Selasa, 31 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 01 Desember 2022 | 19:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Shino Aburame adalah pemimpin klannya dan salah satu dari 11 Konoha di Naruto. Seperti anggota Klan Aburame lainnya, Shino ditawari sebagai inang serangga parasit Konoha dengan imbalan memanfaatkan Jutsu berbasis serangga mereka.

Dia menjadi Instruktur Akademi setelah Perang Ninja Keempat dan tetap setia kepada murid-muridnya seperti Iruka Umino.

Sifat pendiam Shino dan wataknya yang pendiam menyembunyikan kecakapan bertarungnya dengan cukup baik. Sebagai salah satu dari 11 Konoha, Shino menguasai banyak teknik terkuat klannya sebelum menjadi Chunin.

Dia menggunakan kumbang pemakan chakra untuk mengalahkan musuh yang dianggap jauh lebih kuat darinya dan membanggakan salah satu repertoar Jutsu paling mematikan dari siapapun di Konohagakure.

Penasaran dengan jutsu apa yang terkuat? Berikut 10 jutsu terkuat Shino yang tim Hitekno.com rangkum untuk kamu.

Naruto - Shino Aburame. (fandom)

10. Jutsu Serangga Parasit

Merupakan tradisi klan Aburame untuk mempersembahkan anak-anak yang baru lahir sebagai sarang bagi jenis serangga khusus. Sebagai imbalannya, anak itu mendapatkan hubungan simbiosis yang memungkinkan mereka menggunakan Jutsu Serangga Parasit untuk melawan musuh mereka. Jutsu berbasis bug ini memiliki berbagai aplikasi di lapangan, mulai dari pengintaian hingga pelacakan hingga pencarian dan penghancuran.

Akibatnya, Aburame dinobatkan sebagai salah satu dari empat klan bangsawan Konoha karena kekuatan Jutsu Serangga Parasit. Mengikuti tradisi klannya, Shino menampung banyak spesies serangga di tubuhnya yang terus-menerus memakan chakranya. Beberapa termasuk Kikaichu pemakan chakra, Kochu beracun, dan Rinkaichu, yang menghancurkan sel musuh sebelum membunuh mereka.

Akibatnya, penggunaan Shino dari Jutsu Serangga Parasit berubah dengan setiap situasi.

9. Jutsu Tersembunyi Aburame: Kepompong Serangga

Jutsu Tersembunyi Aburame: Kepompong Serangga memungkinkan mereka untuk mempercepat pertumbuhan serangga mereka dengan menanamkan chakra mereka. Karena Jutsu mereka berfokus terutama pada Jutsu serangga, Kepompong Serangga meningkatkan kekuatan penggunanya dengan mengalikan jumlah serangga yang tersedia.

Shino sering menggunakan teknik ini untuk pulih dari serangan berskala besar. Setelah mengalami kehilangan banyak serangga, paling sering karena teknik Gaya Api, Shino menggunakan Kepompong Serangga untuk mengisi persediaannya sebelum melancarkan serangan balik. Ini adalah jutsu yang sangat penting untuk dikuasai setiap Aburame karena serangga mereka membuat mereka tetap hidup di medan perang.

8. Jutsu Pemanggilan Serangga

Sebagai hasil dari hubungan inang mereka dengan serangga, Aburame juga memperoleh kemampuan untuk berkomunikasi dengan mereka. Jutsu Pemanggil Serangga memungkinkan kastornya untuk menarik serangga terdekat ke lokasi mereka menggunakan jaringan chakra. Serangga lokal ini dapat membocorkan berbagai informasi kepada penggunanya, termasuk lokasi ninja musuh yang tersembunyi.

Shino menggunakan Jutsu Pemanggil Serangga untuk mengumpulkan intelijen saat berada di lapangan. Mengikuti pembelotan Sasuke dari Konoha, Shino menggunakan teknik ini untuk membantu Naruto menemukan lokasi Kumbang Bikochu. Bikochu sangat langka dan dapat digunakan untuk melacak siapa pun terlepas dari jarak mereka.

7. Jutsu Manipulasi Shuriken

Sementara sebagian besar Aburame berspesialisasi dalam Jutsu berbasis bug, pengetahuan tentang teknik ninjutsu lainnya sangat penting selama pertempuran. Teknik Shuriken yang Dimanipulasi memungkinkan pengguna untuk mengubah lintasan shuriken yang dilempar menggunakan kabel logam. Selain memotong lawan, kabel dan shuriken juga bisa menjebak mereka.

Sasuke Uchiha bukan satu-satunya ninja Konoha yang menggunakan teknik ini. Shino menggunakan Jutsu Shuriken yang Dimanipulasi untuk membuat beberapa lawan terganggu sementara kumbangnya menempel pada mereka tanpa terlihat. Sementara mereka sibuk menghindari shuriken, chakra musuh Shino secara efektif terkuras.

6. Jutsu Klon Serangga

Teknik Klon Serangga adalah Jutsu eksklusif untuk klan Aburame. Dengan mengumpulkan ribuan kumbang kikaichu, pengguna membuat salinan sempurna dari diri mereka di mana pun kumbang itu berada. Tidak seperti Klon Bayangan, Klon Serangga tidak menghilang saat dipukul. Sebaliknya, itu menyebar menjadi awan serangga yang turun ke penyerang mereka.

