Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 15 Desember 2022 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada satu anime yang bakal rilis tahun 2023 dan bikin penggemar tak sabar dibuatnya. Anime yang dimaksud adalah Samurai X yang kabarnya akan segera tayang tahun depan.

Buat kamu yang suka dengan seri ninja, tentu saja kamu pernah kenal dengan anime yang satu ini. Sebab Samurai X sebenarnya adalah anime lama.

Seri manga awalnya ditulis oleh Nobuhiro Watsuki yang tayang dari tahun 1994 hingga 1999.

Cerita Samurai X mengikuti Hitokiri Battosai, seorang pembunuh legendaris yang meninggalkan kehidupan lamanya yang penuh kekerasan untuk menjadi Himura Kenshin.

Himura Kenshin sendiri adalah seorang pendekar pedang pengembara tanpa kekerasan yang melakukan perjalanan ke pedesaan Jepang untuk melindungi yang tidak bersalah.

Sebelum remake Samurai X dirilis, ada baiknya kita ketahui dulu fakta sejarah tentang manga yang satu ini.

1. Kawakami Gensai adalah samurai asli dalam sejarah

Kenshin Himura dan Makoto Shishio dari Samurai X bergabung ke Jump Force. (HiTekno.com)

Cerita ini mengambil cerita dari karakter asli bernama Kawakami Gensai. Kawakami Gensai adalah seorang samurai asli selama periode Meiji Jepang yang bekerja untuk pemerintah Jepang.

Meskipun dia tidak melakukannya dengan baik selama pelatihan, dia memiliki salah satu pedang tercepat yang pernah dilihat siapa pun. 

Dia adalah pendekar pedang yang sangat disiplin, berlatih di semua waktu luangnya ketika dia ditempatkan sebagai petugas kebersihan di awal karirnya.

2. Sagara Sanosuke Didasarkan pada Seorang Anggota Shinsengumi

Samurai X - Sagara Sanosuke. (Fandom)

Sagara Sanusoke adalah karakter yang awalnya diperkenalkan sebagai musuh Kenshin, tapi keduanya kemudian mendapatkan kepercayaan satu sama lain dan justru jadi rekan.

Sagara menggunakan Zanbato yang sedikit fiksi, pedang yang lebih mirip tombak daripada pedang. Dia didasarkan pada seorang pria bernama Harada Sanosuke, seorang anggota Shinsengumi.

Shinsengumi adalah sekelompok orang yang bertugas sebagai polisi militer untuk badan pemerintahan feodal terakhir Jepang pada akhir zaman Edo. 

3. Fakta sejarah tentang Shinomori Aoshi

Samurai X - Shinomori Aoshi. (Fandom)

Shinomori Aoshi, penjahat utama dalam seri yang bersumpah untuk membunuh Kenshin terlepas dari apa yang diperlukan, juga didasarkan pada anggota Shinsengumi kehidupan nyata, dan karakternya cukup nyata untuk hidup setidaknya ketika datang ke dunia nyata.

Shinomori Aoshi didasarkan pada Hijikata Toshizo, yang merupakan wakil pemimpin Shinsengumi. 

4. Seta Shojiro Terinspirasi dari Okita Soji

Samurai X - Seta Shojiro. (Fandom)

Seta Shojiro adalah salah satu karakter paling populer dari  Rurouni Kenshin. Ia menempati posisi tinggi dalam jajak pendapat popularitas.

Tidak hanya itu, Okita Soji yang setara di kehidupan nyatanya adalah salah satu pendekar pedang tercepat dan terbaik di Shinsengumi.

Sayangnya, dia meninggal karena tuberkulosis ketika dia berusia antara 24 dan 26 tahun berdasarkan perkiraan. Dia kemungkinan besar seperti saudara bagi Hijikata.

5. Saito Hajime Betulan Ada Orangnya

Samurai X - Saito Hajime. (Fandom)

Karakter ini mungkin yang paling dekat dengan seri yang memiliki salah satu karakternya secara historis faktual.

Meskipun dia tidak pernah dikaitkan dengan Gensai, namun Samurai X  berhasil menggambarkan keterlibatannya dalam Shinsengumi. 

Ini wajar sebab pada faktanya, beberapa anggota Shinsengumi disebut "Serigala Mibu" setelahnya. 

Itulah beberapa fakta sejarah terkait Samurai X yang perlu kamu tahu. Menarik bukan?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Ini 5 Anime Isekai yang Cocok Ditonton saat Lagi Bersantai