Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah enam senjata paling aneh di One Piece. Dunia One Piece memang dipenuhi keanehan, namun kamu udah tahu belum apa saja senjata aneh ini?

Ya, di dunia One Piece ada beberapa senjata aneh yang cukup sering diperlihatkan. Keanehan yang dimaksud bukan hanya pada bentuk bendanya namun juga kekuatan yang dimiliki.

Meski disebut senjata, namun senjata-senjata ini tak semuanya efektif dan berbentuk layaknya senjata pada umumnya. Beberapa karakter One Piece bisa memanfaatkan dengan baik.

Ada juga beberapa senjata aneh yang tidak seperti senjata dan sangat tidak efektif alias terkesan hanya jadi pemanis cerita saja.

Meski demikian, kemunculan senjata aneh ini memang terkadang bikin kagum pemirsa di seluruh dunia. Apa saja senjata aneh yang dimaksud?

Dilansir Hitekno.com dari Hitlava, berikut ini adalah enam senjata paling aneh di One Piece yang bisa kamu temukan dalam animenya.

1. Gorilla Puncher 13

One Piece - Gorilla Puncher 13. (fandom)

Gorilla Puncher 13 merupakan senjata aneh milik Foxy. Foxy sendiri merupakan salah satu karakter tekonyol di anime One Piece.

Jika kamu melihat Gorilla Puncher 13, ini tidak seperti senjata pada umumnya. Senjata ini berbentuk dinding yang dapat melakukan pukulan dahsyat.

Meski aneh, namun Luffy sempat dibuat kewalahan dengan senjata yang satu ini.

2. Clima-Tact

One Piece - Clima-Tact. (fandom)

Clima-Tact merupakan senjata yang sering digunakan oleh Nami untuk melindungi diri dan menumpas musuh-musuhnya. Senjata ini punya bentuk seperti besi biasa.

Namun jika sudah mengeluarkan kekuatan, Clima-Tact akan menjadi senjata aneh yang cukup mematikan.

Bagaimana tidak, Clima-Tact ini bahkan bisa mengeluarkan awan hitam yang bisa meggulung lawan lho.

3. Pendulum Jango

One Piece - Pendulum Jango. (fandom)

Jango merupakan karakter di anime One Piece yang ahli dalam hipnotis.

Layaknya seorang magician, Jango juga memiliki alat hipnotis yang disebut dengan pendulum. 

Selain digunakan untuk melakukan hipnotis, pendulum milik Jango sebenarnya juga merupakan pisau cincin yang sangat tajam mirip dengan chakra.

4. Wanze Roller Skates

One Piece - Wanze. (fandom)

Wanze menjelma menjadi pertarung sejak berkenalan dengan CP7. Dia bertarung dengan sepatu roda. Sepatu roda ini juga menjadi alat untuk mempermudah Wanze membuat ramen.

Meskipun demikian, Sanji menyatakan bahwa Wanze tidak cocok menjadi juru masak, karena Wanze boros dan tidak sopan terhadap makanan. 

Dia cukup analitis, karena dia bisa mengetahui kelemahan Sanji (dalam hal melumpuhkan kakinya membuatnya tidak berdaya) setelah bertarung dengannya hanya beberapa menit.

Wanze pernah melawan Sanji dengan "Ramen Kenpo" (gaya mie), menembak ramen dari hidungnya dan menggunakannya dengan berbagai cara serta menggunakan pisau dapur sebagai anak panah dan pedang.

5. Neko No Te

One Piece - Kuro dengan Neko No Te atau Cat Claws. (fandom)

Neko No Te atau juga sering disebut dengan Cakar Kucing. Ini adalah sepasang sarung tangan berbulu hitam dengan bilah katana panjang penuh di ujung setiap jari. 

Mereka mengingatkan pada cakar namun ini tidak telihat seperti cakar. Saat tidak digunakan, biasanya disimpan di dalam tas ransel.

6. Pistol Pipa Sabo

One Piece - Sabo. (fandom)

Pertarungan yang disukai Sabo adalah pertarungan tongkat menggunakan pipa logam.

Setelah timeskip dia terus menggunakan pipa logam dalam pertempuran dan secara efektif berhasil melawan dan mempertahankan diri dari serangan lawan sekuat Diamante.

Ya, Pistol Pipa milik Sabo ini termasuk senjata aneh sebab bentuknya yang tidak berbentuk senjata mematikan seperti biasa.

Itulah enam senjata paling aneh di One Piece yang cukup mematikan. Meski terlihat aneh, karakter One Piece di atas bisa menggunakannya dengan baik.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama