Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 November 2022 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi anime sepak bola ini berisikan judul-judul menarik, dari Blue Lock hingga Captain Tsubasa. Cocok membangun hype selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Captain Tsubasa memang menjadi salah satu anime sepak bola yang populer. Namun bukan hanya itu saja yang menarik untuk ditonton.

Banyak anime sepak bola yang tayang dengan konsepnya unik. Tidak hanya perjuangan pemain mudah menjadi bintang besar nantinya.

Ada yang menawarkan persaingan antar pemain untuk mendapatkan posisi di tim. Hingga konsep sepak bola masa dengan dengan berbagai jurus mematikan.

Dari membawa konsep drama hingga pertandingan penuh aksi yang lebih dari teknik sepak bola. Banyak yang bisa kamu tonton selagi mengikuti Piala Dunia 2022.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime sepak bola yang menarik untuk disaksikan.

Blue Lock

Blue Lock. (fandom)

Anime sepak bola terbaru yang sedang naik daun. Mengisahkan soal timnas Jepang yang sedang mencari striker terbaik dengan diselenggarakannya kompetisi.

Menyakikan persaingan antar penyerang terbaik yang saling bersaing untuk mendapatkan posisi striker di timnas Jepang.

300 striker terbaik di Jepang akan saling bersaing memperebutkan tempat tersebut. Namun siap-siap, Blue Lock tergolong anime yang penuh aksi.

Ao Ashi

Ao Ashi atau Aoashi. (IMDB)

Mengangkat kisah perjuangan seorang pemain sepak bola muda yang berjuang mengangkat klub sepak bola sekolahnya dalam kompetisi.

Tanpa pemain bintang, tim sepak bola ini dengan mudahnya tersingkir. Namun sang pelatih Tatsuya Fukuda melihat potensi pada pemain baru Ashito Aoi.

Shoot! Goal to the Future

Anime Sepak Bola - Shoot! Goal to the Future. (IMDB)

Masih mengangkat soal klub sepak bola sekolah, namun kini menceritakan pertemuan antara Atsushi Kamiya, mantan kapten tim dengan Hideto Tsuji.

Keduanya yang sama-sama menyukai sepak bola, berupaya untuk mengangkat tim sepak bola sekolah. Akankah mereka berhasil menjadi legenda baru?

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa. (IMDB)

Bukan diragukan lagi Captain Tsubasa adalah anime sepak bola legendaris yang sudah berkali-kali mendapatkan seri terbaru. Termasuk pada 2018 silam, menjadi seri terbarunya.

Dalam anime Captain Tsubasa 2018, kisah Tsubasa Ozora digarap ulang dalam animasi yang lebih modern. Sudah ada 52 episode dari anime sepak bola ini ditayangkan.

Inazuma Eleven

Inazuma Eleven. (IMDB)

Berbeda dengan anime sepak bola lainnya, Inazuma Eleven mengangkat kisah pertandingan antar anak-anak. Namun uniknya membawa berbagai macam jurus yang lebih unik.

Berbeda dengan Captain Tsubasa, Inazuma Eleven mengusung pertandingan penuh aksi dengan berbagai jurus andalan masing-masing.

Giant Killing

Giant Killing. (IMDB)

Giant Killing tayang 2010 silam, namun masih jadi salah satu anime sepak bola terbaik. Mengisahkan East Tokyo United (ETU) berjuang dalam liga sepak bola Jepang.

Bagaimana tim sepak bola ini harus berjuang melawan klub besar lainnya untuk menghindari degradasi. Belum lagi lima kekalahan besar berturut-turut membuat mereka mulai ditinggalkan penggemar.

Hingga akhirnya kembalinya Tatsumi Tatsumi, mantan pemain yang dulu meninggalkan ETU hingga kini ditunjuk sebagai pelatih.

Tugasnya tidak mudah, karena harus menyelamatkan ETU dari degradasi di tengah sorotan penggemar yang menyebutnya sebagai penghianat.

Days

Anime Sepak Bola - Days. (IMDB)

Mengangkat kisah dua anak laki-laki, Tsukushi si anak tanpa bakat dengan Jin yang dianggap jenius dalam sepak bola. Keduanya dipertemukan dalam sepak bola.

Itulah rekomendasi anime sepak bola terbaik yang bisa kamu tonton. Masing-masing anime ini menyajikan kisah cerita dan keunikannya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Menonton Live Streaming BRI LIGA 1 di HP dan Laptop, Pasti Aman