Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 27 November 2022 | 14:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah silsilah keluarga Naruto Uzumaki yang ternyata bukan orang sembarangan karena keluarganya memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh ternama dan terkuat di seri ini.

Ya, Naruto bukan hanya sekedar karakter fiksi yang tak jelas asal usulnya. Hal ini lantaran Naruto memiliki hubungan darah yang bisa ditelusuri bahkan sampai beberapa tingkat ke atas,

Sepanjang seri, silsilah keluarga atau  klan ninja memainkan peran lebih besar dalam menjelaskan siapa orang dan dari mana kemampuan mereka berasal. 

Karena Naruto berada di pusat seri, dia jelas akan memiliki garis keturunan yang sangat dalam. Silsilah keluarganya bisa sangat membingungkan, terutama jika kamu mengikutinya kembali ke kelahiran jutsu dan shinobi. 

Namun kali ini, tim Hitekno.com telah merangkum beberapa silsilah keluarga Naruto Uzumaki yang terkuat dan harus penggemar tahu.

Berikut adalah penjelasan lengkap silsilah keluarga Naruto Uzumaki yang bisa menjadi jawaban mengapa dia sangat kuat.

Naruto adalah anak dari Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki

Nauto - Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki. (fandom)

Minato Namikaze adalah Hokage ke-4, seorang pria yang sangat dicintai oleh Desa Tersembunyi di Daun dan dihormati (dan ditakuti) oleh hampir semua orang. 

Ibunya adalah Kushina Uzumaki, salah satu sisa terakhir dari klan yang hampir musnah. Ada banyak teori tentang mengapa Naruto bukan seorang Namikaze.

Salah satu yang paling diterima secara universal adalah bahwa prestise Minato akan menjadikan Naruto target besar, dan banyak orang ingin membalas dendam pada shinobi (legenda mengatakan bahwa Minato memusnahkan 1000 shinobi musuh dalam sekejap, jelas meninggalkan jejak panjang anggota keluarga).

Ketika Minato menyadari dia akan mati dan tidak ada di sana untuk melindungi putranya dan dia ingin garis keturunan bocah itu disembunyikan.

Itulah mengapa Naruto diberi nama ibunya. Dia bahkan tidak tahu ayahnya adalah Hokage Keempat (penonton juga tidak) sampai beberapa ratus episode masuk.

Di sisi lain, Uzumaki juga merupakan nama belakang yang lebih bergengsi daripada Namikaze, seperti yang akan kita lihat saat kita menjelajahi seberapa dalam silsilah keluarga Uzumaki pergi.

Jiraiya dekat dengan ayah Naruto

Naruto Uzumaki dan Jiraiya. (HiTekno.com)

Jiraiya adalah sensei Minato, dan keduanya dekat sepanjang hidup Minato. Jiraiya adalah salah satu orang pertama yang mengetahui bahwa Minato dan Kushina sedang mengandung, dan dia bahkan mengilhami nama anak laki-laki itu. 

Selain sebagai seorang Sannin Legendaris, Jiraiya juga dikenal sebagai penulis novel. Yakni novel percintaan yang sangat disukai Kakashi Hatake.

Novel pertamanya adalah tentang seorang shinobi dengan gagasan perdamaian melalui kekuatan dan kasih sayang; nama shinobi itu adalah Naruto.

Memang, Minato sangat terinspirasi oleh kisah tersebut sehingga dia dan Kushina memutuskan untuk menamai anak tunggal mereka dengan karakter tersebut.

Kemudian, ketika Naruto muda yatim piatu dan banyak dicemooh bertemu Jiraiya, dia merasakan bagaimana rasanya memiliki seorang ayah, meskipun seorang "cabul" yang paling-paling adalah ayah yang tidak hadir. 

Tetap saja, adegan di mana Jiraiya membelah es loli dengan bocah itu adalah sesuatu yang selalu membuatnya iri melihat anak-anak lain melakukannya dengan ayah mereka.

Jiraiya membantu mengubah dia dari sebuah desa ne'er-do-well menjadi prajurit terkuat dan terutama membawanya selama tiga tahun pelatihan satu-satu. Meskipun tidak ada hubungan darah, peran Jiraiya sebagai semacam ayah baptis patut disebutkan, terutama karena dia juga mengajar ayah Naruto.

Sepupu Uzumaki

Naruto - Karin Uzumaki. (fandom)

Sisa-sisa klan Uzumaki menyebar setelah desa mereka dihabisi oleh yang lain. Namun, Naruto Uzumaki memiliki setidaknya satu sepupu sezaman yakni Karin, yang memiliki rambut merah khas Uzumaki. 

Dia awalnya diperkenalkan setelah dibebaskan oleh Sasuke dari salah satu markas Orochimaru (setelah Sasuke membunuh Orochimaru).

Karin memiliki kekuatan dan kemampuan hidup legendaris Uzumaki. Dia bisa merasakan orang lain dengan tanda chakra mereka dan mengisi kembali chakra shinobi lain dengan membiarkan mereka menggigitnya. 

Ini adalah bakat dan kutukan, karena mengarah ke kehidupan muda yang penuh rasa sakit, dan di anime, itu juga menyebabkan ibunya mati digigit dan dikuras oleh pemimpin desa yang keras.

Nenek Moyang Uzumaki

Naruto - Ashura Otsutsuki (fandom)

Klan Uzumaki adalah keturunan dari Ashura Otsutsuki, putra bungsu Hagoromo Otsutsuki dan cucu Kaguya Otsutsuki. Dia adalah alien mirip dewa yang mendirikan semua jutsu di planet ini serta monster berekor.

Saat Perang Besar Ninja Keempat mendekati akhir epiknya dalam pertarungan terakhir dengan Madara Uchiha, Hagoromo  menjelaskan bahwa Naruto adalah reinkarnasi dari Ashura. 

Garis Asura, bagaimanapun, lebih erat diidentifikasi dengan klan Senju yang lebih dominan. Mungkin sejak Senju hidup terakhir yang dikenal saat itu adalah seorang wanita, Ashura bereinkarnasi di Naruto. 

Atau mungkin itu hanya karena dia berada di usia yang tepat pada waktu yang tepat. Apapun alasannya, ini juga berarti bahwa Naruto berhubungan dengan Senju melalui Asura.

Karena Uzumaki pada dasarnya adalah sepupu Senju, Naruto kemudian berhubungan dengan Senju. Ini berarti dia memiliki hubungan keluarga dengan Hashirama Senju (Hokage Pertama), Tobirama Senju (Hokage Kedua), dan Tsunade (Hokage Kelima).

Uchiha adalah sepupu jauh

Indra Otsutsuki. (Fandom)

Karena Uzumaki adalah keturunan Ashura Otsutsuki, berarti Naruto juga memiliki hubungan keluarga dengan klan Uchiha. Hagoromo memiliki dua putra: Asura dan Indra.

Karena Indra lebih berbakat secara alami, Asura selalu hidup dalam bayang-bayangnya. Sebaliknya, Asura mulai menghargai teman-temannya sedangkan Indra menghargai kekuasaan. 

Hal ini menyebabkan perpecahan antara saudara-saudara dan menciptakan persaingan yang akan berlanjut selama beberapa generasi, lama setelah Indra dan Ashura pada dasarnya dilupakan.

Hubungan dengan Klan Otsutsuki

Naruto - Kaguya Otsutsuki. (fandom)

Setelah mendirikan klan Bumi sendiri, Hamura pergi ke bulan dengan Otsutsuki yang tersisa untuk menjaga tubuh ibunya yang disegel. Di sana ia mendirikan klan Bulan, perwujudan dari warisan langit asli Otsutsuki. 

Masuk akal kalau akan ada klan bulan. Tsukuyomi Tak Terbatas, yang digunakan Kaguya dan Madara untuk memperbudak umat manusia, membutuhkan pemantulan Rinne Sharingan dari bulan untuk mengubah dunia menjadi genjutsu yang pada dasarnya tidak bisa dihancurkan.

Klan Bulan, alias Otsutsuki yang tersisa, menyusut selama bertahun-tahun, terutama setelah kematian Hamura. Pada timeline "Naruto", satu-satunya yang tersisa adalah Toneri Otsutsuki. 

Hamura menginginkan perdamaian, tetapi keturunan terakhirnya, Toneri, salah mengartikan kehendak Hamura dan menggunakan kekuatannya untuk membawa bulan lebih dekat ke Bumi, mengatur apa yang menjadi elemen utama dalam serial "Boruto". 

Tentunya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, melalui Hamura Otsutsuki, Naruto dan (terlebih lagi) Hinata berhubungan dengan Toneri, yang membuat Hinata ditugaskan untuk menghentikan Toneri.

Koneksi dengan Sage of Six Paths

Hagoromo Otsutsuki. (fandom)

Seperti yang sudah dijelaskan, Hagoromo Otsutsuki adalah ayah dari Indra dan Ashura. Pada garis waktu "Naruto", Hagoromo lebih dikenal sebagai Sage of Six Paths dalam mitos.

Selama hidupnya sendiri, Hagoromo semakin khawatir tentang keinginan yang tumbuh dari ibunya, Kaguya, untuk menguasai dunia, menjaga kekuatan Pohon Dewa untuk dirinya sendiri dan mengorbankan manusia untuk itu. 

Hagoromo juga membagi monster berekor sepuluh milik ibunya menjadi sembilan monster berekor yang berbeda. Ketika Hagoromo muncul di hadapan Naruto, dia memberi pemuda itu kekuatan Sage of Six Paths miliknya sendiri, mempersiapkannya untuk pertempuran yang pada saat itu hanya dia yang tahu akan datang. 

Ini juga menjelaskan mengapa Monster Berekor memutuskan untuk menerima Naruto ketika dia mencoba bersekutu dengan mereka dan mengapa mereka membandingkannya dengan Sage of Six Paths yang asli. 

Mengingat bahwa Hagoromo adalah ayah dari Ashura, yang dianggap sebagai nenek moyang dari klan Senju dan Uzumaki, Naruto adalah keturunan dari Hagoromo (di sepanjang garis cicitnya).

Itulah pembahasan silsilah keluarga Naruto Uzumaki yang mengungkap bukan biasa saja. Ia keturunan orang-orang penting di masa awal era Shinobi.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

8 Karakter Terkuat di Naruto, Bisa Menghancurkan Seluruh Desa