Minggu, 16 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 29 Desember 2022 | 19:29 WIB

Hitekno.com - Satu dekade lalu, lanskap anime dan manga didominasi oleh tiga seri shonen, dan Naruto adalah salah satunya. Fans jatuh cinta dengan Naruto karena menceritakan kisah hebat tentang persahabatan dan tekad, dan itu membantu karena menampilkan banyak aksi.

Sebagian besar pertempuran adalah antara ninja, dan kebanyakan dari mereka adalah individu yang sangat terampil yang bisa menggunakan berbagai Jutsu. Hashirama Senju, lebih dikenal sebagai Hokage ke-1, memiliki cadangan chakra yang sangat besar, dan dia dapat menggunakan Elemen Kayu, yang memungkinkan dia untuk melawan Monster Berekor.

Hashirama dianggap sebagai salah satu ninja terkuat dalam sejarah, dan hanya segelintir ninja yang cukup kuat untuk benar-benar melawannya. Siapa saja kira-kira yang mampu mengalahkan Hashirama? Berikut karakter Naruto yang mampu membuat Hashirama bertekuk lutut yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Shisui

Shisui Uchiha. (Fandom)

Shisui dianggap sebagai Uchiha paling terampil di masanya, setelah menguasai Teknik Tubuh Berkedip sampai-sampai dia tidak meninggalkan jejak kehadirannya. Dia membangunkan Sharingannya di usia muda, dan Mangekyo-nya segera menyusul. Berkat Mangekyo Sharingan-nya, Shisui mendapatkan Kotoamatsukami, Jutsu yang sangat kuat dan berbahaya.

Dengan genjutsu ini, Shisui dapat memasuki pikiran targetnya dan membuat mereka melakukan sesuatu, dan target akan percaya bahwa mereka melakukan tindakan tersebut atas kehendak bebas mereka sendiri. Bahkan Hashirama yang hebat akan menjadi korban dari tingkat pengendalian pikiran ini.

2. Hokage ke-3

Naruto - Hiruzen Sarutobi. (HiTekno.com)

Hokage ke-3 adalah murid ke-1 dan ke-2, dan dia dianggap sebagai keajaiban sejati. Dia kehilangan sejumlah besar kekuatannya karena usia tua, tapi dia masih bisa melawan Orochimaru serta versi animasi dari dua pendahulunya. Di masa jayanya, Hokage ke-3 dielu-elukan sebagai "Dewa Shinobi", gelar yang juga dimiliki Hashirama.

Dia diakui sebagai Kage terkuat di jamannya, dan sampai saat itu, dia adalah Hokage terkuat dalam sejarah. Jika dia dan Hashirama bertemu dalam pertempuran saat keduanya berada di puncak, dia akan keluar sebagai pemenang.

3. Deidara

Naruto - Deidara. (fandom)

Deidara adalah ahli peledak Akatsuki, yang cocok karena dia memiliki kekkei Genkai Elemen Ledakan. Dia menggunakan transformasi alam yang langka ini untuk memasukkan chakra eksplosifnya ke dalam tanah liat, yang dapat dihidupkan dan ledakkan kapan saja.

Elemen Kayu Hashirama mungkin tahan lama, tetapi tidak dapat menahan rentetan ledakan. C3 Deidara dapat melenyapkan seluruh desa, dan C4 miliknya melepaskan ribuan bom mikroskopis yang menghancurkan target begitu mereka memasuki aliran darah mereka.

Hashirama tidak dapat bertahan dari serangan seperti itu, dan dia juga tidak dapat menahan C0, yang melenyapkan segala sesuatu dalam radius 6 mil.

4. Pain

Naruto - Konan dan Pain Akatsuki. (fandom)

Pain menerima Rinnegan dari Madara, dan dia menguasai kekuatan dewanya. Akan sangat sulit bagi Hashirama untuk melawan Enam Jalan Sakit karena mereka semua memiliki bidang pandang yang sama. Jalan Deva akan sangat sulit untuk dilawan karena dapat mengusir dan menghancurkan Elemen Kayu Hashirama.

Pain dapat membuat senjata mekanis untuk menghancurkan Elemen Kayu dengan misil, atau dia dapat menyerap ninjutsu dengan Jalan Preta. Jalan Manusia dapat mengekstraksi jiwa Hashirama, dan jika dia berhasil mengeluarkan tubuh, Pain dapat menggunakan Jalan Naraka untuk menyembuhkannya sepenuhnya.

