Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 06 Desember 2022 | 14:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak penggemar anime Spy X Family dibuat ketar-ketir dengan episodenya yang kian hari kian mendekati akhir.

Ya, Anime Spy x Family semakin mendekati akhir musim pertamanya, dengan episode 22 yang sudah resmi dirilis pada hari Sabtu, 3 Desember 2022. 

Serial mata-mata slice-of-life yang populer ini memang sudah mencuri perhatian penggemar anime di seluruh dunia.

Wajar saja, Spy x Family dibangun dengan alur cerita yang menggabungkan semua aspek hiburan dari mulai komedi hingga aksi dan bahkan romansa.

Dengan kecerdikan ini, tidak mengherankan jika adaptasi animenya mencuri hati pemirsa. Namun munculnya episode 22 membuat mereka berduka karena itu artinya anime akan segera usai.

Spy x Family Season 2. (IMDB)

Tentang manga Spy x Family yang dianimekan

Jump Festa 2022 mengonfirmasi bahwa Spy x Family musim 1 akan terdiri dari dua saga, yang mencakup total 25 episode. Saga pertama ditayangkan dari April hingga Juni 2022, sedangkan saga kedua mulai ditayangkan pada 1 Oktober 2022. 

Pembaruan manga setiap dua minggu sekali dengan bab 72 diharapkan akan dirilis pada 12 Desember 2022, setelah bab tersebut ditunda karena untuk masalah kesehatan seri mangaka Tatsuya Endo.

Hingga saat ini, serial ini telah merilis 71 bab yang dibagi menjadi 13 arc cerita, dengan Arc Sirkus Merah menjadi arc terbaru yang sedang berlangsung.

Episode 21 mengadaptasi bab 30 dari manga dan memperkenalkan junior Loid dan sesama mata-mata, Fiona Frost, ke dalam jalan cerita. 

Episode tersebut tidak hanya memberikan gambaran sekilas tentang hubungan Loid dengan rekan-rekannya, tetapi juga menunjukkan keterikatan yang semakin besar dengan keluarga khayalan yang telah dia ciptakan demi Operasi Strix.

Sementara pada episode 22 menunjukkan Loid dan Fiona bermitra untuk misi berikutnya yang melibatkan turnamen tenis bawah tanah. 

Dalam manga, bab 29–35 membentuk Arc Tenis Campbelldon, menunjukkan bahwa season 1 akan berakhir dengan berakhirnya misi ini. 

Spy x Family season 1 sejauh ini telah menganimasikan busur yang terdiri dari 38 bab, sehingga menyisakan 33 bab manga untuk diadaptasi.

Dengan penjelasan di atas, masih ada kemungkinan ada Spy x Family season 2. Namun seberapa besar kemungkinan tersebut?

Spy X Family - Anya Forger. (IMDB)

Apakah ada Season 2?

Dengan arc terbaru dari manga Spy x Family yang sedang berlangsung, tampaknya hanya ada cukup bahan yang tersisa untuk diadaptasi menjadi musim anime lengkap, yang terdiri dari sekitar 25 episode. 

Meski demikian, dengan beberapa pertimbangkan, tak ada yang menjamin juga jika Spy x Family season 2 akan tayang pada 2023 mendatang.

Jika acara Jump Super Stage untuk seri ini benar-benar mengumumkan musim kedua, kemungkinan besar akan dibagi menjadi dua kursus untuk memastikan bahwa seri tersebut memiliki cukup waktu untuk merilis lebih banyak konten manga.

Jadi ya, kita semua wajib harap-harap cemas dengan keputusan studio, apakah mereka akan merilis Spy x Family season 2 secepatnya atau menunggu lama seperti Bleach.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Kapan Blue Lock Season 2 Rilis? Digadang Penuh dengan Karakter Baru