Jum'at, 03 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada setidaknya lima karakter anime perempuan yang ditulis secara buruk. Istrinya Sasuke, Sakura Haruno ternyata jadi salah satunya.

Anime Shonen kerap mengunggul-unggulkan protagonisnya. Bahkan seringkali, protagonis ditulis secara sempurna.

Namun, beberapa anime shonen terkenal karena mengandung karakter wanita yang ditulis dengan buruk yang hanya berfungsi sebagai minat cinta satu dimensi tanpa kepribadian.

Hal ini membuat penggemar sepakat jika beberapa karakter perempuan anime dibuat hanya untuk "hiburan" semata tanpa ada kontribusi nyata dalam cerita.

Hitekno.com akan mengajak kamu kenalan dengan lima karakter perempuan di anime yang ditulis secara buruk:

1. Egoisnya Sakura Haruno

Naruto - Sakura Haruno. (fandom)

Anime Naruto memiliki karakter anime yang paling dibenci sepanjang masa. Siapa lagi kalau bukan istri Sasuke, Sakura Haruno.

Sebagian besar alasan mengapa penggemar Naruto sangat tidak menyukai Sakura adalah sifatnya yang egois dan ketidakmampuan untuk melihat melampaui dirinya sendiri dan mempertimbangkan gambaran besarnya pada saat-saat terpaksa.

Banyak penggemar juga tidak mengerti mengapa dia dan Sasuke Uchiha berakhir bersama. Mereka merasa bahwa karakternya dapat memperoleh manfaat besar dari pandangan jauh ke depan dari penulis serial tersebut.

2. Orihime Inoue yang Naif

Bleach - Orihime Inoue. (fandom)

Kalau bicara soal karakter perempuan paling dibenci, Orihime Inoue jelas menjadi salah satu di antaranya. Jika dibandingkan dengan karakter perempuan lainnya seperti Rukia Kuchiki dan Yoruichi Shihoin, banyak penggemar setuju bahwa Orihime Inoue, benar-benar kurang.

Dia selalu berada dalam sifat tertekan hingga kurangnya agensi dan ketidakgunaannya melawan musuh yang tangguh, Orihime umumnya dianggap sebagai salah satu karakter wanita dengan penulisan terburuk tidak hanya di anime shonen tetapi juga anime sebagai genre.

Orihime juga datar sebagai karakter naif yang tetap tidak lebih dari minat cinta utama Ichigo Kurosaki.

3. Misa Amane yang Cinta Buta

Death Note - Misa Amane. (fandom)

Death Note secara luas dianggap sebagai salah satu serial anime terbaik sepanjang masa karena persaingan epik antara Light Yagami dan L.

Meskipun anime tersebut berisi rangkaian liku-liku yang menarik, banyak penggemar setuju bahwa karakter wanita di anime tersebut, seperti Misa Amane , ditulis dengan buruk.

Seperti karakter wanita lainnya di anime shounen, Misa adalah karakter satu dimensi yang semata-mata didorong oleh kecintaannya pada Light.

Meskipun jelas bahwa Light tidak pernah memiliki perasaan terhadap Misa, dia tidak dapat menerima hal ini dan secara implisit membiarkan perasaannya terhadap Misa mengaburkan penilaiannya.

Ini paling menonjol ketika Misa mengorbankan setengah dari sisa umurnya untuk mendapatkan Mata Shinigami dan mempelajari nama asli L.

4. Yuno Gasai Dibutakan oleh Obsesinya pada Yuki Future Diary

Future Diary / Mirai Nikki - Yuno Gasai. (fandom)

Karena narasi yang berpusat di sekitar battle royale dengan taruhan tinggi, Future Diary memiliki banyak potensi sebagai anime yang mengikuti Yukiteru "Yuki" Amano saat ia dipaksa masuk ke dalam game kematian yang dilengkapi dengan "Future Diary".

Namun, aspek anime yang tak terhitung jumlahnya gagal dibandingkan dengan karya dengan tema dan materi pelajaran yang serupa.

Contoh penting dari hal ini adalah kurangnya kedalaman yang dimiliki Yuno Gasai sebagai karakter.

Meskipun sulit untuk tidak mengagumi sifatnya yang berkemauan keras, pengabdiannya yang tak tergoyahkan kepada Yuki tumbuh dengan cepat. Meskipun memiliki potensi yang jelas, Yuno terbatas sebagai karakter karena kegilaannya yang tidak dapat dijelaskan pada Yuki.

5. Shiemi Moriyama Punya Potensi tapi Cuma Jadi Terlalu Sibuk Asmara-asmaraan

Ao No Exorcist - Rin Okumura dan Shiemi Moriyama. (Fandom)

Blue Exorcist memiliki rangkaian karakter yang menarik dan mungkin terkenal karena materi pelajarannya yang unik dan fantastik.

Meskipun demikian, banyak penggemar anime setuju bahwa Shiemi Moriyama ditulis dengan buruk sebagai penurut dan hidup hanya mengikuti arus.

Padahal Shiemi punya aspek yang bisa digunakan untuk membangun karakternya sebagai karakter menarik, seperti masa lalunya yang kesepian sebagai anak yang sakit kronis dan persahabatan menawan yang dibentuk dengan Rin Okumura dan Izumo Kamiki.

Namun, banyak penggemar tidak menyukai cara penulis dengan memasukkan Shiemi Moriyama ke dalam cinta segitiga yang tidak perlu dengan Rin dan Yukio Okumura.

Itulah lima karakter perempuan yang ditulis secara buruk di anime.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi, Anime Isekai Terbaru