Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 November 2022 | 17:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di runia One Piece, ada beberpa keturunan Celestial Dragon atau Naga Lagit yang memiliki kekuatan lebih. Para karakter One Piece ini ada yang memiliki peran penting dalam manga dan anime.

Celestial Dragon atau Naga Lagit menjadi kelompok masyarakat di One Piece yang memiliki status kelas atas. Namun sayangnya mereka dibenci namun juga ditakuti karena kekuataanya. 

Meski jarang muncul dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter dari garis keturunan naga langit terkuat di cerita tersebut. 

Celestial Dragon merupakan keturunan dari 20 kerajaan yang menjadi cikal bakal terbentuknya organisasi penguasa dunia yang kita kenal sebagai Pemerintah Dunia

Jarang muncul dalam cerita One Piece, Naga langit sering digambarkan sebagai sosok yang jahat, kejam, dan acuh tak acuh terhadap orang lain. Hal ini karena mereka menganggap punya status sosial lebih tinggi dari lainnya.

Selain jarang muncul dalam cerita, naga langit juga jarang ditampilkan berkelahi. Meski begitu, mereka dianggap memiliki kekuatan yang cukup dahsyat meski beberapa fans mungkin tidak setuju dengan hal ini. 

Para keturunan Celestial Dragon ini kuat dengan caranya sendiri. Ada yang kuat dalam pertarungan karena kemampuan mereka, ada juga karena kekuasaan mereak.

Lalu siapa saja karakter keturunan naga langit terkuat di serial One Piece? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum dari Hitlava, beberapa karakter One Piece keturunan Celestial Dragon terkuat.

Donquixote Mjosgard

One Piece - Donquixote Mjosgard. (fandom)

Keluarga Donquixote adalah salah satu dari 20 keluarga kerajaan yang membentuk Pemerintah Dunia.  Keluarga Donquixote juga sebagian masih tinggal di kawasan Mary Geoise. Salah satunya adalah Donquixote Mjosgard. 

Tidak berbeda dengan naga langit lainnya, Ia adalah sosok yang angkuh dan sombong. Namun, ia kemudian berubah setelah melihat bagaimana Ratu Otohime berusaha untuk selalu menempatkan manusia dan manusia ikan pada posisi yang sama. 

Donquixote Mjosgard benar-benar berubah setelah Otohime meninggal. 

Mjosgard merupakan salah satu Celestial Dragon terkuat dimana ia mampu menahan serangan dari makhluk laut ketika semua awak kapalnya tewas. 

Kekuatannya juga cukup dahsyat, terlihat dari bagaimana ia berhasil menerbangkan naga langit lain dalam satu pukulan.

Donquixote Rosinante

One Piece - Donquixote Rosinante. (fandom)

Donquixote Rosinante adalah putra kedua Homing.Sebagai anak dari salah satu celestial dragon, ini berarti secara teknis Rosinante juga merupakan bagian dari celestial dragon clan tersebut. 

Namun, meski begitu, Donquixote Rosinante tidak tumbuh di Mary Geoise. Sebaliknya, dia tumbuh dan besar bersama orang biasa, bersama saudaranya Doflamingo.

Donquixote Rosinante kemudian direkrut langsung oleh Garp untuk menjadi seorang marinir, dan sejak bergabung dengan angkatan laut ia menjadi salah satu anggota marinir terkuat. 

Dialah yang membentuk dan mengilhami Trafalgar Law. Karakter One Piece keturunan Naga Lagit ini juga yang membiarkan Law memakan buah iblis Ope Ope. 

Ironisnya ia harus mati di tangan saudaranya sendiri, setelah penyamarannya terbongkar.

Donquixote Doflamingo

One Piece - Donquixote Doflamingo. (fandom)

Dia pernah memerintah wilayah Dressrosa dan juga salah satu dari tujuh penguasa laut (Shichibukai). 

Sosoknya telah diperkenalkan bahkan sebelum time-skip terjadi. Kita bisa melihat bukti kehebatan Donquixote Doflamingo di sepanjang arc Dressrosa. 

Sebagai contoh, Donquixote Doflamingo adalah pemakan buah iblis Ito ito no Mi. Tak hanya itu, ia juga pengguna Haki yang kuat. 

Doflamingo adalah salah satu penjahat tersulit yang pernah dihadapi Luffy, yang merupakan bukti nyata betapa kuatnya kekuatan Doflamingo. 

Shanks

One Piece - Shanks. (twitter/ Eiichiro_Staff)

Sejauh ini, informasi yang menyebut Shanks sebagai salah satu keturunan Celestial Dragon belum terlalu banyak ditampilkan dalam cerita. 

Meski begitu banyak spekulasi yang berkembang di kalangan penggemar tentang Shanks yang sebenarnya masih menjadi bagian dari kalangan Naga Langit. 

Shanks diyakini menjadi bagian dari ras naga langit karena beberapa alasan. Pertama, dia sangat dihormati banyak pihak, bahkan Gorosei.

Lalu, di booklet One Piece Film Red, terungkap kalau Shanks berasal dari keluarga Figarland. 

Gorosei mengenal keluarga ini, yang sepertinya mengisyaratkan bahwa itu adalah salah satu keluarga kerajaan yang membantu membentuk Pemerintah Dunia. 

Artinya, kemungkinan besar Shanks juga merupakan bagian dari ras naga langit atau menjadi keturunan Celestial Dragon. 

Untuk masalah kekuatan, tentunya para geek sudah sangat hafal betapa kuatnya Shanks.  Apalagi jika kita berbicara tentang tingkat kekuatan Haknya.

Gorosei

Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)

Tidak dipungkiri lagi, kalau Gorosei adalah keturunan dari naga langit terkuat di seri One Piece. 

Mereka adalah grup yang tergabung dalam Pemerintah Dunia yang terdiri dari lima orang tua yang namanya belum terungkap hingga saat ini. 

Gorosei adalah orang-orang penting di Pemerintah Dunia dan memegang posisi yang lebih tinggi dari orang biasa.

Memang sampai saat ini, kita masih belum tahu seberapa kuat sesepuh yang berkuasa dalam Pemerintah Dunia ini. 

Namun, melihat posisi mereka saat ini, serta beberapa petunjuk lain seperti bekas luka dan senjata mereka, banyak yang beranggapan bahwa Gorosei adalah naga langit terkuat. 

Banyak penggemar yang menantikan aksi para Gorosei yang mungkin akan menjadi kenyataan di akhir cerita.

Celestial Dragon dianggap sebagai musuh bebuyutan bajak laut, klan D, dan hampir semua orang lainnya.

 Hal ini wajar mengingat betapa sombongnya mereka, kesewenang-wenangan mereka, dan juga kesombongan mereka. 

Meski begitu, mereka juga dipercaya memiliki kekuatan yang sangat sakti yang dibuktikan dengan beberapa karakter yang pernah muncul di dalam cerita.

Itulah lima karakter One Piece yang diketahui keturunan Celestial Dragon terkuat sampai sejauh ini.

BACA SELANJUTNYA

Link Baca One Piece 1073, Bagaimana Nasib Rob Lucci dan Kaku?