Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Desember 2022 | 09:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buah Iblis menjadi salah satu sumber kekuatan besar dalam dunia One Piece. Namun mengapa pengguna Buah Iblis lemat terhadap air dan tidak bisa berenang terutama laut.

Hal tersebut yang menjadi pertanyaan bagi para pembaca manga One Piece, kenapa pengguna Buah Iblis sampai memiliki kelemahan tersebut?

Akhrinya kelemahan pengguna buah iblis soal air dan tidak bisa berenang tersebut diungkap oleh Dr Vegapunk berdasarkan pengetahuan dan hasil penelitiannya.

Dr Vegapunk menyebutkan kalau kekuatan buah iblis adalah potensi evolusi manusia yang diharapkan seseorang. 

Manusia akan selalu berharap dapat melakukan sesuatu dengan mudah atau berubah menjadi berbagai hal yang di luar kemampuannya. Harapan itu akhirnya terwujud menjadi kekuatan yang menciptakan masa depan.

Singkatnya, orang-orang di masa lalu berharap bisa melakukan sesuatu atau berubah menjadi sesuatu di luar kemampuan mereka. Keinginan itu berubah menjadi buah iblis dan kekuatan itu digunakan oleh orang-orang saat ini. 

Apa penyebab sebenarnya buah iblis lemah terhadap air?

Siklus reinkarnasi Buah Iblis. (Fandom)

Sebelumnya, pembaca manga One Piece pasti karya Eiichiro Oda sudah mengetahui fakta bahwa pengguna Buah Iblis memiliki kelemahan terhadap air.

Seorang pengguna buah iblis memiliki kelemahan yaitu tidak bisa berenang. Dengan kata lain, buah iblis lemah terhadap air. Apa yang menyebabkan air menjadi kelemahan bagi pengguna buah iblis?

Buah iblis yang tercipta karena perwujudan harapan masyarakat di masa lalu dianggap melawan alam, sehingga dibenci oleh lautan sebagai ibu alam.

Alasan mengapa laut dianggap sebagai ibu alami adalah karena laut adalah tempat semua kehidupan berasal.

Sehingga pengguna buah iblis yang seharusnya diberkati karena memiliki kekuatan, justru pengguna buah iblis harus menanggung hukuman yang diberikan laut. 

Itu sebabnya pengguna buah iblis lemah terhadap air, laut atau batu laut sebagai ganti dari kekuatan yang mereka terima.

Dr Vegapunk juga menambahkan bahwa pemilik kekuatan buah iblis ini adalah sosok manusia di dimensi lain yang diimpikan seseorang.

Itulah penjelasan singkat mengguna pengguna Buah Iblis lemat terhadap ari, laut, batu laut dan tidak bisa berenang yang ditampilkan dalam manga One Piece. 

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023