Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 November 2022 | 19:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tsunade telah dianggap sebagai salah satu karakter Naruto paling ikonik yang pernah diperkenalkan. Berparas cantik dan selalu terlihat mudah, apakah Tsunade punya anak dalam serial manga dan anime Naruto?

Selama ini kita ketahui kalau Tsunade pernah menjalin asmara dengan seorang shinobi bernama Dan Kato. Namun sayangnya Dan Kato harus tewas dalam tugasnya.

Sejauh ini Tsunade dikenalkan sebagai salah satu dari tiga Sannin Legendaris Konoha, juga akhirnya ia dinobatkan sebagai Hokage Kelima memimpin desa tersebut.

Di bawah kepemimpinan Tsunade, Konohagakure memang berjalan dengan cukup baik. Karakter Naruto ini mampu memabawa kemenangan bagi desanya.

Tidak hanya soal kepemimpinan, Tsunade juga dianggap sukses dalam menjaga kecantikan fisiknya. Meski tak muda lagi, ia masih terlihat mempesona dan selalu cantik.

Ternyata Tsunade menggunakan teknik segel terbaliknya untuk membuat penampilan awet mudanya tetap utuh, mencirikannya sebagai cantik.

Padahal Tsunade seumuran dengan Jiraiya dan Orochimaru, mereka bertiga Sannin Legendaris Konoha di bawah didikan langsung Hiruzen Sarutobi Hokage Ketiga.

Hokage kelima - Tsunade. (fandom)

Oleh karena itu, menjadi salah satu karakter tertua dalam serial ini, latar belakangnya berasal dari Perang Shinobi Kedua, di mana dia juga kehilangan satu-satunya kekasihnya, Dan Kato. 

Karena itu, banyak teori Naruto yang berspekulasi apakah dia memiliki anak atau tidak telah muncul dari waktu ke waktu.

Dikutip dari Sportskeeda, ada yang mengklaim bahwa Tsunade tidak mengandung anak selama hidupnya, bahkan di era saat ini.

Artikel berikut akan melihat lebih dekat beberapa fakta terkait karakter Naruto tersebut untuk menentukan apakah klaim tersebut benar atau tidak.

Mungkinkan Tsunade Punya Anak di Naruto?

Naruto - Tsunade dan Dan Kato. (fandom)

Jawaban singkat apakah Tsunade punya anak selama hidupnya adalah tidak. Ada banyak teori Naruto mengapa dia memilih untuk tidak memiliki anak. 

Namun, seperti yang terjadi di era Boruto saat ini, Tsunade tidak memiliki kekasih atau anak yang bisa disebut miliknya.

Pilihannya untuk tetap melajang memiliki alasan dan pembenaran yang sah, yang diperlihatkan kepada penonton melalui latar belakangnya. 

Selama Perang Shinobi Kedua, Tsunade kehilangan kekasihnya, Dan Kato , yang meninggal karena kehilangan banyak darah. Karena itu, dia mengembangkan kasus hemofobia (takut darah) yang sangat besar dan mengisolasi dirinya dari desanya selama 15 tahun ke depan.

Tsunade diperkenalkan sebagai karakter yang masih berduka dengan menjadi penjudi dan pemabuk, melambangkan bagaimana seorang Kunoichi dengan perawakannya menyerah pada kehidupan. 

Setelah kehilangan kekasihnya dalam perang, dia merawat keponakannya, berjanji dia tidak mampu kehilangan orang lain.

Oleh karena itu, pola pikir yang sama ini membuatnya tidak jatuh cinta dan memiliki anak dengan orang lain.

Naruto - Tsunade dan Dan Kato. (fandom)

Petunjuk halus dalam alur cerita utama juga menunjukkan Tsunade agak menyayangi mantan rekan setimnya, Jiraiya. 

Namun, ketika dia juga meninggal, Tsunade kehilangan minat cinta yang mungkin dia miliki dalam serial tersebut, membuatnya menjadi wanita lajang bahkan hingga hari ini.

Namun, hal ini tidak mengesampingkan kecintaannya pada anak-anak di Naruto . Sejak dia menginjakkan kaki dalam cerita dan menjadi Hokage , dukungannya untuk Naruto, Sakura, dan banyak lainnya telah membentuk mereka menjadi seperti sekarang.

Oleh karena itu, meskipun dia tidak memiliki siapa pun untuk disebut sebagai miliknya, dia tetap memuja setiap anak di desanya secara setara.

Jadi apakah Tsunade punya anak di Naruto? Jawabannya tidak untuk anak biologis, namun sebagai Hokage ia telah melahirkan generasi penerus Konoha yang kini bisa kita lihat di Boruto.

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Apakah Dosa-Dosa Orochimaru Diampuni? Ini Faktanya