Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 21 November 2022 | 12:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di tengah hiruk pikuk Piala Dunia 2022, netizen justru berduka setelah aktor Power Ranger hijau meninggal dunia. Belasan ribu netizen turut bersedih sehingga hashtag #RIPLEGEND trending di Twitter.

Hashtag tersebut berisi ucapan duka cita dan apresiasi atas akting Jason David Frank yang menemani masa kecil serta remaja generasi 80-an dan 90-an.

Sebagai informasi, Jason David Frank merupakan aktor protagonis yang membintangi Morphin Power Rangers.

Ia meninggal dunia di usia 49 tahun. Jason David Frank dikenal sebagai Power Ranger hijau di film "Mighty Morphin Power Rangers" (berperan sebagai Tommy Oliver) dan Power Ranger putih pada Mighty Morphin Alien Rangers.

Film Power Rangers meledak di tahun 90-an sehingga menjadi salah satu budaya populer hingga saat ini. Dilihat dari situs Trends24in, #RIPLEGEND trending mulai pukul 11.00 WIB di Twitter regional Indonesia maupun tingkat global.

Hashtag #RIPLEGEND bergema di Twitter. (Twitter)

Lebih dari 12 ribu cuitan membuat #RIPLEGEND menempati posisi lima besar trending topik Twitter. Sosok Tommy Oliver sangat membekas bagi anak-anak pecinta film pada tahun 1990-an.

Pertunjukkan pahlawan super ini menghasilkan film spin-off, action figure, dan mainan populer. Dikutip dari The Guardian, terdapat indikasi bahwa Jason David Frank meninggal dunia karena bunuh diri.

Mighty Morphin Power Rangers berkisah tentang lima remaja yang diutus untuk menyelamatkan Bumi dari kejahatan.

Hashtag #RIPLEGEND bergema di Twitter. (Twitter)

Aktor ini meninggal di Texas, Amerika Serikat kata perwakilannya, Justine Hunt, kepada TMZ. Pegulat profesional Iron Sheik termasuk di antara mereka yang memposting belasungkawa.

"RIP JDF, kamu adalah legenda sesungguhnya, aku menyayangimu selamanya," ucap Iron Sheik.

Ribuan netizen juga memberikan kalimat duka cita serta meme penghormatan kepada aktor Power Ranger hijau.

Aktor Power Ranger hijau, Jason David Frank. (Instagram/ jdfffn)

"Terima kasih telah memberikan kenangan indah dan seru atas aksimu sebagai Power Ranger, semoga dirimu tenang di alam sana," ungkap @car**s**fiq.

"Dari zaman di TV sampai movie, suka banget lihat Tommy Oliver beraksi. Terima kasih kawan #RIPLEGEND," cuit @s**er*ova.

"Kamu adalah pahlawan yang menemani masa kecil kami. Sebuah kenangan tak terlupakan #RIPLEGEND," ucap @pre**sp*rt.

Saat artikel ini ditulis pada Senin (21/11/2022) siang, hashtag #RIPLEGEND masih kokoh di jajaran trending topik Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli