Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Desember 2022 | 21:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemburu Iblis Keamanan Publik adalah organisasi Pemburu Iblis publik yang dikendalikan dan dibiayai langsung oleh pemerintah di Jepang.

Mereka dapat dianggap sebagai satu badan lagi dalam perlindungan sipil tipikal dalam pemerintahan modern.

Mereka dikirim untuk menetralkan Iblis jika ada ancaman terhadap publik dan ditugaskan untuk menyelesaikan insiden terkait dalam skala yang lebih kecil. 

Pemburu Iblis adalah bagian penting dari Chainsaw Man. Ada beberapa devil hunter yang dianggap kuat di Chainsaw Man.

Salah satunya adalah Denji. Selain Denji siapa saja devil hunter terkuat? Berikut ulasannya yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

5. Angel

Chainsaw Man - Angel Devil. (fandom)

Angel dianggap sebagai agen terkuat kedua Divisi 4 setelah Kapten Kishibe, tetapi kemalasan menahannya. Sayap Angel cukup kuat untuk menangkis tembakan dan dapat digunakan sebagai perisai improvisasi. Angel dapat menyerap rentang hidup manusia melalui kontak fisik. Jika bersentuhan cukup lama, manusia yang terkena akhirnya akan dibunuh tanpa rasa sakit.

Ini terjadi ketika Aki dengan singkat meraih tangannya, yang diperkirakan Angel bahwa Aki kehilangan dua bulan umurnya karena itu. Angel dapat mengubah rentang hidup yang terkuras menjadi senjata dengan sifat supernatural, seperti katana Aki, yang dapat menembus Hantu yang biasanya tidak berwujud Iblis.

4. Aki Hayakawa

Chainsaw Man - Aki Hayakawa. (fandom)

Aki membuat kontrak dengan Iblis Kutukan yang memberinya pedang yang menyerupai paku. Aki harus mengurangi nyawanya secara signifikan untuk menggunakannya. Aki mengarahkan paku ke sembarang bagian tubuh musuhnya. Tangan Kutukan Iblis kemudian muncul dan menjentikkan ujung belakang paku untuk melukai begitu dia membisikkan kata "api".

Dengan menikam musuhnya tiga kali dengan paku, Aki mampu memanggil Escape Devil, yang menangkap musuh dan memberikan kerusakan besar, membunuhnya dalam prosesnya. Setelah kehilangan bantuan Iblis Rubah, Aki dibawa ke Iblis Masa Depan, yang ditawan oleh Keamanan Publik, dan berhasil mendapatkan kontrak untuk menggunakan kemampuannya jika ia membiarkan Iblis Masa Depan hidup di mata kanannya.

3. Makima

Chainsaw Man - Makima. (fandom)

Makima adalah seorang gadis dengan kepribadian yang serius tetapi pada saat yang sama juga tenang, yang dilambangkan ketika dia menjelaskan situasi saat ini dengan lambat dan teratur, tanpa menjadi bersemangat. Dia selalu terlihat menjaga sikap simpatik, setidaknya dengan Denji ketika dia menetap.

Di sisi lain, dia juga sangat licik dan manipulatif. Dia mengancam Denji dengan pemusnahan jika dia tidak mematuhinya sambil merayunya dengan prospek hubungan romantis atau seksual. Iblis Pengendali jelas menginginkan kekuatan yang lebih besar dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya.

Makima tidak pernah mengungkapkannya secara eksplisit, keinginan utamanya adalah menghabiskan sisa hari-harinya dengan Pochita dan bahagia bersamanya karena dia kesulitan membangun hubungan dekat dengan orang lain yang mirip dengannya, seperti Iblis Pengendali miliknya sendiri. Iblis Pengendali kembali di Bagian 2 setelah kematian Makima, meskipun tidak jelas apakah inkarnasi baru ini akan sama kuatnya.

2. Denji

Chainsaw Man - Denji. (fandom)

Denji adalah protagonis dari serial ini yang, berkat pengorbanan Pochita, menjadi Hibrid dan diundang untuk bergabung dengan Keamanan Publik sebagai Pemburu Iblis. Dia adalah seorang Hybrid yang memburu Iblis sebagai Chainsaw Man, perwujudan dari Chainsaw Devil. Karena kemiskinannya yang parah, kurangnya pendidikan, dan asuhan yang tidak tepat sebagai anak muda, Denji nakal dan cuek.

Akibatnya, dia terlihat tidak menyenangkan dan kasar seperti anak kecil. Namun demikian, terlepas dari kekurangannya, ia memiliki rasa empati yang kuat terhadap orang lain dan sangat ingin membantu mereka yang berada dalam kesulitan bila memungkinkan. Kebutuhan Denji untuk mencintai dan dicintai dan kerusakan emosionalnya menjadi semakin terlihat seiring berjalannya cerita.

Untuk mengatasinya, Denji menjadi tergantung secara emosional pada Makima, bahkan mengatakan kepadanya bahwa keinginannya adalah menjadi anjingnya tanpa alasan. Karena ketidakstabilan psikologis ini, Denji memutuskan untuk tidak membunuh Makima tetapi untuk bersatu dengannya dan membiarkan dirinya menang, itulah sebabnya dia memakannya di akhir Bagian 1.

1. Kishibe

Chainsaw Man - Kishibe. (fandom)

Menurut Makima, Angel Devil dan Kishibe adalah dua anggota Tokyo Special Division 4 yang paling kuat. Kishibe menggambarkan dirinya sebagai pemburu setan terkuat. Setidaknya tiga iblis yang dianggap "sangat berbahaya" terikat kontrak dengan Kishibe. Kishibe terbukti cukup kuat untuk mengalahkan dua iblis yang bekerja untuk Quanxi seorang diri, meskipun pada awalnya diabaikan oleh mereka sebagai sesuatu yang luar biasa.

Pisau adalah senjata yang sangat efektif dalam pertempuran untuk Kishibe. Setelah menghindari serangan Denji, dia berulang kali menusuk Denji dari belakang sebelum memotong tenggorokan Power dan mengarahkan pisau melalui rahang Denji dan masuk ke otaknya. Dia juga memiliki bidikan yang luar biasa, seperti yang terlihat dari keahliannya melemparkan pisaunya melintasi ruang sempit dan mengenai kepala Denji.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Link Baca Chainsaw Man Chapter 119, Apa yang Terjadi pada Denji?