Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 November 2022 | 15:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagaimana cara buah iblis awaken atau bangkit hingga mendapatkan kekuatan baru yang lebih dahsyat? Buah iblis, sumber kekuatan mengerikan di dunia One Piece ini memang menyinpan banyak misteri.

Bagaimana pengguna buah iblis bisa membangkitkan kekuataanya ini masih menjadi salah satu misteri dan pertanyaab besar para fans One Piece.

Awakening sendiri merupakan salah satu hal yang menarik dari buah iblis, selain dari kekuatan luar biasa yang diterima penggunanya. 

Dan di dalam ceritanya, kita melihat bagaimana mereka yang membangkitkan buah iblisnya akan berubah menjadi sosok yang jauh lebih mengerikan.

Awakening sendiri beberapa waktu lalu menjadi perbincangan para penggemar, setelah trio Generasi Terburuk – Luffy, Law, dan Kid – berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis mereka. 

Dan para penggemarnya sendiri percaya bahwa Eiichiro Oda masih akan memperlihatkan kebangkitan lagi dari seorang pengguna buah iblis. 

Lalu, bagaimana cara membangkitkan kekuatan atau memuat buah iblis awakening di One Piece?

Apa itu Awakening

One Piece - Donquixote Doflamingo. (fandom)

Donquixote Doflamingo memberikan penjelasan mengenai hal ini yaitu ketika seorang pengguna buah iblis berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya, mereka akan mempengaruhi sekitarnya. 

Sebagai diketahui, Doflamingo adalah pengguna kekuatan buah iblis Ito Ito no Mi yang termasuk dalam tipe Paramecia. 

Namun ketika berhasil dibangkitkan, kekuatannya mirip dengan buah iblis Logia.

Dalam arti lain, kebangkitan kekuatan buah iblis atau buah iblis awakening adalah ketika seorang pengguna buah iblis mampu menguasai kekuatannya secara penuh. 

Di sisi lain, mereka juga berhasil membangkitkan seluruh potensi buah iblis secara maksimal. 

Efeknya pengguna buah iblis yang berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya akan menjadi luar biasa.

Cara Buah Iblis Awakening

One Piece - Luffy bersama buah iblis Hito Hito no Mi Model Nika. (fandom)

Sampai saat ini Eiichiro Oda  masih belum memberikan konsep konkrit bagaimana cara membangkitkan kekuatan buah iblisnya.  Ia hanya memberikan penjelasan terkait kebangkitan tersebut melalui karakter-karakternya, misalnya melalui sosok Kaido. 

Menurut Kaido, kebangkitan kekuatan buah iblis terjadi ketika pikiran dan tubuh mampu mengendalikan atau menguasai kemampuannya.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kebangkitan adalah proses alami, dimana proses ini dapat dipaksakan atau distimulasi. 

Dalam kondisi alami, buah iblis akan terbangun ketika semua hal yang dibutuhkannya didukung, yaitu tubuhnya cukup kuat untuk menyediakan energi dan mengontrol kebangkitannya. 

Namun untuk buah iblis tipe Zoan, mungkin ada elemen lain yang bisa dibangkitkan yaitu kehendak dari buah iblis tersebut.

Selain itu, syarat lain untuk bisa membangkitkan buah iblis adalah penggunanya sudah cukup lama memiliki kekuatan buah iblis tersebut. 

Contoh nyata dari ini adalah Doflamingo. Usianya saat ini diperkirakan 41 tahun dan ia telah memakan buah iblis Ito Ito no Mi sejak berusia 10 tahun. Artinya, Doflamingo sudah memiliki buah iblis ini selama 31 tahun.

Meskipun waktu mungkin memainkan peran penting dalam membangkitkan kekuatan buah iblis, namun seperti yang disebutkan di atas, itu bukan satu-satunya faktor. 

Hal ini dikarenakan ada juga karakter yang sudah lama memiliki buah iblis, namun masih belum ada tanda-tanda bahwa kemampuannya telah terbangun. Contohnya adalah Buggy si badut.

Tekad juga mungkin memiliki peran untuk membangkitkan kemampuan buah iblis. Ketika seseorang mampu menembus batas kekuatannya, maka dipastikan akan mengalami peningkatan atau membuka peluang baru dari kekuatan yang dimilikinya. 

Contoh nyatanya adalah Luffy yang memiliki tekad kuat untuk mengalahkan Kaido. 

Buah Iblis Awakening

One Piece - Kaido dalam wujud naga dengan kekuatan buah iblis Uo-Uo no Mi, Seiryu. (fandom)

Sejauh ini, cukup banyak karakter di serial One Piece yang berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya.  Dan di dalam ceritanya, kita telah diperlihatkan betapa dahsyatnya kebangkitan buah iblis mereka. 

Contoh karakter One Piece yang berhasil membuat buah iblis Awakening adalah Kuzan, Sakazuki, Doflaminggo, Katakuri, Kaido, Big Mom, Law, Kid, dan terakhir Luffy.

Walaupun seorang pengguna buah iblis berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya, ada catatan penting yang harus diingat. 

Munculnya kekuatan buah iblis bukanlah jaminan seseorang bisa menang dalam pertarungan. 

Harus kita akui bahwa kebangkitan buah iblis memberikan kontribusi yang besar dalam sebuah pertarungan.  Namun, ini tidak menentukan atau menjamin kemenangan. 

Ada beberapa bukti nyata bagaimana pengguna buah iblis yang membangkitkan kekuatan mereka benar-benar kalah dalam pertempuran. 

Jadi kesimpulannya, munculnya kekuatan buah iblis bisa menjadi salah satu faktor pendukung pertarungan. Namun, itu bukan jaminan bahwa seseorang akan menang.

Itulah pemabahasan bagaimana sesesorang karakter One Piece bisa membuat kekuatan dan cara buah iblis Awakening seperti dikutip tim HiTekno.com dari Hitlava.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: 4 Kemampuan Terkuat Raja Neraka Zoro Paling Mengerikan