Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 28 Desember 2022 | 10:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika Naruto Uzumaki meninggal, siapa yang cocok menggantikannya sebagai Hokage di Konoha? Konohamaru Sarutobi bisa jadi kandidat yang tepat.

Dari sekian banyak karakter Naruto, ada beberapa yang berpotensi menjadi Hokage kedelapan. Mulai dari Sasuke Uchiha atau istrinya, Sakura.

Ada juga Shikamaru Nara, namun ia lebih memilih sebagai asisten Hokage. Di generasi bawahnya, ada Konohamaru Sarutobi yang jadi kandidat menarik.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa alasan kenapa Konohamaru Sarutobi cocok sebagai Hokage menggantikan Naruto Uzumaki:

1. Cucu Hokage Ketiga

Naruto - Hiruzen Sarutobi. (HiTekno.com)

Tidak dipungkiri setiap Hokage di Konoha ada hubungan dengan Hokage sebelum-sebelumnya. Seperti Naruto, anak Hokage keempat dan murid Hokage keenam.

Begitu juga dengan Hokage kedua adalah adik Hokage pertama, Hokage kelima adalah cucuk dua orang tersebut. Lalu Hokage ketiga adalah murid Hokage kedua.

Konohamaru Sarutobi adalah Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga. Ia juga sempat menjadi murid Naruto dan bercita-cita sama, menjadi Hokage di masa depan.

2. Mengagumi Naruto Uzumaki

Naruto - Konohamaru Sarutobi dan Naruto Sarutobi. (fandom)

Konohamaru Sarutobi adalah pengagum Naruto sejak kecil. Ia bahkan bercita-cita yang sama dengan Naruto, menjadi seorang Hokage di masa depan.

Tidak menutup kemungkinan jika cucu Hiruzen Sarutobi ini mengambil banyak pelajaran dari Naruto. Juga akan memiliki gaya kepemimpinan serupa dengan idolanya.

3. Sarada Uchiha Masih Terlalu Muda

Sarada Uchiha, Naruto dan Boruto Uzumaki. (HiTekno.com)

Anak dari Sakura dan Sasuke Uchiha ini adalah kandidat potensial untuk memimpin Konoha di masa depan. Ia sudah menjadi murid yang cerdas di akademi.

Sarada Uchiha juga punya jiwa kepemimpinan yang baik, jauh melebih Boruto ketika bersama timnya. Ia juga banyak dijagokan sebagai Hokage pertama dari klan Uchiha.

Sayangnya Sadara Uchiha masih terlalu mudah untuk menjadi pemimpin Konoha saat ini. Masih banyak hal yang harus dipelajari dari gurunya, Konohamaru Sarutobi.

Sama seperti Kakashi Hatake yang naik menjadi Hokage kelima, lalu menyiapkan tempat untuk Naruto. Konohamaru Sarutobi juga bisa jadi pembuka jalan bagi Sarada.

4. Guru yang Dipercaya dan Diandalkan

Naruto - Konohamaru Sarutobi. (fandom)

Konohamaru Sarutobi dipercaya menjadi guru akademi yang mengajar shinobi muda sebagai generasi penerus Konoha. Ia bersama murid-muridnya telah dipercaya menyelesaikan banyak misi.

Kita sebelumnya melihat Minato Namikaze dan Kakashi Hatake yang menjadi seorang guru hingga akhirnya sukses menjabat sebagai Hokage.

Itula empat alasan kenapa Konohamaru Sarutobi cocok sebagai Hokage kedelapan yang akan menggantikan Naruto Uzumaki mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Kumpulan Quote Pain Akatsuki Terbaik, Punya Makna Mendalam