Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 November 2022 | 09:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1068 mengungkap kalau Dr Vegapunk akan membantu Monkey D Luffy untuk mendapatkan kekuatan baru. Simak seperti apa yang akan ada di manga chapter berikut ini?

Kemunculan Dr Vegapunk di manga One Piece bukan cuma untuk mengungkap banyak hal dari masa lalu yang selama ini jadi misteri.

Namun juga membantu Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami mendapatkan kekuatan baru guna melawan musuh-musuhnya.

Itulah yang akan menjadi kejutan dari Eiichiro Oda seperti diklaim spoiler One Piece 1068 yang dimuat hitlava.

Dikatakan bahwa Dr Vegapunk akan membantu Monkey D Luffy mendapatkan kekuatan baru. Lantas kekuatan baru apa yang akan didapatkan Luffy?

Dulu, Eiichiro Oda sempat mengatakan bahwa nanti akan ada seorang profesor yang akan segera mengungkap rahasia tentang buah iblis.

Sejak awal cerita hingga detik ini, memang belum diketahui secara pasti cara kerja buah iblis.

Siklus reinkarnasi Buah Iblis. (Fandom)

Ia juga pernah mengatakan pada tahun 2017 bahwa tidur itu buang-buang waktu. Ia lebih memilih menggunakan waktunya untuk memikirkan apa yang akan terjadi di cerita One Piece kedepannya.

Bahkan saat berlibur bersama keluarganya, Eiichiro Oda jarang tidur. Ia masih saja memikirkan apa yang akan dihadirkan untuk para pembaca One Piece.

Sepertinya sangat mirip dengan Dr Vegapunk yang sampai menciptakan enam klon dirinya untuk dapat melakukan semuanya sekaligus.

Nampaknya mangaka ini merepresentasikan dirinya menjadi karakter Dr Vegapunk di cerita One Piece yang dibuatnya.

Lalu bagaimana dengan janji Eiichiro Oda tentang Dr Vegapunk yang akan mengungkap rahasia buah iblis?

Dengan melihat kejadian belakangan ini seperti bagaimana buah iblis Nika berhasil melakukan Awakening. Kemudian pertarungan Law melawan Blackbeard dimana masing-masing dari mereka adalah unik.

Law sudah mencapai Awakening sementara Blackbeard bisa memakan dua buah iblis. Semua hal inilah yang akan dijelaskan oleh Dr Vegapunk kepada Luffy nanti.

One Piece - Dr Vegapunk. (fandom)

Dr Vegapunk tentu tahu bagaimana memaksimalkan potensi Kebangkitan seseorang. Terbukti dari bagaimana para penjaga di Impel Down bisa mencapai Awakening.

Kemudian Dr Vegapunk bisa membuat buah iblis tiruan yang 100 persen mirip dengan aslinya. Namun yang paling menarik adalah kabar bahwa orang yang memakan dua buah iblis akan mati seketika.

Awalnya hanya disebutkan bahwa setan di dalam buah iblis akan saling bertarung jika ada yang memakan buah iblis lainnya.

Namun, hingga saat ini belum ada bukti nyata mengenai seseorang yang meninggal akibat memakan dua buah iblis.

Justru entah bagaimana Blackbeard berhasil memakan dua buah iblis dan memiliki dua kemampuan yang mengerikan.

Jika berita itu hanya bohong, semuanya masuk akal. Karena buah iblis diduga dibuat oleh orang-orang Kerajaan Kuno selama Abad Kekosongan.

Pemerintah Dunia yang takut dengan kekuatan buah iblis akhirnya terpaksa membuat berita bohong ini.

Blackbeard menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi (tangan kanan) dan Gura Gura no Mi (tangan kiri).. (Fandom)

Blackbeard sepertinya sudah mengetahui rahasianya karena Eiichiro Oda telah menyebutkannya. Ia mengatakan bahwa Blackbeard sangat menyukai hal-hal yang bersejarah dan tabu seperti Rocks.

Nah dengan fakta-fakta tersebut Dr Vegapunk sepertinya menceritakan hal yang menarik tentang buah iblis Luffy. Ia akan menjelaskan potensi maksimal dari kekuatan Awakening Luffy.

Selain itu, Dr Vegapunk juga telah membaca catatan Ohara tentang Void Century.

Tentu saja, jika berbicara tentang Abad Kekosongan, pasti ada hubungannya dengan buah iblis Nika yang dimakan oleh Joy Boy.

Jadi wajar jika Dr Vegapunk mengetahui seluk beluk buah iblis Nika dari catatan Ohara yang dibacanya.

Dengan begitu diharapkan Luffy bisa lebih ahli dan menguasai kemampuan Awakening buah iblis Nika dari sebelumnya. Karena sampai saat ini Luffy bahkan tidak tahu apakah dia sudah mencapai Kebangkitan.

Hal ini dibuktikan dengan ucapannya kepada Bonney yang mengatakan bahwa wujud barunya muncul saat ia merasa bebas.

Itulah spoiler One Piece 1068 yang mengungkap kalau Dr Vegapunk akan membantu Monkey D Luffy  mendapatkan kekuatan baru. Juga soal rahasia buah iblis yang sebelumnya tersembunyi. 

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1074: Terkuak Rahasia Gorosei dan Pemerintah Dunia