Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 25 Desember 2022 | 15:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Attack on Titan menjadi salah satu anime populer yang banyak dibicarakan belakangan ini. Hal tersebut lantaran Attack on Titan membawa cerita yang segar dengan kejutan di sana dan sini.

Namun yang paling menarik perhatian adalah musim terakhirnya. Seperti diketahui, musim  terakhir Attack on Titan membawa banyak kejutan bagi para fandom.

Salah satu pertanyaan yang hingga saat ini diperdebatkan oleh para penggemar adalah: Mengapa Eren ingin menghancurkan dunia?

Munculnya pertanyaan ini bukan tanpa alasan. Menjelang bab akhir, karakter Eren ini berubah menjadi gelap dan sedikit jahat.

Sang protagonis mendadak ingin menghancurkan dunia alih-alih menyelamatkannya seperti prinsip yang diyakini dulu. Lalu kenapa Eren ingin menghancurkan dunia?

Attack on Titan - Eren Yeager. (iQIYI)

Eren Benci Titan

Salah satu teori penggemar yang paling masuk akal adalah karena Eren benci dengan Titan. Eren ingin menghancurkan dunia karena ingin menyelamatkan rakyatnya dari dominasi Titan.

Dia sadar bahwa Titan adalah sumber malapetaka dan masalah serius untuk rakyatnya. 

Jadi daripada melihat rakyatnya tertindas dan disiksa, lebih baik jika dia menghancurkan dunia sekaligus semua orang di dalamnya.

Penggemar juga yakin jika Eren saat ini menganut paham kebebasan yang salah. Alih-alih melenyapkan yang jahat dan menyelamatkan yang baik, dia ingin semuanya hancur tanpa terkecuali demi mencapai kebebasan itu sendiri.

Eren akan Menjadi Jahat

Alasan kedua kenapa Eren ingin menghancurkan dunia adalah karena dalam waktu dekat dia akan berubah menjadi jahat.

Ya, penggemar harus paham jika tak lama lagi Eren akan menjadi Titan yang utuh. Jika kekuatan Titan sudah mendominasi tubuhnya, maka dia tak akan lagi memiliki rasa kasih sayang kepada umat manusia seperti saat ini.

Itulah mengapa, Eren kemudian akan menjelma menjadi antagonis dalam serialnya sendiri.

Sebagai seorang antagonis, maka Eren berupaya menghancurkan dunia dan membuat teman-temannya pada akhirnya akan melawannya.

Pada akhirnya, pahlawan sejati dari Attack on Titan bukan lagi Eren melainkan teman-temannya. 

Namun yang perlu kamu tahu, itu semua baru teori penggemar. Belum ada informasi dan bocoran resmi mengapa Eren seolah akan berubah jadi jahat di episode mendatang.

Syukurlah, penggemar tak akan menunggu lama untuk mencari jawabannya. Sebab musim terakhir Attack on Titan tiba pada 9 Januari 2022.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Santai Cocok Ditonton saat Libur Idul Adha