Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 November 2022 | 17:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1068 kembali beredar dengan membahas berbagai hal menarik dari manga tersebut. Termasuk beberapa bocoran yang beredar di Reddit soal buah iblis Nomi Nomi no Mi milik Dr Vegapunk.

Dalam pembahasan di forum Reddit, spoiler One Piece 1068 terbaru mengklaim kalau Nomi Nomi no Mi milik Dr Vegapunk adalah buah iblis terkuat di dunia One Piece.

Dikutip tim HiTkeno.com dari Hitlava, diketaui kalau Dr Vegapunk adalah pengguna buah iblis yang bernama Nomi Nomi no Mi.

Lantas mengapa Nomi Nomi no Mi milik Dr Vegapunk disebut sebagai buah iblis terkuat di dunia One Piece saat ini? Simak penjelasan dari spoiler One Piece 1068 ini. 

Kekuatan Buah Iblis Nomi Nomi no Mi

One Piece - Dr Vegapunk. (shueisha)

Seperti yang kita ketahui bahwa Dr Vegapunk adalah pemakan buah iblis Nomi Nomi no Mi dan dia juga terlahir sebagai seorang jenius.

Buah iblis memungkinkan dia untuk menyimpan dan mengingat semua jenis pengetahuan sedetail mungkin. Itu berarti apapun yang dia pelajari, Dr Vegapunk akan mengingat informasinya dalam sekejap.

Dr Vegapunk juga selalu memiliki akses ke semua ilmu itu setiap saat dan tidak akan pernah melupakannya.

Hanya saja, efek samping dari buah iblis ini adalah otaknya akan terus berkembang seiring bertambahnya ilmu yang ia dapatkan. Itulah yang membuat Dr Vegapunk kini memiliki penampilan yang aneh.

Meski terlihat sederhana, ternyata hanya sedikit penggemar yang menyadari betapa mengerikannya kemampuan buah iblis yang satu ini.

Buah Iblis Terkuat

One Piece - Dr Vegapunk. (HiTekno.com)

Jika kamu memiliki kemampuan untuk mempelajari sesuatu tanpa pernah bisa melupakannya. Itu akan menjadikan kamu orang paling kuat di dunia dalam waktu singkat.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa mengetahui banyak hal tidak akan bisa mengalahkan Blackbeard dengan kekuatan Gura Gura no Mi dan buah kegelapan.

Tapi itu tidak benar karena Dr Vegapunk dengan buah iblis miliknya berhasil mengungkap semua informasi rahasia Kerajaan Kuno.

Ia juga berhasil menciptakan robot raksasa, senjata laser, menemukan batu laut sebagai musuh alami pengguna buah iblis, hingga mampu mengkloning buah iblis.

Jika Dr Vegapunk mau, tentu saja dia bisa membangun pasukan Seraphim untuk dirinya sendiri dan mengambil alih dunia.

Ketika seseorang telah membaca setiap buku strategi dan psikologi yang ada dan mengetahui segalanya tentang siapa pun, itu membuat Dr Vegapunk nyaris tak terkalahkan.

Pengetahuan adalah kekuatan, Dr Vegapunk sudah menjadi seorang jenius dan dia sekarang memiliki akses eksklusif ke pengetahuan.

Hal itulah yang membuat Dr Vegapunk mampu memaksimalkan potensi buah iblis miliknya hingga level tertinggi dan menjadi orang paling berbahaya di dunia.

Buah Iblis di One Piece. (Fandom)

Tentu hasilnya akan berbeda jika orang seperti Luffy memakan buah iblis tersebut. Kekuatan mengerikan itu adalah alasan mengapa Pemerintah Dunia saat ini datang untuk membunuhnya.

Pemerintah Dunia juga khawatir informasi yang dimiliki Dr Vegapunk berakhir di tangan Luffy, musuh bebuyutan mereka.

Itulah Spoiler One Piece 1068 yang membahas soal Nomi Nomi no Mi milik Dr Vegapunk kemungkinan sebagai buah iblis terkuat saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama