan harta karun One Piece.

Sejauh ini, identitas sebenarnya dari individu itu belum terungkap. Namun, tersirat bahwa dia bisa menjadi tokoh kunci bagi mereka yang ingin menemukan harta karun One Piece.

Menurut Kid dan Killer, menemukan individu ini akan memungkinkan mereka untuk mengungguli pesaing lain dalam pencarian untuk menemukan One Piece.

Sejak itu, penggemar mulai berspekulasi siapa pria itu. Setelah bocoran pertama One Piece 1066 keluar, banyak penggemar yang beranggapan bahwa "pria yang ditandai oleh api" itu mungkin tidak lain adalah Jaguar D. Saul.

Jika Saul benar-benar adalah "pria yang ditandai oleh api", kepentingannya sebagai tokoh kunci dalam menemukan One Piece akan dibenarkan oleh fakta bahwa dia telah membaca penelitian para sarjana Ohara. 

Berkat pengetahuan itu, dia mungkin bisa menguraikan Poneglyphs, yang berisi informasi mendasar untuk menemukan harta karun itu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton One Piece Episode 1066, Klik di Sini!