5. Mu

Naruto - Tsuchikage Kedua Mu. (Fandom)

Mu adalah Tsuchikage ke-2, dan dia memiliki kemampuan yang sepenuhnya menutupi tanda chakra dan bentuk fisiknya. Jika Mu dalam bentuk split, dia tidak akan memiliki kesempatan melawan Hashirama, dan itu karena dia tidak akan bisa menggunakan Elemen Debu.

Transformasi alam yang sangat langka ini memungkinkan Mu untuk menciptakan bentuk tiga dimensi yang bisa ditembakkan ke musuhnya. Benda-benda ini bergerak sangat cepat, dan begitu mengembang, mereka menghancurkan apa pun yang terperangkap di dalamnya. Bahkan Hashirama di masa jayanya tidak memiliki cara untuk melawan disintegrasi.

6. Raikage Ketiga

Naruto - A si Raikage Ketiga. (Fandom)

Raikage ke-3 dianggap sebagai ninja terkuat dalam sejarah Desa Cloud, dan untuk alasan yang bagus. Dia memiliki kemampuan fisik manusia super, yang semuanya diperkuat ketika dia menggunakan Mode Chakra Elemen Petir. Mode ini akan melapisi tubuhnya dalam lapisan chakra Petir.

Berkat Mode Chakra Elemen Petir, Raikage ke-3 cukup kuat untuk melawan 8-ekor yang dilepaskan sepenuhnya sendirian, dan dia melawan 10.000 shinobi seorang diri. Bahkan jika Hashirama utama habis-habisan, Raikage ke-3 akan merobek Elemen Kayunya seolah-olah itu adalah kertas.

7. Guy

Might Guy. (fandom)

Ketika seseorang membuka semua 8 Gerbang Dalam, mereka secara singkat mendapatkan kekuatan yang lebih besar dari gabungan 5 Kage, dan Might Guy membuka setiap Gerbang saat dia melawan Madara selama Perang Ninja Besar Keempat. Dalam keadaan normal, Guy dan Hashirama akan agak setara dalam taijutsu, tetapi Hashirama tidak akan memiliki kesempatan jika Guy berusaha sekuat tenaga.

Guy hampir membunuh Madara selama pertarungan mereka, dan Madara adalah Jinchuriki Ekor-10 pada saat itu, yang berarti bahwa dia pada dasarnya adalah Dewa. Bahkan Hashirama utama tidak bisa mengalahkan versi Madara ini.

8. Obito

Kakashi Hatake dan Obito Uchiha. (fandom)

Hashirama menghadapi banyak Uchiha selama bertahun-tahun, tetapi tidak satupun dari mereka memiliki kemampuan yang mengalahkan Kamui Obito. Obito memperoleh ninjutsu ruang-waktu khusus ini ketika dia membangunkan Mangekyo Sharingan-nya, dan itu memberinya akses ke dimensinya sendiri.

Obito dapat memindahkan bagian tubuhnya sendiri ke dimensi ini selama pertempuran, yang memberinya bentuk tidak berwujud. Ini berarti bahwa semua jutsu dan serangan fisik Hashirama hanya akan melewatinya. Obito juga bisa menghisap Hashirama ke dalam Dimensinya, menjebaknya di sana.

9. Kaguya

Naruto - Kaguya Otsutsuki memakan buah chakra. (fandom)

Kaguya adalah anggota Klan Otsutsuki yang kuat, dan dia adalah orang pertama yang menggunakan chakra sebagai senjata di Bumi. Dia dianggap sebagai dewa, yang bisa dimengerti, mengingat dia bisa bergerak melalui dimensi, dan dia memiliki Byakugan dan Rinne Sharingan.

Sebenarnya, Kaguya bisa mengalahkan Hashirama hanya dengan mengirimnya ke dimensi lain yang tidak bisa dihindari, tapi dia juga bisa menggunakan teknik All-Killing Ash Bones untuk menembakkan tulang seperti proyektil berkecepatan tinggi. Jika mereka mengenai Hashirama, seluruh tubuhnya akan berubah menjadi abu.

10. Susanoo Itachi

Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Hashirama berhadapan dengan Susanoo Madara lebih dari sekali, dan dia menang, tetapi dia tidak akan pernah bisa mengalahkan Susanoo Itachi. Itachi adalah salah satu Uchiha terkuat dalam sejarah, dan ketika dia menggunakan Susanoo-nya, dia dianggap tak terkalahkan karena dilengkapi dengan Cermin Yata dan Pedang Totsuka.

Cermin Yata dapat memantulkan serangan apa pun, yang membuat semua jutsu ofensif Hashirama tidak berguna. Totsuka Blade adalah pedang spiritual yang dapat menembus apa saja, dan jika menembus seseorang, mereka disegel di dunia seperti genjutsu untuk selama-lamanya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama