Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 27 November 2022 | 18:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Roronoa Zoro dan Sasuke Uchiha adalah dua pendekar pedang dengan kemampuan sangat mengagumkan di dunianya masing-masing. Sasuke Uchiha dari Naruto dan Roronoa Zoro dari One Piece, siapa yang lebih kuat dari pendekar pedang tersebut.

Namun menurut teori penggemar, sekuat apapun Zoro, dia tidak bisa mengalahkan Sasuke Uchiha. Mengapa demikian? berikut tim Hitekno.com telah merangkum alasannya.

Pertama-tama jelas kita akan membandingkan kekuatan Roronoa Zoro dan Sasuke Uchiha lengkap dengan kemampuannya masing-masing.

Kekuatan Roronoa Zoro

One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)

Penggemar pasti sudah tahu bahwa Roronoa Zoro adalah karakter One Piece yang serius dan berpenampilan dingin. Dia adalah pendekar pedang paling dikagumi di anime One Piece.

Salah satu prestasi terbesarnya adalah mengalahkan Pica dalam wujud raksasanya tanpa satu goresan pun, meskipun ia harus beralih ke Orlumbus untuk mendapatkan mobilitas dan momentum. 

Karakter One Piece ini juga terbukti sangat gesit dan cepat. Di busur Whiskey Peak dia harus menghadapi sejumlah besar agen Baroque Works. Dan menariknya, lolos dari barisan mereka begitu cepat sehingga mereka tidak menyadarinya sampai dia berbicara.

Kekuatan Sasuke Uchiha

Naruto - Sasuke Uchiha. (fandom)

Sasuke Uchiha adalah karakter Naruto, karakter ikonik yang ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka Masashi Kishimoto. Dia adalah sahabat Naruto Uzumaki, protagonis dari seri.

Pada awalnya, Sasuke Uchiha dihadirkan sebagai sosok yang positif sekaligus fundamental dalam pengembangan plot. Dia ninja muda adalah bagian dari Tim 7, tetapi di akhir bagian pertama manga dia meninggalkan teman-temannya menjadi antihero.

Ini karena karakter Naruto tersebut diliputi oleh kebencian dan kehausan akan balas dendam.

Sejak masa kanak-kanak, Sasuke telah dianggap jenius oleh anggota klan Uchiha dan juga oleh gurunya Kakashi. Dia sejak kecil jadi yang terbaik di akademi ninja. Namun sayang, dendam membawanya menuju ke arah yang salah.

Jadi kenapa Roronoa Zoro tidak bisa mengalahkan Sasuke?

Roronoa Zoro dan Sasuke Uchiha. (HiTekno.com)

Sebenarnya tidak ada aspek yang benar-benar bisa melakukan perbandingan poin demi poin nyata yang bisa memperbandingkan Sasuke Uchiha dan Roronoa Zoro, sebab keduanya hanya sama-sama pengguna pedang, itu saja.

Bahkan kemampuan fisik mereka tidak sama, yang satu adalah bajak laut, dan yang lainnya adalah shinobi. Latar belakang ini membuat gaya dan teknik bertarung mereka sangat berbeda. 

Namun jika melihat dari bagaimana kemampuan pedang antara Sasuke Uchiha dan Roronoa Zoro. Sasuke Uchiha pasti akan menang dalam duel ini.  

Mengapa? tentu saja karena Sasuke Uchiha adalah seorang individu yang sangat berbakat. Dia adalah salah satu dari dua karakter yang bisa melawan Naruto.

Banyaknya kekuatan dan kemampuan yang dia miliki luar biasa. Bukan hanya ahli dalam pedang, Sasuke Uchiha juga ahli dalam berbagai teknik yang mematikan.

Ya, kamu sebenarnya bisa mengatakan bahwa Roronoa Zoro secara fisik lebih kuat dan memiliki kemauan yang luar biasa, tetapi Roronoa Zoro bahkan mungkin tidak bisa memukul Sasuke Uchiha. 

Sasuke Uchiha jauh lebih cepat dari Zoro dan lebih cerdas, yang berarti dia bisa datang dengan pendekatan taktis khusus yang akan membuat kemampuan Zoro tidak berguna dalam pertarungan. 

One Piece - Pedang Zoro, Sandai Kitetsu. (fandom)

Roronoa Zoro sama sekali tidak memiliki keterampilan manipulasi energi, sedangkan Sasuke Uchiha memiliki banyak kemampuan seperti itu. Hitekno.com cukup yakin bahwa Sasuke bahkan tidak perlu menggunakan seluruh kekuatannya untuk benar-benar mengalahkan Zoro.

Sasuke Uchiha tidak hanya mengungguli Zoro di semua kategori kecuali untuk kekuatan murni, mentah, dia juga memiliki begitu banyak kekuatan yang berbeda sehingga Zoro bahkan tidak akan mendapat kesempatan untuk memikirkan cara untuk melawan mereka semua. 

Hanya saja,  Roronoa Zoro mungkin akan mengalahkan Sasuke Uchiha dalam pertandingan panco, tapi itu saja karena sisanya, Sasuke Uchiha lebih unggul.

Itulah pembahasan duel pendekar pedang terbaik dari One Piece dan Naruto, antara Roronoa Zoro dan Sasuke Uchiha. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Sejarah Terbentuknya Akatsuki, Organisasi yang Ingin Mengambil Alih Dunia