Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Makin banyak teori One Piece yang bermunculan, salah satunya adalah soal kemungkinan Laksamana Kizaru mengkhianati Pemerintah Dunia. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Sosok Laksamana Kizaru adalah salah satu petinggi angkatan laut yang seharusnya ada di bawah kenali Pemerintah Dunia. Juga menjadi salah satu karakter One Piece yang menarik.

Teori One Piece soal penghianatan Laksamana Kizaru kepada Pemerintah Dunia ini mengkaitkan dengan apa yang sedang terjadi di Pulai Egghead saat ini.

Terutama soal keberadaan Sentomaru yang sedang di Pulau Egghead akan berlanjut pada kemungkinan Laksamana Kizaru merkhianat dengan menjadi lawan Rob Lucci dari CP0.

Banyak hal menarik yang muncul di arc baru ini, seperti terungkapnya misteri buah iblis. Pada One Piece chapter 1069 kemarin kita juga melihat pertarungan epik antara Luffy dan Rob Lucci. 

Pertarungan ini mungkin akan menjadi momen bagaimana Laksamana Kizaru Mengkhianati Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut.

Pertarungan Luffy dan Rob Lucci

One Piece - Rob Lucci. (fandom)

Pertarungan antara Luffy dan Rob Lucci sebenarnya terjadi di arc Enies Lobby. Saat itu, Rob Lucci masih menjadi anggota CP9, dan memiliki misi untuk menculik Nico Robin dan mencuri cetak biru Pluton. 

Melihat rekan-rekannya diculik, Luffy kemudian bergerak bersama Topi Jerami lainnya untuk menyelamatkan Robin. Dan di sana dia menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia dan CP9.

Meski sempat kewalahan, pada akhirnya justru Luffy yang keluar sebagai pemenang berkat kemampuan Gear-nya. Keduanya lalu bertemu lagi di Egghead Island dan akhirnya bertarung lagi seperti yang diperlihatkan di One Piece 1069 kemarin. 

Namun, pertarungan kali ini jelas berbeda dimana keduanya kini memiliki kekuatan yang meningkat. Misalnya, mereka berdua berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya. 

Meski begitu, lagi-lagi kekuatan Luffy sepertinya masih terlalu kuat untuk Rob Lucci, apalagi dengan penggunaan Gear 5. 

Namun, saat mereka sedang bertarung, Sentomaru kemudian muncul bersama tiga Seraphim. Situasi mulai menarik karena Dr Vegapunk mengharapkan kemunculannya. 

Sentomaru sendiri berhutang budi kepada Dr Vegapunk karena telah menyelamatkan nyawanya saat kelaparan. Sentomaru menjadi salah satu pihak yang mampu mengendalikan Seraphim.

Rob Lucci merasa bahwa penampilannya bisa menjadi jalan untuk membalikkan keadaan. Dan ini terbukti di akhir chapter 1069 dimana Rob Lucci menyerang Sentomaru tanpa ragu. 

Nasib Sentomaru sendiri mungkin bisa selamat dengan luka yang cukup serius, meski tidak menutup kemungkinan juga ia meninggal akibat serangannya.

Penghianatan Laksamana Kizaru

One Piece - Laksamana Kizaru. (fandom)

One Piece 1069 kemarin juga memperlihatkan bagaimana Akainu memberikan izin kepada Kizaru untuk pergi ke Pulau Egghead untuk membantu CP0. 

Dari semua anggota kru Topi Jerami, satu-satunya kesempatan untuk menghadapi laksamana sejauh ini adalah Luffy. Di arc Sabaody mereka pernah berhadapan dengan laksamana, tapi mereka hanya menjadi sasarannya.

Pembaca mungkin bertanya-tanya apa hubungan Sentomaru dan Kizaru yang membuatnya mengkhianati Pemerintah Dunia. 

Di arc Sabaody juga diketahui bahwa Kizaru dan Sentomaru memiliki hubungan yang baik. Sentomaru menganggap Kizaru sebagai "paman" di angkatan laut, dan hal yang sama ditunjukkan oleh Kizaru kepada Sentomaru.

Berdasarkan hal tersebut, muncul spekulasi dimana Kizaru mungkin berkhianat dengan menyerang Rob Lucci sekaligus CP0. Dia mungkin melakukan ini setelah mengetahui apa yang terjadi pada Sentomaru atau setelah dia melihat keadaannya. 

Kizaru sendiri dikenal menganut ideologi "Unclear Justice", yang berarti ia tidak berpihak pada ideologi atau doktrin apapun. Karena itu, ada kemungkinan Rob Lucci nantinya akan menjadi sasaran empuk Kizaru setelah melihat apa yang terjadi pada Sentomaru.

Teori One Piece Lain

One Piece - Laksamana Kizaru. (fandom)

Selain kemungkinan Kizaru akan menjadi pengkhianat dengan membunuh Rob Lucci setelah melihat apa yang terjadi pada Sentomaru, ada juga skenario lain yang bisa terjadi selanjutnya. 
Apa skenarionya? 

Ketika Kizaru datang dan melihat kondisi "keponakannya", dia mungkin akan membantu Luffy untuk menghabisi Rob Lucci - padahal Luffy sendiri mampu membunuh anggota CP0 itu sendiri.

Namun, setelah Rob Lucci dikalahkan, Kizaru tetap tidak tinggal diam saat melihat salah satu Yonko di depannya. 

Seperti yang dikatakan Stussy, diperlukan izin khusus untuk menghadapi Yonko. Izin itu sendiri berasal dari Gorosei. Mengapa? Sebab, konflik yang terjadi bisa memicu perang yang sangat besar.

Namun, situasi di Pulai Egghead mungkin berbeda dimana Kizaru akan berakhir melawan Luffy juga. 

Untuk saat ini, kami masih belum tahu rencana besar apa yang disiapkan angkatan laut. Namun, strategi ini mungkin memiliki dampak besar di masa depan.

Jika kemudian skenario kedua ini benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi arc yang menarik yang mungkin akhirnya menunjukkan kekuatan seorang laksamana dan Kizaru. 

Hal ini yang akan memicu pertempuran antara Laksamana Kizaru melawan Luffy dan Sanji seperti diprediksikan sebelumnya.

Itulah pembahasan teori One Piece adanya kemungkinan Laksamana Kizaru Mengkhianati Pemerintah Dunia. Namun juga bisa menjadi lawan Luffy.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?