Minggu, 03 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 04 Januari 2023 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Film Avengers keenam telah diungkap Marvel Studios, yakni Avengers Secret Wars. Sambil menunggu peluncurannya, ketahui apa saja fakta menarik Avengers Secret Wars berikut ini.

Avengers Secret Wars disebut-sebut sebagai penutup The Multiverse Saga yang membuat fans Marvel penasaran.

Sesuai namanya, Avengers Secret Wars diduga akan menghadirkan banyak elemen cerita dari berbagai multiverse Marvel.

Dilansir dari Screenrat pada Rabu (4/1/2023), berikut ini 10 fakta menarik Avengers Secret Wars yang wajib diketahui oleh para fans Marvel:

1. Time Runs Out

Secara harfiah, Secret Wars dimulai dengan ending. Penulis Jonathan Hickman meletakkan dasar untuk alur cerita dalam berbagai komik selama bertahun-tahun, termasuk Time Runs Out.

Alur cerita ini menampilkan serangan berlipat ganda di seluruh multiverse, menghancurkannya hingga akhirnya Earth-1610 dan Earth-616 saling bertabrakan di Avengers #44.

Masalah ini menyatukan banyak alur cerita yang berjalan melalui komik pada saat itu, termasuk konflik yang berkembang di dalam Illuminati.

Penggemar buku komik tahu Illuminati memainkan peran utama dalam berbagai event Marvel Comics modern dan baru-baru ini memulai debutnya di MCu dalam Doctor Strange: Multiverse of Madness.

2. Penyerbuan

Film baru ini juga memperkenalkan penyerbuan yang memainkan peran penting dalam Secret Wars. Penyerbuan dalam komik muncul dari kontraksi alam semesta lain dan efek menyebar ke seluruh multiverse, memaksa masing-masing untuk bertabrakan satu sama lain. Efek ini akhirnya menyebabkan seluruh multiverse terurai.

Penyerbuan seluruhnya terjadi di Bumi alam semesta masing-masing, yang memungkinkan pahlawan super Marvel untuk menyaksikan tabrakan yang akan datang antara Earth-616, Marvel Universe utama, dan Earth-1610, alam semesta Ultimate Comics tempat Miles Morales berasal.

3. Menghancurkan dunia untuk menyelamatkan yang lain

Ketika Earth-616 dan Earth-1610 akan bertabrakan, cara penyelamatan satu-satunya untuk menghindari tabrakan adalah dengan menghancurkan salah satu dunia. Tindakan ini akan menyelamatkan yang lain serta kedua alam semesta masing-masing.

Thanos dan The Maker, di antara versi realitas alternatif terbaik dari Mr. Fantastic di Marvel Comics, merencanakan untuk menghancurkan Earth-616 untuk menyelamatkan milik mereka.

Komplikasi ini kemungkinan besar muncul di MCU, meskipun tampaknya penyerbuan muncul hanya dari orang-orang yang berpindah dari satu alam semesta ke alam semesta lainnya.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Marvel)

4. Battleworld

Saat multiverse runtuh, Doctor Doom, bersama dengan Doctor Strange dan Molecule Man, menemukan The Beyonders yang memulai serangan.

Doom membunuh The Beyonders dan mencuri kekuatan mereka. Dia kemudian mengkonsolidasikan sisa-sisa multiverse yang tersisa menjadi satu realitas, Battleworld.

Doom, dengan mudah di antara makhluk kosmik terkuat di Marvel Universe saat ini, menempatkan dirinya sebagai God Emperor i Battleworld, mengatur realitas sesuai keinginannya.

MCU memposisikan Kang sebagai penjahat besar di The Multiverse Saga, tetapi Doom bisa muncul sebagai pahlawan yang tidak terduga, seperti yang dilakukannya di komik.

5. Domain yang berbeda

Doom mengatur Battleworld ke dalam domain yang berbeda, masing-masing dengan penguasa provinsinya sendiri yang disebut baron.

Sebagian besar baron berperan sebagai pahlawan super atau penjahat super dalam realitas mereka sebelumnya.

