Sabtu, 24 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 14 Desember 2022 | 17:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Chainsaw Man menjadi salah satu anime yang siap menggemparkan jagad. Episode pertamanya saja sudah mengundang decak kagum dari para penggemar.

Namun jika kamu perhatikan episode pertama Chainsaw Man, kamu pasti tahu jika di sana ada hewan siput yang ditampilkan.

Meski terlihat lucu, namun tahukah kamu kalau siput di opening Chainsaw Man ternyata adalah hewan yang sangat berbahaya?

Tapi sebelum mengetahui apa bahayanya siput ini, ada baiknya kita kembali melihat apa yang terjadi di episode pertama Chainsaw Man.

Episode pertama ini fokus memperkenalkan kehidupan tokoh utama, Denji. Denji diceritakan hidup dalam kemiskinan. Kemiskinan dan kurangnya cinta kasih membuat Denji masuk ke dalam jeratan orang manipulatif bernama Makima.

Seluruh Episode 1 dari "Manusia Gergaji" sebagian besar berfokus pada hubungan Denji dan Pochita, tetapi Denji terbukti sedikit lebih egois. 

Jelas dari beberapa episode pertama bahwa Makima sangat kuat, tetapi pengaruhnya melampaui batas. Dia bukan hanya bisa membunuh beberapa orang sekaligus jika dia mau.

Siput di opening Chainsaw Man. (Youtube/Mappa)

Kekuatannya jauh lebih tenang dan berbahaya, dan Denji yang haus akan cinta tidak bisa melihat bahaya yang ada di diri Makima.

Protagonis Chainsaw Man Denji dengan cepat digambarkan sebagai seekor anjing yang taat dan penurut, pertama oleh yakuza dan kemudian oleh Makima. 

Ada bidikan singkat Denji merangkak, ditarik dengan tali oleh Makima di mana dia tampak lebih bahagia mengikutinya. 

Denji sempat membaringkan kepalanya di pangkuan Makima sambil membelai rambutnya. Itu memancarkan suasana yang menenangkan, membingkai Makima sebagai sosok keibuan.

Tentu saja ini hanya strategi licik Makima. Ia membangun image tersebut untuk memanipulasi Denji lebih jauh. Denji yang ditinggalkan tanpa sosok orang tua selama sebagian besar hidupnya, tentu butuh belaian seperti itu.

Episode pertama Chainsaw Man ini juga banyak menampilkan scene dari layar lebar yang berhasil mencuri perhatian penggemar.

Tentang siput di opening Chainsaw Man

Siput di opening Chainsaw Man. (Youtube/Mappa)

Dalam sebuah adegan, Denji dan Makima seolah sedang rehat bersama. Namun kemudian, Makima menyuapi Denji dengan sebuah siput. Meskipun dia ragu-ragu, Denji membiarkan Makima memasukkan siput zombie hidup ke dalam mulutnya.

Dan tahukah kamu, di dunia nyata, siput tersebut adalah siput yang berbahaya. Namanya saja siput zombie.

Disebut demikian karena siput ini sudah terinfeksi parasit berbahaya yang mengendalikan otak siput tersebut.

Parasit yang dimaksud adalah cacing pipih bernama latin Leucochloridium.

Ketika seekor siput sudah terkena parasit ini, maka parasit ini akan mengontrol si siput. Ini mencerminkan sikap Makima yang punya watak parasit dan suka mengontrol.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?