Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Desember 2022 | 11:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengapa Zeke Jaeger  atau Zeke Yeager memilih mati masih menjadi pertanyaan bagi fans Attack of Titan sejauh ini. Seperti apa kisah karakter Attack on Titan yang penuh misteri ini?

Attack on Titan memang menjadi salah satu anime yang tak ragu untuk mematikan tokoh pentingnya. Salah satu yang sedang jadi bahasan saat ini adalah kematian Zeke Yeager.

Ya, jangan pernah mengatakan bahwa Attack on Titan adalah karya fiksi yang dangkal. Sejak awal, anime ini memantapkan dirinya sebagai lebih dari sekadar serial anime biasa dengan latar yang menarik dan karakter yang menawan.

Setiap kejadian dan keputusan yang dibuat dalam alur anime ini memiliki latar belakang, alasan, dan komplikasinya sendiri.

Salah satu yang cukup bikin geger adalah kematian Zeke Yeager. Meski demikian, masih banyak penggemar yang bertanya-tanya tentang alasan Zeke Yeager memilih mati.

Tapi sebelumnya, ada baiknya jika kita kenalan dahulu dengan sosok Zeke Yeager atau Zeke Jaeger  (anime) ini. Simak penjelasan soal karakter Attack on Titan ini.

Siapa Zeke Yeager?

Attack on Titan - Zeke Yeager atau Zeke Jaeger. (fandom)

Zeke Yeager adalah pria yang rumit dengan latar belakang dan kisah hidup yang berat. Putra sulung Grisha Yeager ini mengalami kesulitan pada awal seri.

Dia adalah seorang Eldian, ras yang sama dengan karakter dari Pulau Paradis. Akan tetapi, dia dipandang rendah oleh orang-orang Marley di Attack on Titan.

Karena pandangan tersebut, Zeke Yeager berjuang untuk naik pangkat. Zeke kemudian digembar-gemborkan karena pikiran dan bakatnya yang cemerlang dan diturunkan dari darah bangsawan.

Hal ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk bentuk Beast Titan .

Namun terlepas dari prestasinya, Zeke Yeager sering dianggap sebagai 'yang terbaik dari yang terburuk' dalam hal Tetua yang tersisa di Marley. Terlepas dari asal-usulnya sendiri, dia dicuci otak oleh propaganda orang-orang Marley, bahkan menyerahkan ibu dan ayahnya sendiri.

Zeke Yeager juga merupakan bagian dari Unit Prajurit yang dikirim oleh Marley untuk menyusup ke Pulau Paradis dan mengambil Titan Pendiri, atau lebih tepatnya, pemimpin mereka.

Karena skema dan idenya, Trio Prajurit mencapai sejauh yang mereka bisa. Pada gilirannya, Zeke Yeager sering mendalangi peristiwa terkait Titan dalam serial tersebut, terutama menjelang akhir ketika dia sering berpindah sisi sehingga dia bermain catur dengan banyak papan.

Lalu kenapa dia memilih mati?

Attack on Titan - Zeke Yeager atau Zeke Jaeger. (fandom)

Zeke Yeager meninggal karena kurangnya perlawanan terhadap serangan terakhir Levi. Ya, dia membiarkan Levi membunuhnya.

Setelah meninggalkan Paths, Zeke Yeager benar-benar sembuh meskipun telah diledakkan oleh Tombak Guntur pada jarak dekat dan dimakan oleh Titan, lalu dijejalkan ke perutnya.

Dia sebenarnya punya kekuatan untuk bisa melawan Levi, namun Zeke Yeager tidak pernah berupaya untuk mencegah Levi memenggal kepalanya.

Jadi itu menimbulkan pertanyaan, mengapa dia mengizinkannya? 

Ada kemungkinan bahwa karena nihilismenya sendiri. Zeke Yeager tidak melihat ada gunanya melawan Levi.

Teori kedua mungkin karena keyakinan yang dinyatakan sebelumnya bahwa dia dipilih oleh para dewa, takdir, atau takdir untuk tidak lagi bertahan hidup.

Atau mungkin karena semua rencananya telah hancur, dan dia tidak punya apa-apa lagi untuk hidup. 

Bisa juga mungkin kata-kata Armin yang akhirnya membuat dia kembali ke dunia nyata dan membiarkan dirinya dibunuh untuk mengakhiri Gemuruh Eren di seluruh dunia.

Itula penjelasn soal alasan kenapa Zeke Yeager memilih mati yang menjadi pertanyaan bagi fans Attack of Titan. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Attack on Titan Final Season Bagian Awal, Tonton Sebelum Part 3