Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 28 November 2022 | 12:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Celestial Dragon atau kaum naga langit menjadi kelompok yang dibenci sekaligus ditakuti dalam dunia One Piece. Mereka juga memiliki privileges atau keistimewaan sendiri.

Dalam One Piece bahasa Jepang, mereka juga disebut sebagai tenryuubito. Kelompok yang dianggap kaum-kaum elit yang bertindak sewenang-wenang.

Kelompok naga langit adalah kelompok yang sangat kuat di dunia One Piece. Bahkan Celestial Dragon sampai dianggap sebagai kaum dewa.

Celestial Dragon juga sebagai keturunan dari 20 kerajaan yang telah membangun Pemerinta Dunia. Hal ini juga membuat tenryuubito menganggap sebagai kaum istimewa.

Berbagai hal tersebut tak jarang sampai membuat para Celestial Dragon menjadi sombong dan sewenang-wenang dalam bertindak.

Banyak dari kaum naga langit juga yang memanfaatkan privileges sebagai Celestial Dragon untuk kepentingan tenryuubito sendiri.

Dirangkum tim HiTekno.com dari Hitlava, ada beberapa privileges atau keistimewaan menjadi kaum Celestial Dragon dalam dunia One Piece.

1. Harta Kekayaan

One Piece - Kapal Celestial Dragon atau kaum naga langit. (fandom)

Salah satu yang paling mencolok dari Celestial Dragon adalah kekayaan mereka. Dengan harta kekayaan tersebut, membuat naga langit sangat berbeda dibanding lainnya.

Seperti saat berpergian, mereka terlihat mencolok dengan menggunakan transportasi yang berukuran besar lengkap dengan bodyguard dan pasukan.

2. Kebal Hukum

One Piece - Celestial Dragon menandai budaknya dengan tato. (fandom)

Kaum naga langit juga dikenal memiliki impunitas atau kekebalan atas hukum yang berlaku dan diterapkan Pemerintah Dunia di One Piece.

Dengan hal itu, Celestial Dragon bisa bebas membunuh orang biasa. JUga menjadikan orang-orang biasa sebagai budak mereka tanpa penentangan Angkatan Laut.

3. Tempat Tinggal Elit

One Piece - Mary Geoise atau Marijoa. (fandom)

Para Celestial Dragon tinggal di lokasi spesial yang terpisah dengan kaum biasa saja dalam dunia One Piece. Mereka tidak tinggal di East Blue, West Blue, North Blue atau South Blue.

Kaum naga langit ini ini tinggal di atas Red Line atau yang dinamakan Mary Geoise atau Marijoa. Kawasan yang dianggap sebagai Tanah Suci dan tempat tinggal para dewa.

4. Punya Akses ke Angkatan Laut

One Piece - Saint Charlos. (fandom)

Celestial Dragon juga punya akses mudah ke Angkatan Laut One Piece, kekuatan militer milik Pemerintah Dunia. Karenanya naga langit bisa dengan mudah meminta dukungan pasukan.

Contohnya adalah ketika Luffy mengalahkan salah satu naga langit, tiba-tiba muncul Kizaru di Sabaody. Bahkan Angkatan Laut sampai menerjunkan Pacifista untuk menanggapi permintaan mereka.

5. Punya Akses ke Buah Iblis

One Piece - Saint Rosward. (fandom)

Ternyata naga langit punya akses mudah untuk mendapatkan buah iblis. Namun masih jadi misteri bagaimana Celestial Dragon bisa mendapatkan buah iblis dengan mudah.

Seperti bagaimana mereka dengan gampang memberikan buah iblis kepada Gordon Sister (Boa Hancoc, Marigold dan Sandersonia) saat menjadi budak.

Itulah lima privileges yang didapatkan para Celestial Dragon atau kaum naga langit. Namun masih banyak misteri yang menyelimuti mereka di One Piece.

BACA SELANJUTNYA

Link Baca One Piece 1073, Bagaimana Nasib Rob Lucci dan Kaku?