Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa saja striker terbaik dan terkuat di Blue Lock sampai sejauh ini? Kita bisa menemukan siapa saja mereka, calon-calon penyerang masa depan timnas Jepang.

Ternyata 10 striker terbaik di anime Blue Lock ini ada yang dari Real Madrid lho, penasaran? Simak ulasan tim HiTekno.com sial anime Blue Lock sampai sekarang ini.

Jika kamu adalah penggemar anime sekaligus sepak bola, maka kamu wajib banget memasukkan anime sepak bola berjudul Blue Lock ini ke dalam daftar nonton kamu.

Meski judulnya tak merepresentasikan tema cerita, namun anime ini berkisah tentang sepak bola dengan segala nilai-nilai perjuangannya.

Dikisahkan, setelah gagal memenangkan Piala Dunia, ada keresahan di komunitas pecinta Sepak Bola Jepang. 

Banyak penggemar olahraga yang lebih tua tidak terlalu terganggu oleh kurangnya piala yang dimiliki oleh negara berjudul Matahari Terbit itu.

Akan tetapi pendatang baru bernama Anri Teiri sangat marah. Dia kemudian bertekad untuk memperbaiki apa yang dia lihat sebagai masalah dengan pemain Jepang.

Sebagai anime sepak bola, Blue Lock telah memperkenalkan banyak karakter menarik kepada penggemar dalam tiga episode pertamanya. 

Dari semua striker yang muncul dalam seri saat ini, penggemar dapat melihat dengan jelas siapa yang unggul satu dan lainnya.

Berikut tim Hitekno.com telah merangkum 10 striker terbaik dan terkuat di Blue Lock seperti dilansir dari Sportskeeda:

1. Isagi Yoichi 

Blue Lock - Isagi Yoichi. (Sportskeeda)

Isagi adalah protagonis dari adaptasi anime Blue Lock . Dia adalah anak yang sopan dan santun dengan cita-cita menjadi striker terkenal seperti idolanya, Noe Noa. 

Selama penampilan pertamanya, serial tersebut membuat penggemar percaya bahwa Yoichi hanyalah pemain sepak bola sekolah menengah biasa. Namun, dia menyembunyikan rahasia yang bisa mengubahnya menjadi striker terbaik sepanjang masa.

Saat ini Yoichi adalah striker terbaik di anime Blue Lock, namun kualitasnya diprediksi masih bisa berkembang sepanjang seri.

2. Bachira Meguru

Blue Lock - Bachira Meguru. (Sportskeeda)

Bachira adalah pemuda yang ramah, ceria, dan eksentrik yang suka bertindak dengan cara yang tidak terduga. Striker berambut dwiwarna ini memiliki kelincahan dan kecepatan yang bisa menjadi masalah untuk dihadapi siapa pun. 

Seperti Isagi, Meguru menyembunyikan rahasia yang bisa mengubahnya menjadi pemain kelas dunia saat Blue Lock berakhir.

Di dalam diri Bachira, sejatinya  hidup monster yang terbuat dari egoisme murni. Anak laki-laki itu menggunakan metafora ini untuk merujuk pada impuls egoisnya yang kuat dan sulit dikendalikan. Saat monster itu tertidur, Meguru adalah salah satu rekan tim terbaik yang bisa diandalkan tim.

3. Sae Itoshi 

Blue Lock - Sae Itoshi. (Sportskeeda)

Salah satu striker pro pertama yang diperkenalkan kepada penggemar adalah Sae Itoshi. Dia adalah salah satu keajaiban Jepang, dan pemain tim Pemuda Real Madrid.

Semua orang di Jepang tampaknya menghormati dan mengagumi anak berambut merah itu karena prestasinya.

Sebenarnya, kualitas Itoshi belum terlihat jelas di anime. Meski begitu, wajar untuk berasumsi bahwa ia berpotensi menjadi pemain terbaik di Jepang dalam seri sejauh ini, apalagi dia adalah pemain Real Madrid.

4. Kunigami Rensuke 

Blue Lock - Kunigami Rensuke. (Sportskeeda)

Rensuke menyukai aturan dan keadilan di atas segalanya, baikdi dalam dan di luar lapangan. Pria berambut jingga ini dikenal tidak banyak emosi, dan hanya memperlihatkan perasaannya saat ada yang berbuat salah padanya. 