She-Hulk melindungi Warzone bersama dengan A-Force, Captain Britain melindungi New Avalon, dan Khonshu, di antara dewa Heliopolitan terkuat dalam komik, memerintah Egyptia.

Banyak mini-seri dan one-shot yang dipisahkan dari judul Secret Wars utama dan live-action berpotensi melakukan hal yang sama dengan serial streaming yang menampilkan domain berbeda.

6. Varian tak terbatas

Hadiah Secret Wars terbesar untuk MCU terletak pada menyatukan varian yang tak ada habisnya. Serial ini mengacak varian karakter utama dari realitas yang berbeda bersama-sama dan akhirnya membawa beberapa ke Marvel Universe utama setelah dipulihkan. Ini termasuk Miles Morales, yang meninggalkan Earth-1610 untuk pergi ke 616.

MCU telah memberikan pratinjau tentang cara kerjanya di Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tetapi live-action berisi potensi untuk membawa hal-hal ke tingkat yang tak terbayangkan.

7. Thor Corps

Thor Corps mewakili contoh yang bagus tentang apa arti Secret Wars bagi MCU. Doctor Doom menggunakan Thor Corps, pasukan varian Thor dari seluruh multiverse, untuk menjaga Battleworld. Mereka menyertakan banyak varian Thor yang kuat, termasuk Jane Foster.

Jane Foster memainkan peran kunci dalam cerita karena dia terbukti berperan dalam meyakinkan Thor Corps bahwa proklamasi Doom tentang asal-usul mereka dan Battleworld hanyalah kebohongan yang mementingkan diri sendiri.

8. Perahu kehidupan

Saat alam semesta runtuh, Mr. Fantastic memulai upaya terakhirnya sendiri. Dia menciptakan sekoci untuk melindungi orang-orang saat alam semesta terurai dengan harapan menemukan cara untuk memperbaikinya nanti.

Namun, hanya satu perahu yang selamat. Itu ditumpangi Mr. Fantastic, Spider-Man, Captain Marvel, dan lainnya, yang kemudian mendarat di Battleworld.

Mengingat film Fantastic Four yang akan datang sekitar setahun sebelum Secret Wars dirilis, MCU Reed Richards mungkin memainkan peran serupa dalam alur cerita live-action.

Spider-Man: Homecoming. (Polygon)

9. Reboot alam semesta

Setelah Mr. Fantastic menemukan apa yang dilakukan Doom, pertempuran selama berabad-abad dimulai.

Persaingan selama beberapa dekade antara kedua karakter tersebut menginformasikan perjuangan epik yang pada akhirnya mengarah pada Molecule Man yang mentransfer kekuatan Beyonders ke Richards. Dia menggunakannya untuk memulihkan seluruh multiverse Marvel.

Misi ini menjauhkan Fantastic Four dari Earth-616 selama beberapa tahun. Hilangnya mereka sebagian besar terjadi karena masalah hak film yang melibatkan Fantastic Four dan X-Men.

10. Crossover yang terdiri dari 12 edisi

Secret Wars atau Marvel Super Heroes Secret Wars adalah seri buku komik crossover yang terdiri dari 12 edisi, yang diterbitkan dari Mei 1984 hingga April 1985 oleh Marvel Comics.

Secret Wars ditulis oleh Jim Shooter, dengan ilustrasi oleh Mike Zack dan Bob Layton.

Sejak perilisannya, Secret Wars mendapatkan banyak respon positif terkait cerita dan juga para superhero di dalam cerita tersebut, bahkan menarik dan penuh dengan plot twist yang tidak terduga.

Avengers Secret Wars dijadwalkan akan dirilis pada 1 Mei 2026 di Amerika Serikat.

Setelah mengetahui beberapa fakta Avengers Secret Wars, penggemar Marvel dapat menunggu bocoran film sembari menghitung tanggal hingga perilisan film baru tersebut diumumkan secara resmi.

Itulah sepuluh fakta menarik Avengers Secret Wars yang harus diketahui para fans. Sebelum menyaksikannya, dapatkan berbagai informasi menariknya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

5 Fakta Menarik Kurapika dari Hunter x Hunter, Kekuatan Nen dan Klan