Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Denji protagonis Chainsaw Man punya hal menarik untuk disimak. Seprti kelemahan terbesar Denji yang ternyata jadi kekuatan terbesarnya juga. Seperti apa ulasan karakter Chainsaw Man ini?

Salah satu aspek yang paling menarik dari Chainsaw Man adalah bagaimana masa depan Denji sebagai senjata pemusnah massal di Jepang sedang dibentuk. Unit Keamanan Publik membutuhkan mode berserkernya untuk membunuh iblis/setan. Makima (atasannya) memanipulasinya untuk memastikan mereka terus menghancurkan makhluk-makhluk ini.

Namun, Denji memiliki keterbatasan secara mental karena dia berusia 16 tahun dan juga secara fisik, karena dia kehilangan banyak darah dan dalam prosesnya. Ironisnya, begitu Denji membunuh lebih banyak monster, dia memiliki potensi untuk memakan darah dan darah kental di lapangan, memberi energi kembali untuk pertempuran berbahaya yang dia lakukan.

Makima dan sesama atasan Hayakawa tidak memiliki masalah dalam mengeksploitasi Denji dan hibrida lain seperti Power, karena tujuannya tetap sama. Menariknya, meski hal ini menimbulkan pandangan kacau dan sikap gegabah dari Denji, kelemahan besar ini juga bisa menjadi kekuatan terbesarnya.

Lantas apa kelemahan terbesar Denji? Berikut ulasan karakter Chainsaw Man yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Mengusir Ketakutan

Chainsaw Man - Denji. (fandom)

Makima telah mengadakan pertemuan dengan bosnya yang licik, memberitahu mereka bahwa dia akan memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk membunuh penjahat seperti Gun Devil. Ini adalah perlombaan senjata global, jadi dia ingin memastikan negaranya berada di depan. Makima kehilangan keluarganya karena perang di masa lalu, seperti Hayakawa, dan salah satu bos menyuruhnya untuk mengusir rasa takut.

Itu sebabnya dia akan selalu rentan. Hayakawa akan lebih baik karena dia didorong oleh amarah, mengingat Gun Devil membunuh keluarganya, tapi bagaimanapun juga, mereka semua adalah manusia. Tidak masalah jika mereka memiliki kontrak dengan iblis untuk menggunakannya sebagai senjata, mereka masih akan memancarkan rasa takut yang diserap dan menjadi lebih kuat oleh iblis.

Denji Chainsaw Man Tidak Memiliki Ketakutan

Chainsaw Man. (Twitter)

Namun, dalam kasus Denji, ia tidak memiliki rasa takut. Itu adalah sesuatu yang Himeno, Makima, dan bahkan Hayakawa lihat, ergo mengapa dia bisa terjun ke pertempuran melawan Kelelawar, dan sekarang ke mulut Iblis Keabadian. Denji tidak peduli; dia hanya ingin menyelesaikan pekerjaannya, mendapatkan uang, dan berhubungan dengan rekan satu timnya.

Jadi, dia memiliki visi yang tangguh yang menguntungkannya. Dia menyukai pekerjaan itu, jadi dia melumpuhkan monster-monster ini dengan menikmatinya lebih jauh. Itu membuat penggemar Chainsaw Man khawatir, karena sikap gegabah ini bisa membuatnya terbunuh. Tidak semua iblis itu sama, jadi begitu mereka memancingnya dengan jebakan, atau beradaptasi dalam pertempuran untuk menggiringnya, Denji berisiko mati.

Dia tidak baik secara taktik, namun bisa memusnahkan setan dengan berani. Membuat penggemar berpikir dua kali jika Denji bisa mati. Keberanian Denji mungkin bisa membuat Gun Devil marah dan menantangnya. Tentu ini bisa membahayakan kru Denji. Saat perjalanan Denji berlanjut, Chainsaw Man menegaskan kelemahan terbesarnya dalam hal membunuh iblis di lapangan juga merupakan kekuatan terpentingnya.

Itulah pembahasan karakter Chainsaw Man, kelemahan terbesar Denji yang ternyata jadi kekuatan terbesarnya juga.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

7 Fakta Menarik Anime Chainsaw Man yang Perlu Kamu Ketahui