Klon Serangga Shino sering berfungsi sebagai pengalih perhatian saat menghadapi musuh di medan perang. Keasliannya sering membingungkan penyerang Shino ketika mereka menyadari klon itu bukan dia. Sementara itu, Shino yang asli akan menyerang lawannya yang tidak waspada dari bayang-bayang untuk mengamankan kemenangan lain bagi Konohagakure.

Boruto - Shino Aburame. (fandom)

5. Jutsu Jamming Kumbang Aburame

Untuk menggunakan Jutsu Jamming Kumbang, pengguna menyebarkan serangga mereka ke area yang luas dan memaksa mereka untuk memancarkan chakra. Jaring seribu tanda tangan chakra ini membingungkan sebagian besar Ninja Sensorik karena mereka tidak dapat membedakan pengguna dari kumbang mereka.

Begitu juga dengan Jutsu Beetle Jamming juga bisa membuat kekkei genkai seperti Sharingan atau Rinnegan menjadi tidak berguna. Shino menggunakan Jutsu Jamming Kumbang bersama klannya selama Perang Ninja Besar Keempat. Dengan menggabungkan jutaan kumbang mereka dengan Jutsu Kabut Tersembunyi kelompok Kirigakure, klan Aburame berhasil membuat Madara dan Obito Uchiha buta sementara pasangan itu naik di atas Ekor-Sepuluh.

4. Jurus Guci Serangga Shino

Serangga Jar Jutsu adalah teknik pertahanan murni yang memaksa serangga pengguna untuk terbang di sekitar mereka dalam lingkaran. Kubah ini terdiri dari ratusan ribu kikaichu yang berputar dengan kecepatan yang mirip dengan teknik Delapan Trigram: Rotasi Telapak Tangan klan Hyuga.

Karena sebagian besar jutsu berbasis bug Aburame bersifat ofensif, teknik Jar Serangga memberi penggunanya pertahanan yang hampir tidak bisa ditembus untuk sementara waktu. Shino terutama menggunakan Jar Serangga untuk melindungi dirinya sendiri saat melakukan Jutsu Tersembunyi Aburame: Kepompong Serangga.

3. Jutsu Tersembunyi: Bola Kumbang

The Hidden Jutsu: Beetle Sphere adalah teknik pencarian dan penghancuran yang menyebarkan ribuan kumbang pelacak di area yang luas. Setelah satu mengunci target yang dituju, yang lain membuat kawanan hiruk pikuk yang menempel pada mereka. Serangga rakus ini kemudian mengkonsumsi chakra target secara keseluruhan, kemudian membunuh mereka sebagai hasilnya.

Jutsu Tersembunyi Shino: Beetle Sphere jarang gagal menemukan targetnya. Karena kumbang mencakup jangkauan yang luas, musuh jarang dapat melarikan diri dari teknik ini dengan nyawa mereka. Hanya Guren, seorang kunoichi Suara, yang berhasil selamat dari teknik ini dengan menggunakan kekkei genkainya, Elemen Kristal, untuk membekukan kumbang di tempatnya.

2. Jutsu Tersembunyi - Tornado Kumbang

Jutsu Tersembunyi: Beetle Tornado mirip dengan Beetle Sphere di mana kumbang pengguna menemukan target sebelum menguncinya. Namun, kawanan kumbang membentuk tornado yang berputar di sekitar korbannya, memakan daging serta chakra mereka. Setelah jutsu selesai, yang tersisa dari target hanyalah tumpukan abu.

Beetle Tornado Shino adalah salah satu jutsu paling menakutkan dan mematikan di gudang senjatanya. Dia dapat secara efektif menemukan, menyerang, dan menghancurkan lawan dalam hitungan detik menggunakan kawanan kumbangnya. Karena Beetle Tornado hanya membutuhkan chakra kumbangnya, Shino dapat menggunakan teknik ini berkali-kali dan merusak seluruh peleton hanya dalam hitungan menit.

Naruto - Shino Aburame. (fandom)

1. Jutsu Penjangkitan Kumbang Raksasa Parasit

Jutsu Penjangkitan Kumbang Raksasa Parasit mengharuskan penggunanya untuk menampung kidaichu, atau Kumbang Raksasa, di tubuh mereka sebelum digunakan. Setelah melekat pada target mereka, kidaichu menggali jauh ke dalam korban mereka untuk memakan daging mereka. Saat mereka menyerap chakra langsung dari korbannya, kumbang dengan cepat membengkak sebelum meledak dari tubuh inangnya untuk mengkonsumsinya secara keseluruhan.

Jutsu Penjangkitan Kumbang Raksasa Parasit adalah salah satu teknik ninjutsu terkuat Konohagakure. Dalam beberapa kasus, itu sebanding dengan Hashirama Senju dalam hal kekuatan, teknik, dan keserbagunaan. Shino dapat memasang kumbang tak terlihat ke sasarannya untuk menyebabkan tubuh mereka meledak.

Setelah menggunakan teknik ini berkali-kali, dia kemudian dapat menggunakan Jutsu Tersembunyi: Kepompong Serangga untuk mengisi kembali jumlah kidaichu yang tersedia. Dengan memeriksa implikasi mematikan dari teknik ini, mudah dipahami bagaimana klan Aburame ditempatkan pada level yang sama dengan klan Hyuga dan Uchiha di Konohagakure.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Daftar Karakter Record of Ragnarok Season 2, Makin Ramai!