Misalnya, ketika Gurimu menipunya untuk dipukul wajahnya dengan bola di episode satu. Saat itu Kunigami menjadi marah dan  mengklaim bahwa anak laki-laki lain itu curang.

Pada episode 3, Rensuke memiliki momen untuk bersinar dengan menjadi satu-satunya pemain di Tim Z yang mencetak gol. 

Kaki kirinya sangat kuat, memungkinkan dia untuk mencetak gol dari jarak jauh daripada kebanyakan pemain lain di dalam proyek Blue Lock.

5. Kuon Wataru

Blue Lock - Kuon Wataru. (Sportskeeda)

Tak dapat dipungkiri jika Tim Z Blue Lock tidak akan dapat bekerja sama secara harmonis tanpa adanya campur tangan dari Kuon Wataru. 

Pemuda yang tampak tenang ini bertindak sebagai ahli strategi Tim Z karena ide-idenya yang luar biasa dan pemikirannya yang cepat.

Jika ragu, rekan satu timnya tahu bahwa mereka dapat mengandalkannya untuk membuat strategi untuk menang

6. Jingo Raichi 

Blue Lock - Jingo Raichi. (Sportskeeda)

Kepercayaan diri yang besar adalah salah satu senjata terbesar yang dimiliki Jingo. Kepercayaan diri ini memungkinkan dia untuk bersinar tidak peduli apa situasinya. 

Tidak seperti banyak orang yang suka membual tentang kemampuan mereka tetapi tidak sesuai dengan hype, Raichi benar-benar salah satu pemain terbaik di Jepang.

7. Hibiki Ohkawa 

Blue Lock - Hibiki Ohkawa. (Sportskeeda)

Meskipun kita belum melihat banyak tentang Ohkawa di serial ini, dia telah membuktikan betapa terampilnya dia hanya dalam satu episode. Dia adalah salah satu dari dua ace terbaik Tim Y, serta ahli dalam hal mencetak gol.

Senjata Ohkawa adalah kemampuannya untuk mengecoh kiper lawan sebelum mencetak gol. Kita bisa melihat kemampuan luar biasa ini dalam permainan selama Blue Lock episode 4, di mana dia berpura-pura menembak, hanya agar bola melewati kiper Tim Z.

8. Kira Ryosuke 

Blue Lock - Kira Ryosuke. (Sportskeeda)

Ketika Blue Lock dimulai, salah satu striker pertama yang kami perkenalkan adalah Kira Ryosuke. 

Dia dianggap sebagai rookie paling berbakat di Jepang, dan orang-orang menaruh harapan besar padanya di masa depan. Terlepas dari status selebritasnya, dia adalah orang yang baik dan lembut.

Dia bergabung dengan proyek Ego untuk membuktikan bahwa striker sejati tidak perlu menjadi egois besar untuk memenangkan Piala Dunia. 

Sayangnya, dia segera disingkirkan oleh Isagi, yang melihatnya sebagai ancaman besar bagi kelangsungan hidupnya.

9. Barou Shoei 

Blue Lock - Barou Shoei. (Sportskeeda)

Seperti halnya Raichi, Barou adalah salah satu pemain yang sudah berhubungan dengan sisi egoisnya sebelum bergabung dengan proyek Blue Lock. 

Shoei suka disebut Raja Lapangan, karena dia percaya bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mengalahkannya.

Dia adalah seorang pemuda kasar dan suka membuat lawan-lawannya merasa rendah diri.

10 Ikki Niko

Blue Lock - Ikki Niko. (Sportskeeda)

Ikki sadar bahwa kebanyakan orang akan mengabaikannya karena sikapnya yang lemah lembut dan pendiam. Padahal dia adalah ace rahasia yang sempurna untuk Tim Y.

Niko bisa mengamati lapangan dan mencari tahu di mana harus mengoper bola agar rekan satu timnya bisa mencetak gol tanpa lawan.

Kemampuan ini sangat penting untuk membantu Tim Y mencetak gol pertama mereka di Blue Lock episode 4.

Itulah 10 striker terbaik dan terkuat di Blue Lock sampai sejauh ini di versi animenya. Sudah nonton anime sepak bola yang sedang populer ini?

BACA SELANJUTNYA

Kapan Blue Lock Season 2 Rilis? Digadang Penuh dengan Karakter Baru