Kamis, 09 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak pertanyaan yang masih simpang siur jawabannya dari anime kesayangan kita semua, Naruto. Salah satunya adalah siapa yang lebih kuat antara klan Uzumaki dan Uchiha?

Apa yang membuat Naruto begitu istimewa adalah jumlah klan yang dimiliki acara tersebut. Setiap klan berspesialisasi dalam sesuatu dan spesialisasi ini dibawa ke generasi berikutnya. 

Konoha sendiri memiliki begitu banyak klan di dalamnya, dengan klan-klan ini tersebar di seluruh dunia ninja bahkan sampai ke bulan, sungguh tidak masuk akal untuk memikirkan berapa banyak dari mereka.

Orang yang lahir di klan tampaknya memiliki kedekatan dengan jutsu yang dipraktikkan oleh klan mereka. Hyuuga memiliki byakugan dan kecakapan visual.

Klan Yamanaka memiliki ketertarikan terhadap pengendalian pikiran dan membaca. Klan Aburame tampaknya memiliki hubungan dekat dengan serangga, sedangkan klan Inuzuka terkenal dengan kecintaannya pada anjing.

Naruto - Six Paths Naruto Uzumaki. (fandom)

Namun, klan tidak hanya membawa Jutsu. Mereka juga membawa properti karena klan Uzumaki memiliki lebih banyak chakra daripada kebanyakan individu di Naruto. 

Klan Haruno terkenal dengan kontrol Chakra, yang membantu Sakura melampaui Tsunade dalam hal kekuatan dan penyembuhan.

Tidak semua karakter di Naruto sepertinya memiliki klan. Karakter seperti Jiraiya, Orochimaru, Rock Lee, dan Tenten sepertinya tidak memiliki nama klan. 

Ini membuat warisan mereka tidak diketahui, tetapi lebih mengagumkan lagi melihat orang-orang tidak hanya mengandalkan kemampuan klan mereka.

Dari semua klan yang ada, klan Uzumaki dan Uchiha menjadi dua klan yang dianggap terkuat dalam seri. Namun kemudian muncul pertanyaan, siapa yang lebih kuat antara klan Uzumaki dan Uchiha?

Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki. (fandom)

Apakah Klan Uzumaki lebih kuat dari Klan Uchiha?

Jawaban singkat apakah klan Uzumaki lebih kuat dari Uchiha adalah 'ya.' Namun, ada banyak hal yang bisa diambil dari perbandingan kedua klan legendaris ini. 

Garis panjang Naruto Uzumaki tanggal kembali ke pra-pertama era perang Shinobi ketika klan dikenal sangat kuat dengan teknik penyegelan, kekuatan hidup, dan cadangan Chakra mereka. 

Ada banyak hal yang menyebabkan klan Uzumaki lebih kuat ketimbang klan Uchiha di serial ini,

Misalnya saja, teknik penyegelan Uzumaki, yang dikenal sebagai Fuinjutsu, dikenal untuk menyegel monster berekor dan dewa seperti Kaguya.

Oleh karena itu, karakter seperti Mito dan Kushina Uzumaki dapat dengan mudah menyegel karakter seperti Madara, Sasuke, dan bahkan Obito.

Naruto - Nagato memiliki Rinnegan. (HiTekno.com)

Kemudian ada pula perbandingan Naruto dan Nagato, yang dapat menahan pertempuran panjang melawan Sharingan atau Rinnegan Uchiha.

Meski demikian, tak sedikit juga penggemar yang menganggap klan Uchiha lebih kuat dan hebat ketimbang klan Uzumaki.

Hal tersebut tak lepas dari jurus Sharingan yang khas dengan klan ini.

Sharingan sendiri memberi mereka kemampuan dasar di luar kebanyakan ninja. Jika jurus ini sudah muncul, maka pertempuran hebat sedang terjadi.

Tapi karena tokoh utama dari serial ini berasal dari Klan Uzumaki, jadi kebanyakan penggemar akan menganggap klan tersebut terkuat.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Seberapa Kuat Kakashi Hatake Tanpa Sharingan?