Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 November 2022 | 17:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sosok Gorosei dan Im Sama masih menyimpan banyak misteri di One Piece. Namun secara perlahan, beberapa teori One Piece mulai menemukan beberapa petunjuk soal mereka.

Seperti paling baru dikutip dari Hitlava, muncul teori One Piece baru yang mengklaim adanya bukti-bukti kalau Gorosei dan Im Sama sebenarnya mantan Bajak Laut juga.

Selama ini diketahui betapa jeniusnya Eiichiro Oda dalam membuat kejutan di manga One Piece. Sampai manga One Piece 1068, beragam plot twist tak terduga yang membuat penggemar terkejut.

Paling baru ini Eiichiro Oda diduga akan menghadirkan kejutan plot twist soal masa lalu Gorosei dan Im Sama.

Teori One Piece terbaru yang mengklaim menemukan beberapa bukti soal masa lalu Gorosei dan Im Sama sebenarnya adalah bajak laut. Lantas apa buktinya Gorosei dan Im Sama adalah mantan bajak laut?

Penguasa tertinggi Pemerintah Dunia saat ini adalah Gorosei dan Im Sama. Kemudian kita juga tahu bahwa Jolly Roger (bendera bajak laut) selalu menggambarkan identitas bajak laut tersebut. 

Contoh sederhananya adalah bajak laut Topi Jerami yang memiliki tengkorak Jolly Roger dengan Topi Jerami karena Luffy sebagai kapten memang memakai Topi Jerami.

One Piece - Bendera Pemerintah Dunia. (ist)

Lalu bagaimana dengan Pemerintah Dunia yang memiliki simbol unik berupa lima lingkaran yang saling berhubungan.

Simbol lima lingkaran tersebut jelas merupakan petunjuk dari Eiichiro Oda  bahwa ada sesuatu yang disembunyikan Pemerintah Dunia.

Kemungkinan besar mereka sebenarnya adalah bajak laut yang menentang pihak Pemerintah Dunia di masa lalu yang dipegang oleh Kerajaan Kuno.

Karena jika dilihat lebih dekat, bendera Pemerintah Dunia yang diputar 45 derajat akan terlihat seperti versi sederhana dari bendera bajak laut yang memiliki tulang dan tengkorak.

Jadi sangat mungkin Pemerintah Dunia saat ini termasuk Im Sama dan Gorosei didirikan oleh para perompak dan sekutu mereka di masa lalu.

20 kerajaan yang bersekutu melawan Kerajaan Kuno sebenarnya bukanlah kerajaan melainkan kapten dari 20 bajak laut yang bersekutu melawan Pemerintah Dunia saat itu yang dipegang oleh Kerajaan Kuno.

Bukti teori One Piece ini diperkuat dengan konsep yang digunakan Tenryuubito yang mirip dengan bajak laut.

One Piece - Gorosei menemui Im Sama. (fandom)

Tenryuubito meminta emas surga dari kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia sebagai pajak dan jaminan. Kerajaan yang berafiliasi dengan mereka dikatakan dilindungi oleh Angkatan Laut.

Sementara itu, pada saat yang sama, para perompak meminta upeti kepada penduduk atau kerajaan yang tidak berafiliasi dengan Pemerintah Dunia sebagai uang keamanan.

Jika mereka tidak memberikan ini, desa mereka akan dihabisi oleh bajak laut seperti kasus bajak laut Arlong di desa Kokoyashi.

Jadi dapat disimpulkan bahwa upeti emas surgawi hanyalah versi premium dari uang upeti yang diminta para perompak. 

Itu juga akan menjadi jawaban mengapa Pemerintah Dunia sangat membenci bajak laut dan menganggap mereka sebagai musuh utama.

Karena Im Sama dan Gorosei sangat takut para perompak akan membentuk aliansi dan kejadian 800 tahun yang lalu akan terulang kembali. Di mana pada saat itu para perompak berhasil meruntuhkan Kerajaan Kuno.

Ditambah mangaka Eiichiro Oda yang sering membuat cerita paralel.

Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)

Sejauh ini jelas bahwa Pemerintah Dunia tidak ingin sejarah terulang kembali dan Im Sama yang duduk di singgasana kosong adalah simbol dari Raja Dunia.

Raja Dunia adalah impian salah satu bajak laut yang telah dihapus oleh Pemerintah Dunia dari sejarah, yaitu bajak laut Rocks D Xebec.

Namun, impian dan tekad Blackbeard kini telah diteruskan ke Blackbeard dan bahkan sekarang, Blackbeard telah masuk dalam daftar orang yang harus dibunuh oleh Im Sama.

Itulah beberapa bukti dan pembahasan soal teori One Piece yang menyebut kalau Gorosei dan Im Sama sebenarnya adalah bajak laut juga.

BACA SELANJUTNYA

Rilis Trailer Baru, Kapan One Piece Live Action Tayang?