Rabu, 29 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 18 Desember 2022 | 08:29 WIB

Hitekno.com - Obito merupakan salah satu karakter di anime Naruto yang sejak kecil bercita-cita menjadi Hokage. Akan tetapi, nasib justru membuatnya menjadi antagonis di serial ini. Jelas, semua karena salah Madara.

Jika kamu ingat dalam sebuah kecelakaan selama Perang Ninja Besar Ketiga, dia sempat tertimpa batu. Hal yang satu-satunya yang bertahan adalah Sharingan yang dia berikan kepada rekan setimnya Kakashi.

Sejak saat itu, orang berpikir jika Obito sudah mati. Namun ternyata takdir berkata lain. Kenyataannya, Obito selamat dari peristiwa maut itu setelah diselamatkan oleh Madara Uchiha, si musuh bebuyutan dari Hashirama Senju.

Kisah Obito tertimpa batu

Kejadian itu terjadi selama Perang Dunia Shinobi Ketiga. Saat itu Kakashi, Obito, dan Rin dikirim dalam misi untuk menghancurkan jembatan Kannabi. Salah satu anggota tim mereka, Rin Nohara, diculik oleh ninja Batu Tersembunyi sebelum mereka dapat menyelesaikan misinya.

Obito putus asa untuk menyelamatkannya. Namun, Kakashi mengatakan bahwa misi adalah prioritas utama mereka saat ini.

Rin Nohara mengobati Obito Uchiha. (fandom)

Bahkan dengan keputusan kapten tim tersebut, Obito menolak untuk menurut dan bergegas menyelamatkan Rin, yang selalu dia cintai. Kakashi kemudian bergabung dengan Obito, dan mereka berdua menyelamatkannya.

Dalam panasnya pertarungan untuk menyelamatkan Rin, Kakashi kehilangan mata karena dia tidak bisa mengeksekusi Chidori selama pertempuran.

Di sisi lain, Sharingan Obito terbangun setelah melihat temannya dalam bahaya. Ketika mereka mencoba membebaskan Rin setelah pertarungan, mereka menyadari itu adalah jebakan, dan salah satu musuh menggunakan Jutsu untuk menyebabkan seluruh gua runtuh.

Saat mencoba membantu Kakashi, Obito tertimpa oleh batu. Mereka tidak bisa menyelamatkannya, dan seluruh sisi kanannya hancur.

Jadi, rekan satu timnya harus mengucapkan selamat tinggal yang memilukan kepadanya. Tanah benar-benar runtuh sebelum batu-batu yang tersisa menghantamnya, meskipun dia masih hidup bahkan setelah batu besar itu menghancurkan bagian kanan tubuhnya.

Di Naruto Shippuden, penggemar kemudian menyadari bahwa Madara Uchiha telah menginstruksikan Zetsu putih untuk menyelamatkan Obito setelah rekan satu timnya pergi.

Setelah menyelamatkannya, Madara menanamkan Obito dengan sel Hashirama atau DNA Senju yang terbuat dari Zetsu Putih, untuk memperbaiki tubuhnya dan mengganti anggota tubuhnya.

Meskipun Madara menyelamatkan Obito, dia juga yang menggunakan Zetsu untuk merencanakan seluruh kejadian.

Dia merencanakan segalanya sehingga dia bisa menggunakan Obito untuk akhirnya melakukan Rinne Rebirth Jutsu untuk menghidupkan kembali Madara. Obito akhirnya bertahan seperti itu.

Peristiwa perang di Naruto membuat Obito hancur. Dia akhirnya mewarisi misi Uchiha untuk membangun dunia yang ideal setelah diselamatkan dari kematian oleh Madara, kematian yang sejatinya adalah skenario jahat dari Madara itu sendiri.

Niat Obito baik, meskipun dia kehilangan arah dan mengambil jalan yang salah. Seperti yang kita semua tahu, ketika seorang pria belajar merasakan cinta, dia juga menghadapi bahaya perasaan benci.

Batu itu menghancurkannya sampai mati, tapi melihat Rin mati di tangan Kakashi adalah awal dari akhir.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4: Spesifikasi Minimal dan Link Download Steam serta PS