Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 Desember 2022 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bankai Aizen dari anime Bleach akan sangat menari perhatian para fans. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum lebih jelasnya soal Bankai Aizen dari Bleach secara lengkap.

Di alam semesta Bleach, Bankai adalah bentuk terakhir dan lengkap dari Zanpakuto. Bankai sendiri merupakan puncak dari pelatihannya dan agar Shinigami mendapatkannya, perlu untuk memaksa semangat Zanpakuto terwujud.

Sangat sulit bagi anggota biasa untuk bisa mencapai Bankai ini. Bahkan, dibutuhkan sepuluh tahun pelatihan minimum untuk menyempurnakan penguasaannya.

Bankai bisa sangat kuat dan sangat berbahaya, itulah sebabnya mereka sangat menarik. Bicara soal Bankai, penggemar banyak yang penasaran dengan Bankai yang menjadi milik Sosuke Aizen.

Sebab sampai saat ini, Bankai milik Sosuke Aizen belum dijelaskan secara lengkap oleh penulis cerita. Hitekno.com telah merangkum informasi yang mungkin bisa menjawab pertanyaan kamu tersebut.

Zanpakuto Aizen: Memahami Kyoka Suigetsu

Bleach - Aizen. (fandom)

Sebelum bicara soal Bankai, kita wajib tahu tentang Aizen Zanpakuto miliknya terlebih dahulu. Aizen adalah salah satu karakter paling kuat di alam semesta Bleach.

Dia jauh lebih kuat dari sebagian besar Kapten dari 13 Divisi. Padahal mereka sendirin adalah petarung yang kuat. Aizen bahkan tidak kesulitan mengalahkan koalisi empat Kapten dan empat Vizard seorang diri.

Ini menunjukkan bahwa Aizen adalah petarung yang luar biasa. Harus dikatakan bahwa kekuatan mengerikan Aizen disempurnakan dengan Zanpakuto-nya, Kyoka Suigetsu, yang memiliki kemampuan untuk menghipnotis.

Semua ini memberinya keuntungan taktis di medan perang. Selain kemampuan bertarung yang luar biasa ini, Aizen adalah seorang jenius, baik dalam menyempurnakan teknik bertarungnya atau berinovasi dalam teknologi baru. 

Dia juga seorang ahli strategi yang lihai dan mampu merencanakan beberapa langkah di depan lawan-lawannya, bahkan jika itu berarti mengorbankan tentaranya atau bahkan memalsukan kematiannya sendiri.

Dengan potensi yang demikian besar, tak masuk akan jika Aizen tidak memiliki Bankai. Jadi apa Bankai milik Aizen ini?

Apa yang bisa menjadi Bankai Aizen?

Bleach - Aizen. (fandom)

Bicara soal Bankai Aizen, sebenarnya ada banyak teori yang muncul di kalangan penggemar. Akan tetapi, Hitekno.com menemukan sebuah teori yang paling mendekati.

Teori tersebut berdasarkan pengungkapan baru-baru ini dari Gotei 13 Captains yang asli yang Kubo perkenalkan sebagai siluet di manga aslinya, memicu banyak teori penggemar.

Namun yang perlu kamu ketahui, Tite Kubo adalah penulis yang sangat spesifik. Dia tidak segan-segan membaca teori dan kemudian menulis sesuatu yang sama sekali berbeda hanya untuk penggemar troll.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan yang mungkin bisa membuat kamu merumuskan sendiri apa itu Bankai milik Aizen di anime Bleach..

Pertama-tama, dalam banyak kasus, Bankai adalah amplifikasi dari kekuatan dasar Shikai. Ada banyak contohnya, seperti Bankai Shinji Hirako, Bankai Byakuya Kuchiki, Bankai Sajin Komamura, Bankai Toshiro Hitsugaya, Bankai Mayuri Kurotsuchi, dan lain-lain.

Beberapa mirip dengan Shikai asli, tetapi sedikit berbeda, seperti Bankai Soi Fon atau Bankai Rojuro Otoribashi, sedangkan hanya sedikit yang benar-benar berbeda, seperti Bankai Kenpachi atau Bankai Retsu Unohana.

Ini berarti bahwa Bankai biasanya berfokus pada kekuatan dasar Shikai dan memperkuat kekuatan, kecepatan, dan komponen lainnya (plus, secara visual mereka lebih keren).

Fakta kedua yang harus kita pertimbangkan adalah sifat dari Shikai Aizen. Zanpakuto Aizen adalah Zanpakuto berbasis ilusi dan di sampingnya, hanya dua Zanpakuto berbasis ilusi lainnya yang diketahui. 

Mereka adalah Sakanade Shinji Hirako dan Kinshara Rojuro Otoribashi. Kinshara adalah Zanpakuto yang sangat spesifik, yang ilusinya berbeda dari ilusi yang diciptakan oleh Zanpakuto Aizen.

Sedangkan Sakanade milik Shinji sangat mirip dengan milik Aizen dalam arti bahwa ilusinya benar-benar membingungkan lawan. 

Inilah mengapa Shinji agak berhasil saat melawan Aizen, karena ilusi Sakanade-nya berhasil membingungkan mantan Kapten, dan mengapa kita akan menggunakan Bankai Shinji sebagai dasar teori kita.

Fakta ketiga dan terakhir yang kita miliki adalah satu hal yang sebenarnya kita ketahui tentang Bankai Aizen kecuali fakta bahwa Aizen mengetahuinya. 

Ini belum terungkap di manga aslinya, melainkan di seri novel ringan Can't Fear Your Own World yang ditulis oleh Ryogo Narita. Tite Kubo juga tidak membantah apa pun dari novel ringan tersebut sebagai bukan kanon. 

Kubo menegaskan satu fakta tentang Bankai Aizen, dan itu hanya dapat mempengaruhi mereka yang telah terhipnotis oleh Shikai-nya.

Dengan berbagai macam informasi tersebut, besar kemungkinan Bankai Aizen akan benar-benar fokus pada pembengkokan realitas.

Ada Bankai yang mendekati ini yakni Kyoka Suigetsu. Namun Kyoka Suigetsu hanya menciptakan ilusi dan tidak mengubah realitas lawannya sepenuhnya. 

Aizen kebanyakan akan menggunakannya pada dirinya sendiri karena dia bisa memanipulasi apa yang dilihat oleh mereka yang terpengaruh. Nah, kira-kira Bankai apa yang cocok dengan kriteria dan informasi di atas?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Anime BLEACH Thousand Year Blood War Sub Indo Episode 7