Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 November 2022 | 11:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1068 mulai bertebaran di Reddit yang mengklaim apa yang akan terjadi nantinya dengan Dr Vegapunk dengan kelompok Monkey D Luffy.

Setelah diketahui buah iblis Dr Vegapunk dan sejumlah masa lalu yang selama ini menjadi misteri di One Piece, masih ada kejutan dari Eiichiro Oda.

Dikutip tim HiTekno.com dari Hilava, sejumlah spoiler One Piece 1068 telah bermunculan di Reddit dengan mengunkap soal sumber kekuatan baru dari Dr Vegapunk.

Lalu, apa yang terjadi selanjutnya pada bocoran One Piece terbaru? Simak berikut ini rangkuman spoiler One Piece 1068.

Spoiler One Piece 1068

One Piece - Dr Vegapunk. (shueisha)

Dilaporkan kalau manga One Piece 1068 nantinya akan memiliki judul "A Genius' Dream".

Judul tersebut rupanya merujuk pada sosok Dr Vegapunk dan impiannya untuk memberikan energi gratis bagi semua orang di dunia. 

Namun, ternyata penelitian yang ia lakukan untuk mewujudkan impian besarnya justru mengantarkannya pada sebuah fakta mengejutkan tentang sebuah sumber energi kuno yang misterius.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Dr Vegapunk menjadi incaran Pemerintah Dunia untuk dimusnahkan. 

Cerita kemudian berlanjut dimana Shaka menggunakan Seraphim lainnya yaitu Seraphim Snake, Seraphim Hawk, dan Seraphim Shark. 

Shaka juga memberikan kendali Seraphim kepada Sentomaru dan akhirnya pertarungan yang ditunggu-tunggu pun terjadi.

Rob Lucci dan yang lainnya akhirnya membobol Pulau Egghead. Dia kemudian mengalahkan Atlas menggunakan teknik Rokuogan dan terluka parah. 

Di akhir cerita, kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan Rob Lucci berlari ke arah satu sama lain. 

Kabar baiknya adalah tidak ada istirahat untuk minggu depan. Dengan demikian, One Piece 1069 akan dirilis sesuai jadwal yaitu 6 Desember 2022.

Spekulasi dan Teori One Piece

One Piece - Rob Lucci dan Monkey D Luffy. (HiTekno.com)

Berbeda dengan chapter sebelumnya yang menyajikan banyak informasi dan terungkapnya misteri juga kejutan, One Piece 1068 akan sedikit menurunkan tensi ketegangan cerita.

Meski begitu, Eiichiro Oda tetap menghadirkan penjelasan dan informasi tentang soal dunia One Piece. Seperti Pemerintah Dunia yang mengincar nyawa Dr Vegapunk.

Tidak lain karena temuannya yang dianggap Pemerintah Dunia berbayaha, juga sesuatu yang seharusnya tidak ia temukan.

Seperti yang telah dispekulasikan sebelumnya, para penggemar menduga bahwa salah satu alasan Dr Vegapunk menjadi target Pemerintah Dunia adalah karena ia mungkin menemukan rahasia tentang masa lalu. 

Seperti diketahui selama ini, Pemerintah Dunia selalu menyimpan rahasia mereka terkait masa lalu.  Dan hal ini juga disadari dengan baik oleh Dr Vegapunk.

Dr Vegapunk menyadari bahwa dia telah menemukan sesuatu yang seharusnya tidak dia ketahui, yang membuatnya sadar bahwa ini telah membawanya ke ambang kematian. 

Bagaimana Pemerintah Dunia berusaha menutupi rahasia tentang energi misterius kuno. Mungkin, energi misterius kuno itu adalah salah satu alasan mengapa mereka menghancurkan Kerajaan Kuno.

Apakah energi misterius ini kemudian terkait dengan buah iblis Nika? Bisa jadi sumber kekuatan misterius yang ditemukan Dr Vegapunk tersebut terkait rahasia masa lalu. 

Selanjutnya, pertarungan antara Rob Lucci dan Monkey D Luffy sepertinya akan terulang kembali setelah pertarungan pertama mereka di Enies Lobby. 

Tentu akan menarik untuk melihat rematch kedua karakter One Piece ini, mengingat keduanya juga mengalami peningkatan kekuatan yang luar biasa. 

Itulah sejumlah informasi dan spoiler One Piece 1068 yang mengklaim adanya sumber kekuatan misterius yang ditemukan Dr Vegapunk. 

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1073: Terungkap Rahasia Gorosei, Stussy dan Kuma